Setelah libur satu pekan akhirnya spoiler terbaru One Piece untuk chapter 1077 mulai bermunculan di jagat media sosial. Dalam informasi spoiler yang beredar tersebut diperlihatkan bahwa situasi di pulau Egghead justru semakin buruk. Hal ini diketahui dengan adanya beberapa kejadian mengerikan yang terjadi kepada beberapa karakter yang ada di sana.

Seperti yang Geeks ketahui, di pulau Egghead saat ini situasinya sedang tidak menentu. Pasalnya, justru para Seraphim yang kini berbalik menyerang para satelit Vegapunk, kru Topi Jerami, bahkan para anggota CP0. Masih belum diketahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi. Meskipun begitu, diyakini jika ada sosok yang bertanggung jawab di balik serangkaian peristiwa tersebut.

Spoiler One Piece 1077

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1077? Judul dari chapter ini adalah “You Should Realized That Sooner” atau “Kau Seharusnya Menyadari Hal Tersebut Sedari Awal.” Di halaman sampulnya diperlihatkan bagaimana Caesar Clown dan Vinsmoke Judge menyadari jika Vegapunk adalah tantangan yang paling besar yang harus mereka hadapi. Terdapat beberapa poin informasi awal yang muncul di chapter terbaru ini.

Pertama, Roronoa Zoro menyadari jika ada kesamaan antara Seraphim S-Hawk dan juga King. Di chapter sebelumnya, Luffy akhirnya setuju untuk bekerja sama dengan Rob Lucci dan Kaku untuk menghadapi kedua Seraphim, S-Hawk dan S-Bear. Dia merasa bahwa waktu mereka tidak banyak lagi, sehingga lebih baik bekerja sama untuk menghancurkan Seraphim yang juga mengarah nyawa mereka.

Zoro dan Kaku kemudian bertarung menghadapi S-Hawk, yang mana sebelumnya Zoro juga sudah menyadari jika Seraphim tersebut mirip dengan sosok Dracule Mihawk. Namun, sepertinya, Zoro menyadari ada hal lainnya dari S-Hawk yang tidak lain adanya kesamaan fisik dengan King. Kedua, kita kemudian berpidah ke bagian lain Egghead di mana Lillith mencoba untuk menghadapi S-Snake.

Dia coba untuk melumpuhkan Seraphim tersebut dengan menggunakan tembakan gelembung. Sayangnya, S-Snake berhasil menghindari serangan tersebut. Dan yang kemudian terjadi justru Usopp yang terkena serangan S-Snake. Efeknya, dia pun kemudian berubah menjadi batu. Ketiga, dan poin terakhir, di akhir chapternya nasib buruk harus menimpa salah satu satelit Vegapunk yaitu Shaka.

Shaka diperlihatkan ditembak di bagian kepalanya yang dan membuat kepalanya kemudian meledak. Sayangnya, tidak diketahui siapa yang kemudian menembak kepala Shaka. Hal ini jelas semakin membuat situasi di pulau Egghead semakin tidak menentu. Untungnya, tidak ada jeda untuk pekan depan sehingga chapter 1078 akan rilis seperti biasanya. Chapter 1077 akan resmi rilis pada tanggal 8 mendatang, sedangkan chapter 1078 akan rilis pada 16 Maret 2023.

Spekulasi

Bagaimana kemudian Zoro menyadari jika ada kesamaan antara S-Hawk dan King, tentunya jadi sebuah pisau bermata dua. Di satu sisi, Zoro tahu jika hal ini bisa berarti S-Hawk akan sangat sulit dikalahkan. Karena, DNA Lunarian membuat dia mampu untuk beradaptasi dalam situasi apa pun. Belum lagi, dia juga memiliki kekuatan penyembuhan bahkan kekuatan buah iblis.

Tetapi, di sisi lain, Zoro tahu bagaimana cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan Enma dan merilis seluruh kekuatan Conqueror Haki dalam dirinya. Yang juga menarik adalah alur cerita sampul yang menyebutkan jika Vegapunk adalah rintangan sesungguhnya bagi Caesar Clown dan Judge. Apakah maksud dari hal tersebut adalah dalam artian ilmu pengetahuan atau dalam hal lainnya?

Dalam hal ini, apakah artinya Vegapunk memang adalah sosok yang berbahaya? Dan situasi di pulau Egghead juga sekarang semakin kacau dengan Shaka yang jadi korban lainnya. Terdapat spekulasi jika Shaka kemungkinan juga akan selamat seperti halnya Phytagoras. Namun, benarkah demikian? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.