Menjelang perilisan John Wick 4 yang yang sudah sangat diantisipasi oleh banyak penggemar di seluruh dunia, kali ini kita akan membahas sebuah teori menarik di mana karakter Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman bisa kembali beraksi di film keempatnya nanti. Sebagai pengingat kedua bintang The Raid ini berperan sebagai duo shinobi assassin mematikan dan sempat bertarung langsung dengan sang Baba Yaga di John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Lantas bagaimana cara mereka bisa kembali di film John Wick 4 nanti, mari kita bahas teorinya dimulai dari petunjuk bahwa mereka masih eksis di semestanya.

John Wick Membiarkan Duo Shinobi Hidup

Di film John Wick: Chapter 3 karakter yang diperankan oleh Yayan dan Cecep digambarkan sebagai duo shinobi tanpa nama sekaligus murid terbaik Zero. Sebagai pengingat, Zero sendiri adalah pemimpin shinobi yang diutus oleh High Table untuk membunuh John pasca dijatuhi hukuman excommunicado karena membunuh pemimpin mafia Santino D’Antonio. Nah setelah mengikuti gurunya selama perburuan, akhirnya duo shinobi ini mendapatkan kesempatan untuk bertarung langsung dengan John di The Continental, tepatnya setelah John membunuh semua murid Zero yang tersisa kecuali mereka berdua.

Sama seperti Zero, duo shinobi dari Yayan dan Cecep ini adalah assassin tangguh yang sangat menikmati pertarungannya dengan John Wick. Di tengah pertarungan, kerja sama mereka bahkan terbukti mampu menjatuhkan John. Alih-alih langsung membunuhnya, duo shinobi ini malah membantu John berdiri dan mengaku bahwa mereka mengidolakannya. Setelah melalui pertarungan yang brutal, John akhirnya berhasil mengalahkan mereka. Karena mereka sudah terlalu lelah untuk melanjutkan pertempuran, John akhirnya membiarkan mereka hidup sebagai bentuk penghormatan.

Sutradara Janjikan Banyak Shinobi di JW4

Setelah mengetahui bahwa karakter dari Yayan dan Cecep yang masih hidup di semestanya, sekarang pertanyaannya bagaimana cara mereka kembali di film John Wick 4. Kabar baiknya, sutradara Chad Stahelski sebelumnya pernah mengisyaratkan bahwa di film keempat John Wick nanti dia mungkin akan memboyong lebih banyak shinobi yang lebih liar dari sebelumnya. Sambil bercanda Stahelski berbicara kepada Variety tentang skenario shinobi atau ninja yang bisa terjadi nanti. “Mungkin ninja [yang melakukan pengejaran] menggunakan mobil. Saya tidak tahu! Yang jelas selalu ada ninja,” ungkapnya.

Meskipun tidak menjelaskan siapa shinobi yang dia maksud, pernyataan Stahelski ini membuka jalan yang sangat lebar bagi karakter Yayan dan Cecep untuk muncul kembali. Di sisi lain pada tahun 2021 lalu, Yayan sendiri sempat mengungkapkan harapannya untuk kembali terlibat di film John Wick 4. Hal ini dia sampaikan saat tengah melangsungkan live Instagram bersama duo dineas Malaysia, Hairul Azreen dan Adrian Teh. “Mudah-mudahan dipanggil lagi, saat ini masih belum,” kata Yayan. Tanpa kita sadari, mungkin saja sebenarnya Yayan diam-diam telah kembali terlibat dengan film keempat John Wick.

John Wick 4 Bisa Hadirkan Twist Menarik

Berdasarkan semua petunjuknya ini bisa kita simpulkan bahwa menghadirkan kembali duo shinobi dari Yayan dan Cecep di film John Wick 4 sebenarnya sangatlah masuk akal. Yang lebih menariknya lagi, karena duo shinobi ini punya rasa hormat yang sangat tinggi pada John, mereka justru bisa saja kembali sebagai sekutunya. Dengan tewasnya Zero di Chapter 3, saat ini mereka bisa dibilang adalah shinobi tanpa tuan yang bisa menjadikan John sebagai mentor barunya. Di mana hal ini tentunya bisa sangat berguna bagi John yang akan melakukan pembalasan dendam kepada High Table di film keempatnya nanti.

Itulah pembahasan tentang cara karakter Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman kembali sebagai shinobi mematikan di film John Wick 4 mendatang. Menghadirkan banyak karakter baru di film keempatnya mungkin adalah cara terbaik waralabanya untuk membuat setiap cerita terasa lebih fresh. Walaupunn begitu, melibatkan karakter lama seperti duo shinobi yang disukai banyak penggemar, tentunya hal tersebut juga layak untuk dicoba. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya, saat film John Wick 4 tayang di bioskop pada tanggal 24 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.