Nasib dari kelompok bajak laut Kid dan juga Law akhirnya diketahui berdasarkan bocoran atau spoiler untuk chapter 1079 manga One Piece. Dalam chapter ini, Oda menghadirkan informasi penting mengenai hasil dari pertempuran dua kelompok bajak laut besar yang sebelumnya diperlihatkan bertarung. Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Trafalgar Law dan kelompoknya harus bertempur menghadapi kelompok Blackbeard.

Mereka diketahui bertempur di Winner Island. Kemudian, pertempuran lainnya juga terjadi di sekitar pantai pulau Elbaf. Pertempuran ini memperlihatkan antara kelompok bajak laut Kid dan juga Rambut Merah. Setelah beberapa chapter berlalu, pada akhirnya kita mengetahui seperti apa hasil pertempuran tersebut dalam spoiler untuk manga One Piece chapter 1079.

Spoiler One Piece 1079

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1079? Berdasarkan informasi bocorannya, chapter ini berjudul “The Red-Haired Yonko Pirates” atau “Sang Bajak Laut Yonko Berambut Merah.” Dalam cerita sampul, cerita tentang Germa akhirnya selesai dan Oda mulai akan kembali menghadirkan cerita sampul dari permintaan para fans. Poin pertama yang muncul di chapter 1079 berkaitan dengan York.

Chapter ini dibuka dengan kelanjutan percakapan York bersama Stella alias Vegapunk yang asli. York mengetahui jika pihak World Government sudah mengkhianatinya. Karena itulah, dia pun memutuskan untuk memerintahkan Seraphim agar menyerang semua orang termasuk suruhan dari pihak World Government. Satu orang yang dia tidak akan habisi adalah Vegapunk yang asli.

Poin kedua adalah kita kemudian berpindah ke luar pulau Egghead. Di sekitar pulau ini nampak bendera kelompok bajak laut Blackbeard. Poin selanjutnya, momen kemudian berpindah lagi ke pulau Elbaf yang memperlihatkan hasil dari pertarungan antara kelompok bajak laut Kid dan juga Shanks. Dalam momen ini, Oda sempat memperlihatkan seperti apa pertarungan keduanya.

Shanks benar-benar tidak menahan diri saat berhadapan dengan Kid. Dia menggunakan teknik ‘Kamusari’ untuk menghabisi Kid. Dan akhirnya Kid pun berhasil dikalahkan. Kid memutuskan untuk menyerah dan menyerahkan salinan dari Road Poneglyph yang dia miliki. Dory dan Brogy kemudian menghancurkan kapal milik kelompok Kid. Di akhir chapternya, sang narator mengatakan bahwa “kelompok Kid akhirnya sudah hancur.”

Sayangnya, menurut informasi yang ada untuk pekan depan chapter terbaru One Piece harus jeda selama satu pekan. Karena hal itu, chapter 1080 dari manga One Piece tidak akan terbit sesuai jadwal pada tanggal 30 Maret 2023 melainkan pada 6 April 2023. Dan spoilernya sendiri akan rilis beberapa hari sebelumnya.

Spekulasi

Fakta mengenai apa yang terjadi terhadap kelompok bajak laut Law dan Kid sebenarnya sudah sejak lama diprediksi para fans. Sebagian fans merasa memang Kid dan Law bisa menandingi kekuatan dua bajak laut kuat, Blackbeard dan Shanks, apalagi setelah mereka sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Namun, di sisi lain, banyak juga yang ragu terhadap pertarungan mereka.

Terlepas dari Law dan Kid yang sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya, level kekuatan mereka berdua bisa dibilang jauh di bawah dua Yonko tersebut. Bahkan, titel Yonko juga bisa jadi bukti kuat perbandingan level kekuatan dari mereka. Inilah alasan mengapa sebagian fans yakin jika Law dan Kid akan dengan mudah dikalahkan oleh Blackbeard dan Shanks.

Di sisi lain, fakta mengenai World Government mengkhianati York juga menarik. Kita akhirnya tahu mengapa kemudian dia menyerang semua orang, termasuk pihak dari World Government. Namun, lagi-lagi, mereka sepertinya tidak ingin ada pihak lain yang mengetahui rahasia besar yang selama ini disembunyikan. Karena itu, mereka memutuskan untuk menghabisi semuanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.