Dalam dunia yang penuh ancaman seperti di cerita Hunter x Hunter terdapat berbagai senjata terkuat dan juga berbahaya yang digunakan oleh para karakternya. Ancaman akan selalu ada dan dekat dengan para Hunter di cerita Hunter x Huter. Ancaman tersebut terkadang tidak menunggu. Karena itulah, seorang hunter diketahui harus memiliki kemampuan fisik yang kuat.

Mereka juga perlu untuk berlatih dengan keras agar bisa mewujudkan kemampuan fisik yang luar biasa. Pasalnya, selain juga ancaman dari monster atau hal lain ada juga ancaman yang berasal dari Hunter lainnya. Selain menggunakan kemampuan Nen dan juga tangan kosong, terkadang seorang Hunter perlu untuk memanfaatkan senjata. Dan terdapat senjata terkuat yang dihadirkan dalam cerita Hunter x Hunter. Apas saja?

Kartu Milik Hisoka

Hisoka berhasil memperlihatkan kepada para fans kemampuannya yang sangat luar biasa di mana dia mampu mengubah benda atau objek apa pun menjadi sebuah sejata. Meskipun begitu, dalam sepanjang cerita Hunter x Hunter terbukti jika kartu remi sering kali menjadi senjata yang kuat dan mengerikan di tangan Hisoka. Kemampuan ini menjadi salah satu hal yang membuat Hisoka perlu diwaspadai.

Kemampuan Hisoka sebagai Hunter memang sangat luar biasa, namun kelincahan dan juga akurasinya ketika menggunakan kartu sebagai senjata terbukti sangat mengerikan. Dengan melapisi kartunya dengan Nen, kartu tersebut berubah menjadi sebuah senjata yang mampu melepaskan kepala musuhnya dengan mudah. Sudah banyak karakter yang jadi korban kebrutala kartu milik Hisoka.

Yoyo Milik Kilua

Sebagai salah satu karakter utama dan seorang pembunuh terlatih yang elit dari keluarga Zoldyck, tidak mengherankan jika sosok Kiluar memiliki kecerdasan yang tinggi. Dia juga memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Dilatih sejak kecil untuk menjadi seorang pembunuh handal, tidak banyak orang atau karakter yang mampu menandingi metode bertarung dari Killua.

Selain memiliki berbagai gerakan atau kemampuan epik, Killua juga memiliki sepasang yoyo yang membuatnya berbeda darikarakter lain. Material yang dibuat untuk yoyo tersebut sangat kuat sehingga daya tahan atau durabilitasnya sangat tinggi. Diketahui masing-masing berat yoyo tersebut adalah hampir menyentuh 50 kg. Dia sering kali melapisi yoyo tersebut dengan serangan listrik, yang mana hal ini membuat musuh sulit untuk menahannya.

Umbrella Sword Milik Feitan

Dalam cerita Hunter x Hunter, Phantom Troupe merupakan kelompok villain yang berisi para karakter kuat. Salah satu contohnya adalah Feitan, yang memiliki peranan penting dalam kelompok tersebut. Feitan sempat jadi pemimpin dari Phantom Troupe sampai kemudian Chrollo kembali resmi jadi pemimpinnya. Feitan diketahui memiliki sebuah senjata yang memengaruhi kemampuannya.

Feitan adalah pengguna dari salah satu jenis Nen yaitu Transmuter, di mana dia mampu merubah benda menjadi sesuatu. Di sisi lain, Feitan juga merupakan seorang ahli pedang yang mana dia selalu membawa pedangnya di dalam sebuah payung. Bagian gagang pedang tersebut sangat mirip dengan gagang payung. Sementara, pedangnya sendiri sangat tipis dan juga tajam serta kuat untuk menahan teknik Nen milik Feitan.

Antennae Milik Shalnark

Selain Feitan, anggota Phantom Troupe lainnya dalam daftar ini adalah Shalnark. Shalnark, terlepas dari sikapnya yang selalu nampak ceria, merupakan sosok yang mengerikan. Dia tidak segan menghabisi nyawa musuhnya dalam keadaan tersenyum. Shalnark bahkan tidak pernah peduli dengan nyawa orang lain, karena dia menganggap mereka adalah boneka yang bisa dia atur atau kendalikan.

