Nasib Naruto saat ini memang tidak menentu, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk selamatkan sang Hokage ketujuh. Para fans saat ini merasa khawatir dengan nasib dari Uzumaki Naruto setelah diperlihatkan dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation jika nyawanya dalam bahaya. Bahkan, bukan hanya Naruto yang berada dalam bahaya sosok Hinata pun dalam kondisi yang sama.

Yang mengejutkan adalah ternyata sosok Kawaki yang menjadi pelakunya. Dialah yang membuat sosok Naruto saat ini berada dalam bahaya, yang mana banyak orang yang khawatir dan mencari keberadaanya. Dengan Naruto yang saat ini berada dalam situasi yang tidak menentu di bawah kendali Kawaki, terdapat beberapa cara untuk bisa selamatkan sang Hokage.

Apa Yang Terjadi Kepada Naruto

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi kepada Naruto? Mengapa Kawaki yang jadi penyebab atau pelakunya? Sosok Naruto saat ini tidak lagi sekuat dahulu apalagi setelah dia harus kehilangan Kurama dalam pertarungannya melawan Isshiki Otsutsuki. Dan inilah yang kemudian dilihat oleh Kawaki sebagai kelemahan terbesar dari Naruto. Kawaki sendiri adalah sosok yang sangat peduli terhadap Naruto.

Pasca Naruto menyelamatkannya dari Kara dan mau merawatnya seperti anak sendiri, Kawaki benar-benar berubah drastis. Dia merasakan hal yang sebelumnya tidak dirasakan ketika masih kecil, yang mana ini juga yang kemudian membuat Kawaki bertekad untuk melindungi Naruto bagaimana pun caranya. Apalagi, setelah Kawaki mengetahui jika ancaman dari Otsutsuki masih ada dan hal ini ada di sosok Boruto.

Boruto menjadi wadah bagi Momoshiki, yang saat ini menjadi ancaman bagi seluruh dunia shinobi. Mengetahui hal tersebut Kawaki bertekad untuk menyelamatkan Naruto dan Hinata dari ancaman tersebut. Namun, dia sadar jika rencananya akan dihalangi mengingat ancaman tersebut ada di dalam anak kandungnya. Karena itulah, Kawaki memutuskan untuk menculik Naruto dan Hinata dan memindahkannya ke dimensi Otsutsuki.

Meskipun begitu, Kawaki menyebutkan Naruto berada dalam kondisi yang aman karena di dimensi tersebut waktu berhenti berjalan. Dia tidak membutuhkan lagi kebutuhan dasar dan usianya tidak akan bertambah. Kawaki berjanji akan membebaskannya setelah dia berhasil menghabisi Momoshiki dan dia pun mengatakan bahwa Naruto bisa menghabisinya setelah semuanya selesai.

Bisakah Naruto Diselamatkan

Pertanyaan besarnya kemudian apakah Naruto masih bisa diselamatkan? Jawabannya adalah ya Naruto masih bisa diselamatkan. Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, Kawaki menyembunyikan Naruto dan Hinata di sebuah dimensi yang berbeda milik klan Otsutsuki. Dalam dimensi tersebut semua hal berbeda dengan yang terjadi di dunia nyata dan tidak berpengaruh sama sekali.

Misalnya, waktu berhenti yang membuat Naruto dan Hinata tidak bertambah usia. Mereka juga tidak lagi membutuhkan makan dan minum. Berdasarkan fakta tersebut, artinya peluang Naruto untuk bisa diselamatkan cukup besar. Di sisi lain, Kawaki sendiri adalah sosok yang peduli terhadap Naruto dan Hinata. Mustahil jika kemudian dia ingin keduanya tewas apalagi gara-gara kesalahannya.

Karena itulah keselamatan dari Naruto dan Hinata sendiri sebenarnya sudah dipastikan oleh Kawaki. Sayangnya, untuk saat ini, para shinobi Konoha dan yang lain tidak mengetahui di mana keberadaan mereka berdua. Kawaki sendiri meminta Eida untuk mengatakan kepada shinobi Konoha lainnya jika Naruto sudah tewas dan Boruto adalah pelaku yang menghabisi nyawanya. Jadi, semua orang kini menganggap Naruto sudah tewas meskipun faktanya dia masih hidup dan terjebak di dimensi Otsutsuki.

Cara Selamatkan Naruto

Lalum, bagaimana cara selamatkan Naruto dari dimensi Otsutsuki tersebut? Harus dikaui jika misi menyelamatkan Naruto akan menjadi sebuah misi yang sulit bagi semuanya. Mengapa? Pertama, Naruto tidak akan bisa diselamatkan dalam waktu singkat. Hal ini karena momen timeskip yang akan segera terjadi dan menurut informasi yang ada kemungkinan timeskipnya terjadi selama 4 tahun.

Dalam momen yang diperlihatkan di awal ceritanya, ketika Boruto dan Kawaki bertarung di atas wajah patung Hokage, nampak Naruto masih belum muncul. Kawaki juga mengatakan bahwa dia akan mengirimkan Boruto ke tempat Naruto berada. Artinya, bisa jadi Naruto akan menghilang lebih dari empat tahun. Meskipun begitu, selama momen timeskip kemungkinan para shinobi atau karakter lainnya akan berlatih dan bertambah kuat.

Pasca timeskip akan jadi momen awal untuk menjalankan misi penyelamatkan Naruto. Meskipun begitu, pertama-tama mereka perlu mengetahui terlebih dahulu fakta sebenarnya tentang Naruto yang sebenarnya belum tewas. Hal ini bisa dilakukan oleh mereka yang tahu fakta sebenarnya seperti Boruto, Eida, Kawaki, dan karakter lainnya seperti Sarada atau Sasuke.

Setelah mereka mengetahui faktanya, barulah misi untuk menyelamatkan Naruto dimulai. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk selamatkan Naruto dari dimensi Otsutsuki. Pertama adalah Boruto berhasil mengalahkan Kawaki dan membuatnya sadar bahwa apa yang dia lakukan salah. Selain itu, Boruto juga akan membuat Kawaki sadar jika mereka adalah saudara dan saling membutuhkan satu sama lain.

Seperti halnya yang terjadi kepada Naruto dan Sasuke di akhir cerita Naruto, Boruto dan Kawaki bisa saja bekerja sama untuk menyelamatkan Naruto. Sementara itu, dengan bantuan Eida, dia akan mengembalikan semuanya seperti semula. Cara kedua adalah tidak ada cara lain yang bisa dilakukan oleh Boruto selain menyelamatkannya sendiri. Namun, dia tidak benar-benar sendirian.

Boruto tentunya akan tetap membutuhkan bantuan dari Momoshiki Otsustuki. Hal ini karena Isshiki jadi satu-satunya Otsutsuki yang mampu menggunakan teknik Daikokukuten, sehingga akan sulit baginya untuk melakukan hal yang sama. Namun, Momoshiki mungkin akan membantunya dengan menawarkan sebuah cara alternatif yang bisa dilakukan oleh Boruto. Apakah Boruto akan mampu selamatkan sang ayah? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.