Geeks tentu tahu dengan karakter The Penguin yang menjadi musuh bebuyutan Batman sejak lama dalam komik DC. The Penguin bersaing dengan beberapa villain Batman terkenal seperti Bane, The Riddler, Joker, dan Carmine Falcone. Penguin dan Batman memiliki kesamaan di mana mereka lahir dalam keluarga terpandang. Tetapi Penguin menggunakan kekayaannya untuk menguasai kota Gotham dan memimpin organisasi kejahatan.

Karakter live action The Penguin juga beberapa waktu lalu tampil dalam film The Batman, di mana karakternya diperankan oleh Colin Farrell. Dan setelah penampilan epiknya tersebut, Penguin mendapatkan kesempatan baru untuk bersinar dalam series solonya. Sudah dipastikan bahwa series The Penguin akan melanjutkan kisah dari film The Batman. Jadi ceritanya akan saling berkesinambungan.

Baru-baru ini, HBO Max resmi merilis trailer perdana series The Penguin. Trailernya sendiri memperlihatkan kehidupan Oswald alias The Penguin setelah apa yang terjadi dalam film The Batman. Oswald tidak menyerah untuk menjadi penguasa di Gotham. Meski nama karakternya belum terungkap, karakter yang diperankan Shohreh Aghdashloo tampaknya akan menjadi saingan baru bagi Oswald. Dan karakter yang diperankan oleh Michael Kelly sepertinya akan memiliki keterkaitan dengan karakter Aghdashloo.

Selain karakter yang diperankan Shohreh Aghdashloo dan Michael Kelly yang namanya masih menjadi misteri, adalagi karakter lainnya yang belum terungkap. Karakter tersebut diperankan oleh Rhenzy Feliz. Tetapi lewat trailernya, karakter Feliz sepertinya akan menjadi kaki tangan Oswald, sambil mempelajari seluk-beluknya. Trailer The Penguin juga menunjukkan bahwa Sofia Falcone yang diperankan oleh Cristin Milioti akan berperan penting dalam cerita Oswald.

Tentu saja akan sangat menarik melihat series The Penguin ini mengemas cerita Oswald sebagai pemeran utamanya. Selama ini, memang tidak pernah ada series yang berhubungan dengan Batman, di mana seorang villain menjadi karakter utamanya. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang dilakukan Oswald untuk menjadi penguasa kota Gotham, dan menyingkirkan para pesaingnya. Jika tidak ada halangan, series The Penguin ini akan dirilis pada tahun 2024 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/