Di film pertama dari trilogi terakhir Fast and Furious, yaitu Fast X, menghadirkan beberapa nama aktor yang juga berperan di DCEU atau jagat sinematik DC. Franchise Fast and Furious merupakan salah satu franchise besar yang sangat populer bahkan hingga saat ini. Dimulai pada 2001, Fast and Furious terus bertahan dengan menghadirkan berbagai film hingga sekarang.

Setelah berjalan lebih dari dua dekade, franchise ini memutuskan untuk menutup alur ceritanya. Diketahui ada tiga film yang akan jadi cerita penutup besar dan film Fast X adalah film pertama dari tiga film tersebut. Dengan franchise yang besar, tidak mengherankan jika kemudian film Fast X berhasil menarik minat para aktor terutama mereka yang juga berperan di DCEU. Berikut adalah aktor DCEU yang muncul di film Fast X.

John Cena

Nama John Cena dalam beberapa tahun belakangan sedang melejit tajam di ranah perfilman Hollywood. Karirnya sebagai aktor benar-benar berhasil dan membuatnya saat ini menjadi salah satu aktor besar. Sudah banyak judul film yang dia mainkan dan beberapa film di franchise Fast and Furious adalah contohnya. Dalam franchise ini sosok John Cena  pertama kalii muncul di film F9.

John diperkenalkan sebagai Jakob Toretto, adik dari Dominic Toretto dan kakak dari Mia Toretto. Dalam ceritanya, Jakob “diusir” oleh Dom yang mana membuatnya sempat dendam terhadap kakaknya tersebut. Di film Fast X sendiri diketahui sosok Jakob kemudian kembali. Di DCEU sosok John Cena diperlihatkan berperan sebagai Peacemaker. Dia sempat muncul di film Suicide Squad dan juga seriesnya sendiri.

Jason Momoa

Ini adalah salah satu tambahan cast baru yang luar biasa yang muncul di Fast X. Seperti halnya John Cena, Jason Momoa juga merupakan salah satu bintang yang sedang naik daun saat ini. Selain dikenal dalam series Game of Thrones, Momoa juga dikenal sebagai Arthur Curry alias Aquaman di DCEU. Dia berperan sebagai Aquaman di film Justice League dan juga film solonya.

Jason Momoa sendiri dijadwalkan akan kembali di film sekuel Aquaman yaitu The Lost Kingdom yang juga akan jadi peran terakhirnya sebagai Aquaman di DCEU. Di film Fast X sendiri Jason Momoa dihadirkan sebagai musuh bebuyutan dari Dominic Toretto yang sudah sejak lama menghilang. Namanya adalah Dante. Disebutkan jika Dante akan berbeda dari villain yang pernah dihadapi Dom sebelumnya.

Daniela Melchior

Pada Maret 2022 kemarin, Deadline mengabarkan jika bintang baru DCEU yang berperan di film SUicide Squad, Daniela Melchior, akan bergabung di film Fast X. Di film Suicide Squad karya James Gunn sosok Daniela dikenal dengan karakternya yang bernama Ratcatcher. Sempat jadi misteri kemudian diketahui jika Daniela berperan sebagai Isabela Neves di film Fast X.

Isabela sendiri diceritakan sebagai adik dari Elena Neves, karakter yang sempat jadi kekasih dari Dom setelah dia menduga Letty sudah tewas. Elena sendiri kemudian tewas akibat sosok Cipher. Isabela diperlihatkan menjadi sosok yang membantu Dom untuk mencari informasi tentang sosok Dante di film Fast X. Di film ini juga diperlihatkan jika Isabela adalah seorang pebalap jalanan.

Pete Davidson

Selain Isabela Meclhior, aktor DCEU yang berperan di film Suicide Squad dan juga muncul di film Fast X adalah Pete Davidson. Di film Suicidq Squad sosok Pete Davidson berperan sebagai Blackguard. Sedangkan, di film Fast X sendiri dia menjadi salahsatu cameo yang cukup memberikan pengaruh besar. Dalam ceritanya, Pete diperlihatkan menjadi rekan atau kenalan dari Ramsey.

Pete berperan sebagai Bowie, yang dikenal sebagai sosok yang tidak asing di pasar gelap. Kru Dom pun meminta bantuan Bowie untuk mendapatkan senjata dengan persetujuan bahwa dia akan dibayar mahal. Sayangnya, di akhir filmnya sendiri kemudian terungkap bahwa Bowie mengkhianati mereka. Mengetahui bahwa kru Dom memiliki nilai buruan yang besar, Bowie pun memberi tahu lokasi mereka.

Gal Gadot

Kemunculan sosok Gal Gadot di film Fast X mungkin adalah salah satu hal yang paling mengejutkan. Gal Gadot merupakan bintang yang memerankan sosok Diana Prince alias Wonder Woman di DCEU. Dia muncul di film BvS: Dawn of Justice, Justice League, dan dua film Wonder Woman. Sayangnya, dia sudah tdak lagi berperan sebagai Diana di DCEU. Di franchise Fast and Furious Gal Gadot berperan sebagai Gisele Yashar.

Mantan anak buah Arturo Braga ini memutuskan untuk bergabung dengan kru Dom pasca apa yang terjadi di Fast Five. Namun, di film Fast and Furious 6 karakter Gisele diperlihatkan tewas setelah menyelamatkan Han. Sempat muncul kabar jika Gisele akan kembali di Fast X ternyata dia benar-benar kembali di film ini. Sayangnya, bagaimana kemudian dia bisa selamat dari peristiwa sebelumnya tidak pernah dibahas.

Dwayne Johnson

Sebenarnya, dibandingkan dengan franchise Fast and Furious sosok Dwayne Johnson sebenarnya terhitung baru di DCEU. Dia baru muncul satu kali di film Black Adam. Dia berperan sebagai Teth-Adam yang merupakan sosok pelindung dari wilayah Khandaq. Sedangkan, di franchise Fast and Furious pemeran dari sosok Luke Hobbs ini sudah tidak asing lagi.

Luke Hobbs pertama kali muncul di film Fast Five, di mana awalnya dia diperkenalkan sebagai villain bagi Dom. Namun, seiring waktu, sosok Hobbs kemudian berubah menjadi sekutu bagi kru Dom. Dwayne Johnson sendiri sempat terlibat perang dingin dengan Vin Diesel. Bahkan, seluruh cast pun nampak kurang senang dengan keberadaan Dwayne. Tetapi, di film Fast X ini sosok Luke Hobbs kembali muncul meskipun hanya sebagai cameo.

Dengan besarnya franchise yang mengusung tema tentang balapan liar tersebut, membuat Fast and Furious berhasil mengundang banyak minat para aktor besar Hollywood untuk bergabung. Dan yang menarik adalah sebagian dari para aktor tersebut juga ada yang ikut berperan di jagat sinematik DC yaitu DCEU. Dengan masih ada dua film terakhir lainnya kita nantikan saja ya Geeks apakah akan ada aktor DCEU lainnya yang bergabung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.