Squid Game adalah series asal Korea Selatan yang rilis di Netflix pada tahun 2021. Disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, Squid Game menjadi sangat populer. Kisahnya mengikuti sekelompok orang yang mengalami kesulitan finansial dan putus asa. Tetapi kemudian mereka direkrut untuk berpartisipasi dalam permainan yang akan mempertaruhkan nyawa mereka demi hadiah uang yang besar.

Dalam setiap babak, pemain harus menyelesaikan berbagai tantangan dan permainan, dan yang kalah akan terbunuh. Squid Game sukses memberikan cerita menegangkan dan tidak terduga. Saking populernya, bahkan banyak negara di seluruh dunia yang memperbincangkannya. Namun Season 1 berakhir dengan ending menggantung. Dan sepertinya Netflix akan lebih mengembangkan franchise Squid Game.

Baru-baru ini, Jeff Sneider (via Comicbook) mengatakan bahwa Netflix sedang mengembangkan remake Squid Game versi Amerika. Menurut sumber, Netflix tertarik menggunakan jasa David Fincher untuk memproduseri sekaligus menyutradarai series itu. Namun yang harus dicatat, semua itu masih sebatas rumor, dan belum dikonfirmasi kebenarannya. Seperti yang kita ketahui, saat ini Netflix masih mengembangan Squid Game Season 2. Pengembangannya sendiri sudah dilakukan sejak akhir tahun 2021 lalu.

Sebenarnya Netflix sudah tidak asing membuat versi berbeda dari proyek mereka. Setelah kesuksesan masif yang diterima Money Heist, Netflix tidak ragu membuat versi koreanya berjudul Money Heist: Korea, yang musim perdananya tayang di tahun 2022. Cara yang dilakukan Netflix terbukti ampuh dalam menjaring target pasar baru. Dan karena Squid Game sangat sukses ketika rilis, maka tidak aneh bagi mereka untuk membuat versi Amerikanya. Tidak diketahui secara pasti apakah semua game yang ditampilkan dalam versi Amerikanya sama persis dengan versi Korea atau tidak.

Netflix sendiri kemungkinan besar akan segera melakukan syuting Squid Game Season 2 dalam waktu dekat. Kemungkinan di Season 2, karakter Seong Gi-Hun akan berusaha menguak atau membongkar organisasi yang menjadi dalang di balik Squid Game. Menariknya di Season 2, akan ada banyak pemeran baru yang akan bergabung. Tetapi selain pemeran baru, Season 2 juga menghadirkan pemeran lama seperti Lee Jung-jae, Lee Byung-hun, dan Gong Yoo. Kita nantikan aja ya Geeks informasi terbaru seriesnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/