Dengan memanasnya Multiverse Saga, dimulai dengan kemunculan salah satu varian Kang the Conqueror dan juga Council of Kangs di film Ant-Man and the Wasp: Quantuamania, saat ini banyak orang yang mulai menyadari betapa besarnya peran Kang di MCU. Sebagai penulis Avengers: The Kang Dynasty mendatang, Jeff Loveness bahkan mencoba kembali mengingatkan penggemar pada pengaruh Kang di MCU. Dia baru saja mengonfirmasi teori hubungan sang Conqueror dengan artefak sakti Ten Rings dan ‘cincin’ serupa lainnya.

Sebagai pengingat, belakang memang tersebar rumor menarik yang menyebutkan bahwa Kang the Conqueror mempunyai ‘Infinity Stone’ versinya sendiri yang akan membantu dia menguasai multiverse. Beberapa di antara senjata yang akan membantunya mencapai tujuana adalah artefak yang saat ini ada di tangan para superhero, seperti Ten Rings Shang-Chi dan juga gelang Ms. Marvel. Teori ini menguat setelah Kang di Quantumania terlihat mempunyai sejumlah mesin yang terlihat seperti cincin raksasa dengan rune menyala di sekelilingnya, mirip Ten Rings.

Dalam sesi wawancara dengan Backstory Magazine, Jeff Loveness mengungkapkan bahwa Time Chair milik Kang memang ada hubungannya dengan artefak cincin lain seperti Ten Rings dan gelang Ms. Marvel. “Yup, saya rasa ini sudah saatnya kita masuk ke wilayah spoiler, tetapi saya yakin orang-orang juga telah menyadari fakta seperti, ‘Oh, dia (Kang) punya teknologi berbentuk cincin’. Itu menarik. Atau ‘ Oh, mesin terbang itu terlihat tidak asing’. Jadi, saya pikir ke depannya kita akan mengetahui bahwa Kang memang telah meninggalkan sidik jarinya di MCU untuk waktu yang lama,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Loveness juga mengonfirmasi hubungan antara alat teleportasi yang dipakai Reed Richards alias Mister Fantastic versi Earth-838 di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dengan alat teleportasi para anggota Council of Kangs di credit scene Quantumania. Loveness kemudian menutup pernyataannya dengan kembali menegaskan bahwa Kang dan teknologinya “ada di mana-mana.”

Satu hal yang bisa kita simpulkan dari penyataan penulis Avengers 5 ini adalah fakta bahwa Kang telah menghantui MCU untuk waktu yang sangat lama, bahkan mungkin sejak Infinity Saga di mana dia meninggalkan banyak jejak seperti Ten Rings di berbagai timeline, entah secara sengaja atau tidak. Semua benang merah ini sepertinya akan membawa kita pada peristiwa besar di film Avengers: The Kang Dynasty yang akan dijadwalkan untuk tayang pada 2 Mei 2025 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.