Penulis dan sutradara dari film Army of the Dead, Zack Snyder, pastikan nasib dari proyek film Army of the Dead 2. Pertama kali diumumkan proyeknya pada 2021 kemarin, Army of the Dead 2 merupakan sekuel dari proyek film horror Netflix Army of the Dead yang tayang pada Mei 2021. Kesuksesan filmnya terbukti dengan menjadi salah satu film original Netflix yang banyak ditonton.

Sempat dinantikan perkembangan kabar proyek film sekuel tersebut, akhirnya Zack Snyder angkat bicara pastikan tentang nasib Army of the Dead 2. Hal ini diketahui dalam wawancaranya dengan The Nerd Queens. Dalam wawancara tersebut, Snyder memberikan kabar terbaru mengenai filmnya dengan mengonfirmasi bahwa proyeknya masih dalam proses produksi. Synder mengatakan bahwa alasan besar terjadinya keterlambatan dalam proses pengerjaan proyeknya adalah karena dia masih mengerjakan proyek lain untuk Netflix, Rebel Moon.

Sejauh dari apa yang sudah terjadi dengan Army Universe: (proyeknya) masih tetap hidup dan sangat baik dalam pikiranku. Aku tahu apa yang akan aku lakukan. Hal ini tergantung bagaimana kita menyelesaikan proyek Rebel Moon dan Rebel Moon universe. Rebel-Moon sendiri bukan sebuah komitmen yang sebentar. Sebuah (film) fiksi-ilmiah pada skala ini membutuhkan banyak perhatian untuk membuat semuanya masuk akal. Ini merupakan sebuah dunia yang sangat saling berhubungan satu sama lain.

Untuk saat ini, memang masih belum diketahui kapan Zack akan melanjutkan proyek sekuel tersebut terlepas dari dia yang pastikan nasib film Army of the Dead 2 yang masih berjalan hingga sekarang. Namun, mungkin, Zack baru akan kembali mengerjakan filmnya dalam beberapa tahun kedepan. Banyak dari karakter di film pertama diperlihatkan tewas. Namun, para fans banyak berteori jika di sekuel nanti akan ada kejutan yang muncul. Salah satu teori yang bahkan mendapatkan perhatian dari Zack adalah bagaimana Scott Ward dan pasukannya sebenarnya terjebak di sebuah putaran waktu (time loop).

Film Army of the Dead sendiri merupakan salah satu film zombie yang cukup berbeda, karena Zack berani menghadirkan sesuatu yang unik. Misalnya, kemunculan zombie robot yang memberikan petunjuk bahwa dunia tersebut mungkin tidak seperti yang penonton kira. Belum lagi ada banyak misteri lain yang masih belum terungkap membuat Army of the Dead 2 jelas menjadi film yang sangat dinantikan kemunculannya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar mengenai proyek filmnya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.