Benarkah Kawaki memiliki hubungan dengan putri dari Amado adalah salah satu pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans dari Boruto. Sejak kemunculannya, Kawaki sudah menjadi perhatian besar para fans dengan sikap dan perilaku yang dihadirkan dalam cerita. Belum lagi, Kawaki menghadirkan misteri besar yang bahkan sudah dihadirkan di awal cerita.

Yang menarik adalah banyak para fans yang kemudian menghadirkan spekulasi atau teori mengenai Kawaki, terutama mengenai hubungan antara karakternya dan juga Amado. Dalam hal ini, terdapat teori yang menyebutkan jika Kawaki memang memiliki hubungan dengan putri Amado yang sudah tewas. Yang menjadi pertanyaanya kemudian apakah memang hal tersebut benar? Atau justru hal tersebut hanya akal bulus Amado?

Hubungan Kawaki dan Amado

Kawaki adalah salah satu karakter yang sangat populer dalam cerita Boruto, selain juga sosok protagonis utama yaitu Uzumaki Boruto. Dalam ceritanya, dia merupakan seorang anak yang kemudian dirawat oleh keluarga Uzumaki setelah sebelumnya dia harus menjadi tawanan bagi organisasi jahat yaitu Kara. Kawaki sempat akan dijadikan wadah bagi sosok Isshiki Otsutsuki.

Kawaki adalah sosok petarung yang handal, di mana dia memiliki modifikasi ilmiah yang canggih di tubuhnya yang meningkatkan kemampuan fisik yang dia miliki. Keberadaan Kawaki di organisasi Kara membuatnya kemudian mengenal sosok Amado, sang kepala ilmuwan dari organisasi Kara. Dialah yang bertanggung jawab terhadap semua hal yang terjadi di organisasi tersebut.

Contohnya, dia yang menciptakan Delta, Boro, serta yang meningkatkan level kemampuan dari Kawaki. Amado pun bertanggung jawab menciptakan berbagai peralatan dan senjata canggih yang digunakan oleh para anggota Kara. Berbicara mengenai hubungan Amado dan Kawaki, sebenarnya hal ini tidak terlalu baik. Kawaki sebelumnya menyebutkan jika Amado sudah sering berusaha untuk menghabisi nyawanya.

Karena hal ini juga Kawaki begitu membenci sosok Amado. Tetapi, di sisi lain, Amado sendiri justru sangat berusaha untuk menjaga sosok Kawaki. Dia nampak memiliki kesan tersendiri terhadap sosok Kawaki, yang mana hal ini pun memunculkan pertanyaan besar di kalangan fans. Ini bisa kita lihat dalam berbagai momen. Misalnya, ketika Kawaki kembali dari pertarungan melawan Isshiki.

Amado nampak khawatir dengan kondisi dari Kawaki. Hal itu pun semakin membuat para shinobi Konoha penasaran terkait hubungan Amado dan Kawaki. Kemudian, dalam chapter 75 Amado sempat menjelaskan bahwa Karma memiliki kemungkinan untuk membangkitkan kembali putrinya yang sudah tewas. Dan untuk mewujudkan hal tersebut dia membutuhkan sosok Kawaki.

Kawaki dan Putri Amado

Sampai sejauh ini, belum pernah ada yang melihat seperti apa wujud dari putri Amado. Tidak diketahui juga siapa yang kemudian jadi sosok reinkarnasi dari putri Amado tersebut. Sangat sulit untuk ditelusuri siapa dia sebenarnya tanpa ada informasi yang dihadirkan tentang siapa Akebi, sosok putri Amado tersebut. Meskipun begitu, yang menarik adalah terdapat teori yang menyebutkan jika Kawaki kemungkinan adalah reinkarnasi dari Akebi.

Dalam teorinya, terdapat beberapa hal yang dianggap menjadi petunjuk terkait hal ini. Pertama adalah bagaimana terkadang Amado khawatir dan juga peduli terhadap Kawaki, yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Amado diketahui tidak pernah memperlihatkan reaksi terhadap apa pun dalam hampir semua situasi. Namun, hal ini berbeda ketika berbicara mengenai Kawaki.

Dalam chapter 75 sendiri, Amado menyebutkan jika Karma bisa melakukan apa pun terkait sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Termasuk juga untuk membangkitkan kembali Akebi. Amado sebenarnya sudah berhasil melakukan tugas mustahil tersebut dengan menghadirkan sosok Eida. Dia diketahui menyimpan dan memasukan semua data Akebi ke tubuhnya.

Tetapi, Amado sendiri merasa jika kemudian apa yang dihadirkan oleh Eida berbeda dengan Akebi. Namun, perbedaan sikap ditunjukan oleh Amado terhadap sosok Kawaki. Artinya, mungkin, Amado juga melakukan hal yang sama terhadap Kawaki dan justru hal tersebut berhasil. Ini alasan mengapa kemudian Amado nampak begitu peduli terhadap Kawaki seperti yang dihadirkan dalam teorinya.

Ada Rencana Lain

Meskipun memang kemungkinan besar Kawaki memiliki hubungan dengan putri Amado, bukan hal mustahil jika kemudian ada hal lain yang disembunyikan Amado. Hal ini bukan tanpa sebab memang mengingat bagaimana Amado adalah sosok yang misterius dan licik. Besar kemungkinan dia juga memiliki misi atau rencana besar yang sudah dia persiapkan sejak jauh-jauh hari.

Hal ini berdasarkan beberapa informasi yang dihadirkan dalam ceritanya. Misalnya, bagaimana Amado mengatakan kepada Eida bahwa dia memiliki sistem darurat dalam kepala Kawaki yang bisa diaktifkan kapan saja. Kemudian, di chapter 75 juga Momoshiki sempat ragu dengan apa yang diceritakan oleh Amado mengenai putrinya meskipun Eida sendiri mengonfirmasi jika Senzu Akebi memang ada.

Berbagai misteri tentang Amado dan juga putrinya serta agenda misterius yang ada dalam kepala Amado sepertinya masih akan menjadi teka-teki besar di kalangan fans Boruto untuk beberapa waktu kedepan. Bisa jadi, sebenarnya Amado sudah mempermainkan fakta yang ada baik tentang bagaimana dia memanfaatkan Kawaki atau hal lainnya. Banyak fans meyakini jika Amado adalah villain utama yang sebenarnya dan melihat teori di atas dan juga karakternya dalam cerita, rasanya spekulasi tersebut memang masuk akal.

Apa yang kemudian jadi agenda rahasia dari Amado memang masih jadi misteri. Namun, kemungkinan Amado sangat ingin menghancurkan Konoha atau menghancurkan duniadengan memanfaatkan sosok Kawaki sebagai “senjata” utamanya. Dia tahu jika Kawaki akan jadi sosok yang mengerikan dengan kekuatan Karma yang dia miliki. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.