Saat ini Lionsgate tengah menayangkan film teranyar dari waralaba film aksi klasik andalan mereka yang berjudul John Wick: Chapter 4. Di tengah penayangan film keempat John Wick ini banyak penggemar yang sudah mulai penasaran dengan kelanjutan waralabanya. Meskipun untuk saat ini nasib film kelimanya masih belum bisa dipastikan bahkan mungkin tidak akan pernah ada, kabar baiknya Lionsgate baru saja mengumumkan update terbaru untuk spinoff John Wick yang berjudul Ballerina dan The Continental.

Bagi yang belum tahu, sejauh ini waralaba film John Wick sendiri sebenarnya sudah dipastikan akan mempunyai dua tayangan spinoff. Spinoff pertama adalah film berjudul Ballerina yang akan berkisah tentang karakter bernama Rooney (Ana de Armas), seorang penari balet sekaligus assassin yang bertekad untuk memburu pembunuh keluarganya. Sedangkan spinoff yang kedua adalah serial The Continental yang akan berfokus pada kisah muda Winston (Colin Woodell) saat dirinya baru menggeluti dunia assassin sekaligus calon manajer Hotel Continental.

Sekarang, dilansir dari DeadlineLionsgate baru saja mengumumkan kapan studio berencana untuk merilis kedua tayangan spinoff-nya. Untuk The Continental sendiri, mereka tengah mengincar jadwal potensial di saluran streaming Peacock untuk musim gugur tahun ini. Sedangkan film Ballerina sudah ditetapkan untuk rilis pada tahun 2024 mendatang, sekitar musim semi atau musim panas. Sayangnya tanggal pasti perilisannya masih dirahasiakan Lionsgate, mungkin karena mereka masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan detail resminya dalam waktu dekat ini.

Terlepas dari kisah John Wick yang mungkin telah berakhir, bukan berarti kita tidak akan melihat lagi karakter John dari Keanu Reeves dalam waktu dekat ini. Faktanya, Reeves dipastikan akan kembali mengulang perannya di film Ballerina. Meskipun peran John mungkin tidak akan sebanyak di film solonya, tetapi setidaknya film yang dibintangi Ana de Armas ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita pada karakternya.

Ada banyak hal yang bisa kita antisipasi dari serial The Continental dan film Ballerina, di mana tentunya kita bisa melihat sudut pandang baru assassin underworld di semesta John Wick dari kacamata Winston dan Rooney. Di sisi lain spinoff John Wick ini secara tidak langsung dimaksudkan untuk melanjutkan waralabanya yang mungkin telah berakhir dengan kisah John dan kini berniat untuk beralih pada karakter baru dari Ana de Armas.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.