Platform streaming raksasa Netflix resmi konfirmasi bahwa salah satu series original mereka, The Witcher, akan hadir sampai season 5. Netflix memang diketahui sering menghadirkan berbagai konten orisinal mereka yang merupakan adaptasi dari game atau bahkan anime. Contohnya adalah Ultraman, Castlevania, dan tentunya The Witcher. The Witcher sendiri merupakan sebuah game RPG open-world yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama.

Semenjak proyek adaptasi The Witcher diumumkan banyak para fans yang penasaran dengan seriesnya. Apalagi, seriesnya sendiri dibintangi oleh aktor asal Inggris, Henry Cavill, yang dianggap sangat mampu merepresentasikan karakter Geralt of Rivia. Sejauh ini, respon dari para fans sangat positif terhadap seriesnya meskipun ada juga berbagai kritik yang muncul. Seriesnya pun sudah berjalan selama dua musim dan saat ini mereka sedang bersiap untuk memulai season 3.

The Witcher Season 3 Volume 1 dikabarkan akan rilispada 29 Juni 2023 mendatang. Yang menarik adalah Netflix sepertinya sudah memiliki rencana panjang untuk series The Witcher. Dalam wawancara dengan Deadline, casting director, Sophie Holland, mengatakan bahwa mereka akan membuat Season 5 untuk series The Witcher. Holland juga mengatakan bahwa mereka saat ini sedang berencana untuk memulai proses shooting Season 4 dan mulai merencanakan Season 5. Bintang baru pun sudah dipersiapkan untuk hal ini.

Kami baru akan mulai proses shooting untuk season empat bersama Liam Hemsworth dan akan ada jeda singkat dan kemudian kita mulai season lima.” Pada Januari kemarin, sempat ada laporan yang menyebutkan jika season lima dari The Witcher masih dalam perencanaan. Ini jadi kali pertama kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak resmi. Dan yang juga menarik adalah musim keempat nanti akan ada aktor baru pemeran Geralt of Rivia.

Mundurnya Cavill sebagai Geralt pada tahun lalu jelas banyak membuat para fans kecewa. Pasalnya, selain dianggap sebagai aktor yang pas untuk memerankan karakter Geralt, Henry Cavill sendiri merupakan penggemar berat dari cerita The Witcher. Karena itulah, dia dianggap sebagai aktor yang “natural” dalam memerankan karakter Geralt. Sejauh ini, tidak diketahui apa yang kemudian jadi alasan mundurnya Cavill dari posisi tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru dari series ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.