Momen timeskip dalam cerita manga Boruto: Naruto Next Generation kemungkinan akan segera terjadi dalam waktu dekat berdasarkan berbagai petunjuk yang ada. Salah satu hal yang para fans saat ini dalam cerita di seriesnya adalah momen timeskip. Ini karena para fans tidak sabar untuk segera menyaksikan berbagai hal epik yang terjadi di masa depan dalam ceritanya.

Misalnya, seperti yang kita tahu bahwa Boruto dan Kawaki bertarung di atas reruntuhan Konoha. Kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tentunya akan memakan waktu yang sangat lama jika Kishimoto dan Ikemoto tetap menggunakan pace yang sama saat ini dalam menghadirkan cerita. Dan melihat petunjuk yang ada, kemungkinan momen timeskip tersebut akan segera terjadi.

Momen Timeskip Segera Terjadi

Banyak fans yang sudah memprediksi bahwa momen timeskip ini sendiri akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa petunjuk yang ada di ceritanya. Misalnya, seperti yang kita ketahui jika Team 7 bersama Kawaki dan Sumire mendapatkan sebuah misi baru yang sangat besar dan bahaya. Mereka bertugas untuk mengawasi Eida dan Daemon selama berada di Konoha.

Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengawasi Boruto dan Kawaki jika sewaktu-waktu mereka kembali melakukan tindakan berbahaya yang bisa merusak misi. Yang menarik adalah di chapter 75 kita melihat bagaimana Boruto mendapatkan penglihatan mengenai apa yang terjadi pada masa depan. Hal ini terjadi setelah pikiran dari Momoshiki dan Boruto menyatu.

Dalam penglihatan tersebut nampak Shikadai, Mitsuki, dan yang lainnya dalam kondisi marah besar. Belum diketahui apa yang terjadi, namun kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan upaya Kawaki yang berusaha menghabisi Boruto. Spekulasi ini muncul setelah di chapter 77 kemarin Kawaki memutuskan untuk menyembunyikan Naruto dan Hinata di sebuah dimensi tersebunyi.

Kawaki sendiri bertekad untuk menghabisi nyawa Boruto, yang di dalamnya terdapat sosok Momoshiki Otsutsuki. Dua momen tersebut kemungkinan saling terkoneksi, di mana apa yang dilihat oleh Boruto kemungkinan adalah kejadian yang muncul setelah Kawaki bertarung atau berusaha menghabisi Boruto. Pertarungan ini bisa jadi merupakan awal kepergian Kawaki dari Konoha.

Petunjuk yang paling baru adalah ilustrator manganya, Mikio Ikemoto, membagikan sebuah concept art untuk manga terbaru Boruto. Dalam concept art tersebut nampak Boruto dan Kawaki begitu mirip dengan versi dewasa yang muncul di awal ceritanya. Berdasarkan dua hal tersebut bisa ditarik kesimpulan dan spekulasi jika kemungkinan timeskip dari manga Boruto akan segera terjadi.

Peristiwa Pasca Timeskip

Meskipun akan segera terjadi, namun kita masih belum tahu kapan timeskip tersebut diperlihatkan dalam ceritanya. Bisa jadi timeskip baru akan muncul dalam 3-4 chapter mendatang. Selain dari momen timeskipnya, yang juga membuat para fans penasaran adalah apa yang kemudian terjadi pasca timeskip tersebut terjadi. Ada beberapa kemungkinan yang muncul.

Pertama, Code dan pasukan Jyuubi akan menyerang. Dalam chapter 77 kemarin nampak bagaimana Code masih bersembunyi di dimensi Isshiki. Menurut Code, dia masih belum siap untuk menyerang meskipun faktanya dia sudah memiliki ribuan pasukan Jyuubi. Code masih ingin jumlah tersebut bertambah semakin banyak, yang mana jumlah tersebut bukan hanya sanggup untuk menyerang dan menghancurkan Konoha tapi seluruh dunia.

Code mungkin akan mulai menyebarkan teror di dunia shinobi dengan memanfaatkan pasukan Jyuubi miliknya saat timeskip terjadi. Dan dunia benar-benar jadi kacau balau setelahnya. Kemungkinan kedua adalah Boruto dan Kawaki akan mulai saling memburu satu sama lain. Pada momen timeskip terjadi, mereka berdua kemungkinan akan saling berlatih untuk meningkatkan level kekuatannya.

Setelah dirasa cukup, mereka akan mulai saling memburu satu sama lain. Momen Kawaki yang memburu Boruto di chapter 77 kemungkinan akan berakhir dengan kegagalannya untuk menghabisi Boruto. Dan hal itu membuatnya harus pergi dari Konoha. Setelah beberapa tahun dia akan kembali memburu Boruto. Dan puncaknya bisa jadi adalah apa yang kita lihat di awal ceritanya.

Ramalan Momoshiki Terwujud

Selain beberapa kemungkinan di atas, yang bisa terjadi pasca momen timeskip adalah bagaimana ramalan besar dari Momoshiki tentang Boruto akan terjadi atau terwujud. Dalam chapter 73 kemarin, diperlihatkan bagaimana Momoshiki kembali muncul dan tertawa saat mendengar janji Boruto yang akan kembali pulang kepada Hinata. Ini seolah menjadi sebuah petunjuk tentang kemungkinan yang akan terjadi.

Momoshiki kembali mengingatkan bahwa ada ramalan buruk tentang Boruto yang akan terjadi pada masa depan, yang membuatnya tidak akan bisa kembali pulang. Bagaimana Kawaki mengincar nyawa Boruto dan juga apa yang dia lihat pada masa depan di chapter 75 kemarin mungkin adalah peristiwa yang membuat Boruto tidak bisa pulang. Dan ini juga adalah peristiwa yang dimaksud oleh Momoshiki.

Otsutsuki tersebut mengatakan bahwa dia memang tidak bisa melakukan apa pun saat ini. Namun, dia hanya tinggal menunggu waktu sampai semua momennya datang. Dan ketika hal tersebut terjadi, Momoshiki pun langsung melancarkan aksinya. Momoshiki juga meramalkan hal mengerikan lainnya di mana mata biru Boruto akan membawa kehancuran besar. Hal menyedihkan tersebut sudah dimulai di chapter 77 kemarin, dengan Kawaki yang menculik Naruto dan Hinata. Hal menyedihkan lainnya kemungkinan akan menyusul dalam waktu yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.