Dari sekian banyak film Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan memperkenalkan superhero baru, Blade adalah salah satunya yang paling diantisipasi oleh para penggemar. Pasalnya film ini akan menghadirkan superhero pemburu vampir Eric Brock alias Blade dari aktor Mahershala Ali yang digadang-gadang akan membuat MCU lebih kelam. Apalagi menurut sebuah kabar terbaru film Blade juga akan memboyong sejumlah villain mengerikan yang salah satunya akan diperankan oleh aktris muda Mia Goth.

Sebagai pengingat, kemarin proyek film Blade baru saja dilaporkan batal memulai produksinya pada bulan Mei ini karena terkena imbas dari protes besar-besaran Writers Guild of America (WGA) yang cukup mengguncang industri perfilman Hollywood. Walaupun begitu Marvel Studios berjanji akan segera memulainya jika permasalahan WGA telah selesai. Di mana jajaran pemerannya, termasuk Mahershala Ali dan Mia Goth, sudah bersiap untuk melakukan syuting di Trilith Studios, Amerika.

Sekarang berdasarkan rumor yang kembali disampaikan oleh insider Daniel Richtman, karakter yang akan diperankan oleh aktris Mia Goth sendiri tidak lain adalah villain utama film Blade bernama Lilith. “Sepemahaman saya Aaron Pierre sudah tidak lagi menjadi bagian dari pemeran dan karakternya telah dihapus dari naskah saat ini. [Sedangkan] Delroy Lindo akan memainkan Deacon Frost dan Mia Goth sebagai Lilith (saya tidak yakin versi Lilith yang mana atau mungkin kombo dari keduanya),” ungkap Richtman terkait naskah terbaru untuk film reboot Blade di MCU.

Di Marvel Comics sendiri, jika Deacon Frost dikenal sebagai ilmuwan yang akhirnya menjadi vampir, Lilith justru jauh lebih terkenal dari itu. Dengan julukannya sebagai Mother of Demons, villain yang debut di komik Ghost Rider Vol. 3 #28 (1992) ini sejatinya adalah salah satu penguasa neraka dan punya hubungan dekat dengan sejumlah iblis lainnya. Hal inilah yang membuatnya sering berurusan dengan karakter horor Marvel, seperti Ghost Rider dan Morbius. Perseteruannya dengan Blade sendiri dimulai setelah Lilith bersekutu dengan Dracula untuk menguasai dunia.

Untuk sekarang Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Walaupun begitu memang tidak sedikit yang berharap pengalaman aktris Mia Goth dengan film bergenre Horror, seperti Suspiria, X, dan Pearl, dapat dimanfaatkan oleh Marvel untuk peran villain mengerikan di film Blade mendatang. Kita lihat saja nanti seperti perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Untuk saat ini film Blade sendiri masih dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada 4 September 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.