Tahun 2021 adalah momen terakhir bagi era lama DCEU untuk mengakhiri jagat sinemanya, sebelum akhirnya DC Universe yang baru hadir dengan berbagai konsep dan kisah yang sepenuhnya berbeda. Setelah mengetahui deretan tayangan yang akan memulai Chapter 1: Gods and Monsters, sekarang banyak penggemar yang penasaran dengan para calon bintangnya. Menariknya salah satu mantan aktor MCU, Frank Grillo, baru saja mengungkapkan bahwa dia resmi menjadi bagian dari DC Universe yang baru.

Di MCU sendiri Grillo dikenal sebagai pemeran musuh Steve Rogers alias Captain America yang bernama Brock Rumlow. Penampilan singkatnya di film Captain America: Civil War dengan alias baru sebagai Crossbones ternyata sempat membuatnya merasa kecewa karena karaktenya tidak dieksplor lebih jauh, baik dari segi origin maupun sepak terjangnya. Menurutnya hal inilah yang kemudian menjadi alasan kuat mengapa Grillo memutuskan untuk bekerja dengan co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran.

Hal ini baru saja Grillo sampaikan kepada ComicBook.com, setelah sebelumnya sempat menyinggung bahwa dia dan Ron Perlman berpotensi menjadi salah satu aktor serial animasi Creature Commando di DC Universe melalui story Instagram pribadinya. Walaupun sekarang Grillo tidak menjelaskan secara detail peran dan juga proyeknya di DC Universe, tetapi dia mengonfirmasi bahwa kekecewaannya terhadap MCU telah membuatnya berpindah haluan.

“Mereka tidak pernah menceritakan [kisah Crossbones]. Mitologi MCU dan apa yang dimiliki oleh Marvel terkait para karakternya, sebenarnya sangat dalam. Crossbones ada di sana hanya sebentar, padahal dia seharusnya berada di sana lebih lama, tetapi mereka pergi ke arah lain begitu saja,” ungkap Grillo. “Saya pikir kehadiran Crossbones seharusnya memiliki tujuan, dan yang menarik adalah betapa banyak orang di seluruh dunia yang juga mengharapkannya. Namun sekali lagi dia hanya muncul dengan waktu yang sangat singkat. Saya kecewa, itulah sebabnya saya pergi ke DC.”

Kepindahannya ke DC Universe ini secara tidak langsung telah mengonfirmasi juga bahwa aktor Amerika yang sering terlibat dalam film laga ini sudah resmi mundur dari MCU. Jika benar nantinya Frank Grillo terlibat dalam serial Creature Commando yang bercerita tentang tim monster nyeleneh, bukan tidak mungkin dia juga akan memerankan versi live action dari karakternya pada masa mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.