Diciptakan oleh William Moulton Marston di tahun 1941, Wonder Woman adalah salah satu karakter ikonik dari DC Comics. Wonder Woman bernama asli Diana Prince, yang merupakan seorang putri Amazon dari pulau Themyscira. Dia diutus ke dunia manusia untuk membantu memerangi kejahatan dan menghadirkan kedamaian. Sebagai superhero, kekuatan Wonder Woman sudah tidak diragukan lagi. Dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Selain itu, dia memiliki Lasso of Truth yang menjadi andalannya. Nah menariknya nih Geeks, sudah ada beberapa aktris yang berkesempatan memerankan Wonder Woman. Siapa saja?

Cathy Lee Crosby

Cathy Lee Crosby menjadi aktris beruntung pertama yang mendapat kesempatan untuk memerankan versi live action dari Wonder Woman. Karakternya muncul dalam film Wonder Woman (1974) (tayang di televisi) yang disutradarai oleh Vincent McEveety. Film ini sebenarnya diciptakan sebagai pembuka, dengan sekuelnya (berupa series) yang telah disiapkan. Namun karena filmnya sangat tidak akurat seperti di komik, film ini mendapat review yang negatif, sehingga seriesnya pun tidak jadi dibuat. Dalam Wonder Woman (1974), Wonder Woman yang diperankan Crosby lebih mirip seperti mata-mata, bukan seperti pahlawan super. Bahkan rambut pirang dan kostumnya pun tidak mirip dengan yang kita lihat di komiknya.

Lynda Carter

Setahun setelah kegagalan film Wonder Woman (1974), Lynda Carter kemudian dipilih sebagai pemeran Wonder Woman berikutnya. Dia memulai debutnya dalam series Wonder Woman baru (yang tidak terhubung dengan film Wonder Woman 1974), yang disutradarai oleh Leanord Horn. Nah kali ini, karakter Wonder Woman yang diperankan Lynda Carter cukup mirip dengan versi komiknya. Seriesnya pun sangat sukses besar, hingga seriesnya ditayangkan selama tiga musim, hingga berakhir di tahun 1979. Nah menariknya nih Geeks, Carter juga muncul kembali dalam film Wonder Woman 1984 (2020), namun dia memerankan karakter baru bernama Asteria, seorang pejuang terhebat dari Themyscira.

Adrianne Palicki

Pada tahun 2011, Warner Television pernah membuat series bernama Wonder Woman. Dalam series itu, aktris Adrianne Palicki ditunjuk sebagai pemeran Wonder Woman. Seriesnya sendiri menceritakan tentang Diana Themyscira yang menjadi CEO dari Themyscira Industries. Selain menjadi pemimpin dalam sebuah perusahaan yang besar, di saat yang sama Wonder Woman alias Diana juga harus memerangi kejahatan di sekitarnya. Menariknya, aktor Pedro Pascal ditunjuk sebagai pemeran villain utama bernama Maxwell Lord. Meski series ini sudah hampir rampung, tetapi kita tidak pernah melihat seriesnya ditayangkan. Dan secara resmi proyek ini dibatalkan, sehingga tak jadi tayang.

Gal Gadot

Mungkin inilah pemeran Wonder Woman yang paling terkenal yaitu Gal Gadot. Gal Gadot jugalah yang sukses memerankan Wonder Woman hingga ke layar lebar. Debutnya terjadi  dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang rilis tahun 2016. Dan pada tahun 2017, Gal Gadot mengulangi perankannya sebagai Wonder Woman alias Diana dalam film solonya. Dia juga kembali tampil di beberapa film seperti Justice League, Wonder Woman 1984, dan Zack Snyder’s Justice League. Sebenarnya sutradara Patty Jenkins mencoba untuk membawa kembali Gal Gadot di film ketiga Wonder Woman, tetapi rencana itu batal setelah DC Studios berencana ke arah baru.

Itulah dia Geeks para aktris yang beruntung karena terpilih sebagai pemeran live action Wonder Woman. Mungkin sebagian dari mereka cukup asing karena mereka hanya tampil dalam series yang rilis puluhan tahun lalu. Di antara para pemeran Wonder Woman di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/