Memasuki Fase 5 MCU yang baru saja dimulai, saat ini makin banyak penggemar yang penasaran dengan nasib Wanda Maximoff alias Scarlet Witch pasca dirinya melakukan penebusan dosa di ending Doctor Strange in the Multiverse of Madness tahun lalu. Apakah dia benar-benar mati? Bagaimana jika seandainya dia masih hidup? Menurut pernyataan terbaru Elizabeth Olsen, cepat atau lambat karakternya pasti akan kembali. Berdasarkan petunjuk tersebut, kali ini kita akan membahas teori MCU tentang Scarlet Witch yang kemungkinan besar baik-baik saja, tetapi tengah disembunyikan oleh Kang the Conqueror!

Nasib Scarlet Witch di Multiverse of Madness

Walaupun Scarlet yang menjadi jahat diperlihatkan seakan-akan mati di ending Multiverse of Madness, bersama ledakan Chaos Magic yang juga menghancurkan Pegunungan Wundagore, tetapi banyak penggemar yang merasa bahwa saat ini dia masih hidup di suatu tempat tersembunyi. Menariknya, selaras dengan spekulasi tersebut, sejauh ini Olsen sendiri telah beberapa kali mengisyaratkan bahwa dia dan karakternya akan kembali. Yang terbaru bahkan dia sampaikan langsung kepada Deadline bahwa “Saya tidak pernah tahu bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. [Yang jelas] saya akan kembali.”

Jika benar Scarlet Witch akan kembali, sekarang bagaimana cara mewujudkan hal tersebut setelah peristiwa di Multiverse of Madness? Salah satu jawabannya ada di tangan Kang, yang mungkin sengaja menyelamatkannya dari kematian, untuk kemudian menculik dan menyembunyikan Scarlet Witch agar keberadaannya di MCU tidak terdeteksi oleh orang lain. Bagi big bad villain Marvel sepertinya apa pun pasti akan Kang lakukan agar rencana besarnya dapat tercapai walaupun harus memanfaatkan dan mengorbankan Scarlet Witch. Yang sekarang jadi pertanyaan adalah apa rencana Kang setelah menyembunyikannya?

Alasan Kang Culik & Sembunyikan Scarlet Witch

Siapa pun varian Kang yang menculik dan menyembunyikan Scarlet Witch di MCU pasti sudah mempunyai rencana yang sangat matang. Mengingat di komiknya sendiri Kang sering mengerahkan semua miliknya untuk menaklukkan timeline, sangat jelas bahwa di MCU juga dia mempunyai tujuan yang sama, tetapi dengan skala yang jauh lebih besar. Sama seperti semua varian Kang yang sejauh ini telah diperkenalkan di MCU, termasuk para Council of Kangs di mid-credit Ant-Man Quantumania, dia pasti ingin menguasai seluruh multiverse. Dan Scarlet Witch sendiri adalah kunci strategi dari rencana besarnya.

Di serial WandaVision, Agatha Harkness pernah mengatakan bahwa Scarlet Witch adalah Nexus Being yang ditakdirkan untuk menghancurkan dunia. Bagi yang belum tahu Nexus Being sendiri merupakan sosok langka yang konon dapat mengubah aliran waktu secara universal. Dengan kata lain Scarlet Witch mempunyai kekuatan yang dapat memengaruhi multiverse secara keseluruhan. Hal ini bahkan telah dibuktikan melalui ending Multiverse of Madness, di mana Scarlet Witch mampu mengerahkan Chaos Magic-nya untuk menghancurkan semua buku kutukan Darkhold yang eksis di seluruh alam semesta.

Berdasarkan hal tersebut, mungkin Kang yang sudah menyaksikan langsung kehebatan Scarlet Witch di MCU akhirnya memutuskan untuk menyelamatkannya pada detik-detik terakhir penebusan dosa Scarlet di Multiverse of Madness. Karena tahu bahwa ke depannya dia bisa memanfaatkan status Nexus Being Scarlet Witch dan kesaktian Chaos Magic-nya, Kang lantas menyembunyikannya di luar ruang dan waktu seperti Void atau Quantum Realm. Kemudian dia mungkin akan menghasut Scarlet Witch agar mau menjadi bagian dari rencana besarnya.

Ancaman Scarlet Witch di Tangan Kang

Jika kalian sudah melihat film Ant-Man Quantumania, pasti kalian tahu bahwa Kang adalah sosok yang sangat manipulatif. Dia mampu menghasut Janet Van Dyne dan Ant-Man dengan berjanji akan memberikan apa yang selama ini mereka inginkan, yaitu waktu bersama keluarga. Hal serupa juga sangat mungkin dilakukan oleh varian Kang lain, di mana dia bisa berjanji akan mempertemukan Scarlet Witch dengan kedua anak kembarnya Billy dan Tommy. Entah secara sukarela maupun karena terpaksa, kesepakatan antara Scarlet Witch dan Kang ini dapat menjadi ancaman serius bagi MCU secara keseluruhan.

Karena di tangan Kang, Scarlet Witch bisa sekali lagi menggunakan kesaktian Chaos Magic-nya untuk menghapus apa yang tidak diingikan oleh Kang di multiverse. Misalnya para varian Kang di Council of Kangs yang berpotensi menghalangi penaklukkan multiversenya. Atau yang lebih parahnya lagi, Kang bisa memanfaatkan Scarlet Witch untuk memicu kehancuran multiverse yang disebut incursion karena dia Nexus Being. Jika benar separah itu, bukan tidak mungkin upaya Kang ini akan mengantarkannya pada peristiwa besar di film Avengers: The Kang Dynasty (2024) dan Secret Wars (2025) pada masa mendatang.

Itulah pembahasan tentang teori Kang yang mungkin menyelamatkan Scarlet Witch di MCU, kemudian sengaja menyembunyikannya sebagai senjata pamungkas di akhir Multiverse Saga. Bagaimana menurut kalian dengan teori ini? Terlepas dari kebenarannya nanti, yang jelas cepat atau lambat Scarlet Witch dan Kang the Conqueror pasti akan kembali. Ketika mereka memutuskan untuk bekerja sama, maka pada titik itulah nasib multiverse dan semua isinya akan berada di ujung tanduk. Kita nantikan saja ya, Geeks.