Film sekuel dari Shazam! yaitu Shazam! Fury of the Gods akhirnya rilis di bioskop dan ada penjelasan menarik mengenai apa yang terjadi di post-credit scene kedua. Setelah sukses dengan film pertamanya pada 2019 kemarin, Warner Bros. dan DC Studios akhirnya merilis film sekuelnya pada tahun ini yaitu Fury of The Gods.

Filmnya sendiri masih berfokus pada sosok Billy Batson dan juga keluarganya. Namun, dalam film sekuel ini mereka harus berhadapan dengan musuh yang jauh lebih kuat yaitu para anak-anak dari dewa Atlas. Butuh upaya keras dari seluruh keluarga Billy untuk menghadapi mereka. Filmnya sendiri diketahui memiliki dua momen post-credit scene. Namun, ada penjelasan menarik terkait arti dari post-credit scene kedua. Apa itu? Buat Geeks yang belum menonton filmnya, mungkin bisa skip artikel ini.

Penjelasan Post-Credit Scene Kedua

Apa yang terjadi di post-credit scene kedua film Shazam! Fury of the Gods cukup mengejutkan. Kita kembali melihat sosok Dr. Sivana yang masih terkurung di penjara dengan level keamanan maksimal Rock Falls. Dalam adegannya Dr. Sivana nampak berbeda di mana wajahnya dipenuhi oleh jenggot dan juga kumis. Hal ini wajar mengingat dia sudah terkurung cukup lama.

Tidak berapa lama kemudian muncul sosok yang juga tidak asing yaitu seekor cacing misterius yang mampu berbicara menggunakan bantuan alat. Sosok ulat misterius tersebut kemudian berbicara dengan Dr. Sivana mengenai rencana mereka untuk bisa kabur dari penjara tersebut. Meskipun Dr. Sivana memaksa untuk bisa segera kabur atau keluar dari penjara itu, tetapi ulat misterius tersebut mengatakan bahwa sekarang bukan waktu yang tepat.

Dia mengatakan bahwa masih ada satu hal lainnya yang harus dia persiapkan sebelum semuanya berjalan. Sayangnya, ulat tersebut tidak memberi tahu apa yang sedang dia persiapkan tersebut. Dr. Sivana sendiri nampak frustasi dengan situasi itu. Yang menarik adalah sebelum pergi, ulat tersebut sempat mengajak Dr. Sivana untuk menjalin kerja sama. Dan proyek kerja sama tersebut akan mulai berjalan setelah semuanya selesai dan sesuai dengan rencana.

Siapa Ulat Di Credit Scene Tersebut

Lalu, siapa sebenarnya sosok ulat misterius tersebut? Dalam cerita komiknya, sosok ulat cerdas yang memiliki teknologi tinggi tersebut merupakan salah satu karakter supervillain yang bernama Mister mind. Karakternya sendiri muncul pertama kali pada tahun 1943 dalam komik Captain Marvel Adventures #26. Mister Mind merupakan bukanlah seekor ulat biasa.

Dia merupakan seekor ulat alien yang berasal dari planet Venus. Mister Mind memiliki kemampuan luar biasa yang berkaitan dengan mental seperti pengendalian pikiran dan juga telepati. Namun, yang menarik adalah dalam salah satu realita alternatif sosok Mister Mind diperlihatkan bukan seekor ulat. Dia adalah manusia biasa yang mengenakan setelah turtleneck, blazer, dan mahkota.

Di filmnya sendiri masih belum diketahui apa yang kemudian jadi alasan kemunculan Mister Mind di bumi. Dalam versi komik yang lama diketahui dia memiliki motivasi untuk melakukan invasi ke bumi. Namun, rencananya gagal ketika Shazam memindahkan Mister Mind dan semua ulat ke luar angkasa. Tetapi, dalam versi cerita yang lebih modern ada perbedaan asa-usul Mister Mind.

Dalam cerita versi terbaru, Mister Mind berasal dari salah satu dari tujuh alam yang ada di Magiclands. Dia mempelajari berbagai ilmu sihir dari berbagai literatur atau buku-buku demi bisa membalas dendam dan memenuhi hasratnya untuk menguasai seluruh Magiclands. Berkaitan dengan Dr. Sivana dan Mister Mind, keduanya diketahui sering melakukan kerja sama di komiknya.

Mereka berdua sama-sama memiliki dendam terhadap sosok Shazam dan karena inilah keduanya selalu bekerja sama. Pada akhirnya, mereka berdua mengumpulkan para monster dan juga berbagai villain lain yang pernah dikalahkan oleh Shazam. Mister Mind kemudian membentuk sebuah kelompok yang dikenal dengan nama Monster Society of Evil. Bisa jadi, tawaran kerja sama yang diajukan oleh Mister Mind di credit-scene kedua ini adalah momen awal terbentuknya kelompok tersebut.

Jadi Villain Utama Justice Society

Nasib dari film ketiga Shazam sendiri masih jadi sebuah pertanyaan besar, mengingat nasib dari jagat sinematik DC saat ini akan dihapus dan diganti yang baru. Meskipun begitu, rasanya kemunculan sosok Mister Mind ini masih belum akan selesai di film kedua. Bisa jadi, Mister Mind akan muncul di film selanjutnya meskipun bukan film ketiga dari Shazam dan jadi musuh utamanya.

Diketahui jika Shazam sudah setuju untuk bergabung dengan Justice Society, ketika dia ditawari oleh agen kepercayaan dari Amanda Walller. Karena nasib film ketiga Shazam masih belum jelas, kemungkinan Shazam sendiri akan muncul bersama dengan Justice Society pada masa yang akan datang. Dan bukan hal mustahil juga, seperti Justice League, DC Studios akan menghadirkan film solo dari Justice Society.

Jika kemudian hal tersebut benar terjadi, maka yang paling masuk akal untuk kemudian menjadi villain yang mereka hadapi adalah Mister Mind. Bahkan, bukan tidak mungkin juga jika di film solo Justice Society nantinya kita akan melihat debut dari kelompok Monster Society of Evil. Yang pasti, DC Studios sepertinya memiliki rencana tersendiri bagi Mister Mind dan Dr. Sivana. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.