Shalnark memiliki sepasang duri atau jarum yang menjadi bagian dari tubuhnya. Meskipun ukurannya kecil, namun benda tersebut merupakan salah satu senjata terkuat di series Hunter x Hunter. Dengan menggunakan benda tersebut, Shalnark akan mampu mengendalikan siapa pun yang sudah terkena serangannya. Bahkan, Chrollo sendiri sering menggunakan senjata ini dalam ceritanya.

Pipa Rokok Milik Morel

Sosok Morel Mackernasey bukan nama yang asing di dunia para Hunter. Dia adalah seorang Hunter berpengalaman yang memiliki penampilan menarik. Kemampuannya sendiri tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan sebagian besar karakter, Morel adalah sosok yang cerdas dalam hal membentuk atau membuat strategi yang efektif dan efisien menghadapi musuh.

Morel juga merupakan seorang perokok, di mana dia selalu merokok dengan menggunakan sebuah pipa. Yang menarik, pipa rokok yang Morel gunakan bisa berubah menjadi sebuah senjata terkuat. Dalam sebuah pertarungan, Morel menggunakan pipa rokok tersebut untuk berbagai hal. Contohnya mengeluarkan awan asap yang tebal, menciptakan ilusi, membentuk labirin, dan bahkan digunakan sebagai senjata fisik.

Rantai Milik Kurapika

Selain Killua, Kurapika juga salah satu karakter utama dalam ceritanya di daftar ini. Dia muncul sejak awal cerita dan ikut berpetualang bersama Gon, Killua, dan Leorio. Namun, pasca Ujian Hunter selesai dia memutuskan untuk berpetualang dan berlatih sendiri agar bisa membalaskan dendam klannya. Diketahui, Kurapika menggunakan sebuah rantai sebagai senjata andalannya.

Sebagai seorang Conjurer, rantai milik Kurapika tersebut bukan rantai biasa karena terbuat dari Nen. Terdapat lima rantai yang terikat di masing-masing jari kanan tangan dari Kurapika. Masing-masing rantai memiliki kemampuan berbeda, yang mana wajar jika ini jadi salah satu senjata terkuat di seriesnya. Kurapika bisa memanfaatkan rantainya untuk bertahan, menyerang, melakukan interogasi dan sebagainya.

Poor Man’s Rose Milik Netero

Dalam salah satu momen ketika Netero, sang Hunter terkuat, harus berhadapan dengan Meruem, pemimpin dari Chimera Ants, dia benar-benar mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan yang dia miliki. Namun, sayangnya, hal tersebut tetap tidak menghentikan kematian dan kekalahan Netero. Meskipun begitu, sebagai upaya terakhirnya Netero mengaktifkan sebuah senjata terkuat di series Hunter x Hunter.

Netero diketahui menggunakan Miniature Rose atau Poor Man’s Rose untuk menghancurkan Meruem, setelah mengetahui semua serangannya tidak berfungsi. Miniature Rose adalah sebuah senjata yang mirip seperti nuklir dan mampu mengancam seluruh kehidupan umat manusia. Inilah mengapa kemudian Netero hanya menggunakannya di saat terakhir. Ketika meledak, senjata ini akan mengeluarkan gelombang panas dan energi yang mampu menghancurkan apa pun. Meskipun Meruem selamat dalam ledakannya, namun dia harus tewas akibat radiasi dari senjata ini.

Berbagai senjata dahyat dan mengerikan dalam cerita Hunter x Hunter memang jadi salah satu hal yang menarik dari ceritanya. Karena, seperti yang disebutkan di atas, senjata yang dihadirkan tersebut tidak biasa. Contohnya yo-yo milik Killua atau kartu dari Hisoka. Berbagai senjata terkuat ini memiliki efek yang luar biasa karena penggunaan Nen atau memang sudah dirancang sedemikian rupa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.