Beberapa waktu lalu, series The Last of Us berhasil memecahkan rekor baru. Series yang dibintangi Pedro Pascal tersebut menjadi tayangan dengan pertumbuhan penonton terbesar dalam sejarah HBO. Berdasarkan data yang diambil dari Nielson, The Last of Us episode 2 disaksikan lebih dari 5.7 juta penonton.

Jumlah penonton tersebut lebih besar ketimbang episode 1 yang hanya mencapai 4.7 juta. Dengan kesuksesan besar tersebut, banyak yang menanyakan nasib The Last of Us Season 2. Dan baru-baru ini, kreator The Last of Us mengungkap nasib kelanjutan dari seriesnya.

Saat melakukan sesi wawancara dengan BuzzFeed, Neil Druckmann membahas tentangĀ  series The Last of Us Season 2. Menurut Druckmann, rencana pembuatan Season 2 telah dibahas, dan musim keduanya tetap akan mengadaptasi cerita dari gamenya. Kemungkinan besar, Season 2 bakal mengadaptasi cerita dari game The Last of Us Part II.

“Kami telah berbicara tentang kemana kami akan pergi jika musim kedua dibuat. Belum ada tanggapan resmi. Tetapi ulasan penggemar sejauh ini luar biasa. Jadi kami hanya berdoa agar orang-orang terus menonton, dan kami terus mendapat ulasan yang positif ini, dan akan ada lebih banyak cerita untuk diceritakan. Kami hanya ingin mengadaptasi ceritanya dari permainan, jadi kami tidak ingin keluar dari itu.” Ungkap Druckmann.

Selain membicarakan nasib The Last of Us Season 2, Druckmann juga membicarakan tentang cerita lanjutan dari game The Last of Us Part 2. Druckmann mengatakan bahwa apabila mereka tidak mampu menemukan cerita baru, maka franchise tersebut akan berakhir di Part 2, meskipun saat ini seriesnya tengah digandrungi banyak orang.

Dan jika Part 2 menjadi game terakhir, maka kemungkinan seriesnya juga akan berakhir di Season 2, mengingat Season 2 kemungkinan mengadaptasi cerita dariĀ Part 2. Yang menjadi pertanyaan besar adalah kapan Season 2 bakal dibuat.

Jika untuk Season 1 HBO menggelontorkan dana sebesar $100 juta, maka kemungkinan mereka akan menggelontorkan dana yang lebih besar lagi di Season 2. Tinggal menunggu waktu sebelum akhirnya HBO mulai mengembangkan Season 2 nanti. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya dari series ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/