Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah film teranyar MCU yang terbilang cukup berhasil dalam memuaskan ekspektasi para penggemar di seluruh dunia. Selain dinamika hubungan para anggota Guardians yang sangat erat dan menyentuh, di film karya sutradara James Gunn ini kita juga bisa melihat penampilan mengintimidasi dari villain High Evolutionary. Menariknya berdasarkan gambar konsep resmi GOTG 3, ternyata tadinya High Evolutionary punya desain awal karakter yang sangat berbeda dari versi finalnya.

Digambarkan sebagai seorang maniak evolusi, High Evolutionary yang diperankan dengan sangat brilian oleh aktor Chukwudi Iwuji ini adalah sosok yang bertanggung jawab dalam mengubah Rocket Racoon menjadi hewan humanoid. Pada akhirnya Rocket yang dibantu oleh para anggota Guardians lainnya, berhasil mengalahkan Evolutionary di laboratorium sendiri. Di mana pada titik inilah terungkap bahwa Evolutionary sebenarnya memiliki wajah asli yang sangat buruk rupa. Namun alih-alih mengenakan topeng prostetik seperti di filmnya, ternyata tadinya Evolutionary hampir ditampilkan dengan topeng mekanik.

Gambar konsep yang menampilkan desain awal High Evolutionary di GOTG 3 ini baru saja dibagikan oleh Marvel Studios Director of Visual Development Andy Park melalui akun Twitter pribadinya. “CONCEPT ART Guardians of the Galaxy Vol. 3! Hal yang paling menyenangkan dari gambar konsep adalah kita bisa menjelajahi banyak kemungkinan. Ini adalah salah satu desain pertama saya untuk High Evolutionary bertahun-tahun yang lalu saat kami masih melangsungkan praproduksi. Sangat menyenangkan bisa melakukan penjelajahan ini,” tulis Andy Park.

Desain awal ini terlihat sangat mirip dengan versi komiknya, di mana High Evolutionary terlihat memiliki postur yang lebih kekar dengan sejumlah bagian tubuh sibernetik yang nyaris membuatnya terlihat seperti cyborg. Topeng mekanik yang dikenakan di gambar konsep ini membuat konsep karakter Evolutionary terlihat seperti telah membuang semua kemanusiaannya. Tidak seperti versi finalnya yang mengenakan topeng prostetik demi terlihat seperti ‘manusia’.

Selain memiliki desain yang sangat berbeda, warna kostum yang dipakai High Evolutionary juga lebih terlihat berwarna magenta, bukan ungu seperti di filmnya. Di sisi lain walaupun desain ini mungkin terlihat lebih keren, tetapi versi finalnya bisa dibilang telah mampu menggambarkan ekspresi dari karakter Chukwudi Iwuji dengan lebih jelas. Di mana hal tersebut membuat karakternya terasa lebih berdampak ketika kita melihatnya di film GOTG 3. Bagaimana menurut kalian? Desain mana yang lebih kalian sukai, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.