Percy Jackson adalah karakter fiktif dari novel karya Rick Riordan yang saat ini serial live actionnya tengah digarap untuk tayang di saluran streaming Disney+. Berbeda dari filmnya yang dianggap melenceng jauh dari novelnya, pengerjaan serial Percy Jackson and the Olimpians ini justru sampai melibatkan Rick dan istrinya Rebecca Riordan agar sesuai dengan cerita aslinya. Sekarang, setelah sekian lama diantisipasi, akhirnya terungkap siapa yang akan memerankan Dewa Zeus dan Poseidon di serial Percy Jackson mendatang.

Sesuai dengan judulnya, serial Percy Jackson and the Olympians akan berfokus pada seorang demigod berusia 12 tahun benama Percy (Walker Scobell), anak Poseidon yang dituduh mencuri petir milik pemimpin para dewa Olympian Zeus. Dengan bantuan dari teman-temannya yang bernama Grover (Aryan Simhadri) dan Annabeth (Leah Sava Jeffries), Percy harus memulai petualangan sulit untuk menemukan petir tersebut, karena jika tidak ditemukan maka Zeus berjanji akan memulai perang besar yang berpotensi mengancam Bumi dan seluruh isinya.

Baru-baru ini berdasarkan laporan terbaru dari Variety terungkap bahwa aktor Lance Reddick (John Wick, Godzilla vs. Kong) dan Toby Stephens (James Bond: Die Another Day) akan berperan sebagai Zeus dan Poseidon secara berurutan di serial Percy Jackson and the Olympians. Menurut deskripsi resmi karakternya, Zeus yang akan diperankan oleh Reddick digambarkan sebagai “Dewa langit terkuat dan pemimpin para dewa di Mount Olympus, Zeus dikenal sebagai sosok yang berapi-api dan tidak mudah percaya pada orang lain.”

Di sisi lain, peran Stephens sebagai Poseidon digambarkan sebagai “ayah Percy. Meskipun tidak hadir dalam kehidupan Percy, banyak sifat Poseidon yang menurun pada Percy, termasuk keras kepala, impulsif, dan juga kesetiaan. Meskipun dia telah menjauh dari kehidupan Percy, perasaannya yang dalam terhadap anaknya (dan juga ibu Percy yang bernama Sally) tidak perlu diragukan lagi.”

Meskipun serial Percy Jackson and the Olympians untuk pertama kalinya menggambarkan Zeus sebagai people of color, tetapi tidak sedikit penggemar yang menyambut baik pengumuman casting terbaru ini. Karena tidak bisa dipungkiri Lance Reddick dan Toby Stephens adalah dua aktor Hollywood yang gaya aktingnya cukup kuat, sehingga diharapkan dapat menjadikan serialnya lebih berkualitas. Kita lihat saja nanti seperti penampilan mereka di serial Percy Jackson and the Olympians yang diharapkan untuk tayang di Disney+ pada tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.