Ketika berbicara tentang big bad villain MCU setelah Thanos, semua penggemar setia Marvel pasti akan langsung ingat dengan Kang the Conqueror. Karena dia memang sudah dipastikan akan menjadi penggerak utama Multiverse Saga yang sudah dimulai sejak tahun 2021 lalu. Menariknya karena dia adalah seorang penjelajah waktu, hal yang sama juga berlaku pada setiap variannya. Dan sekarang menurut sebuah rumor terbaru, setelah sempat menghadirkan varian He Who Remains di season perdana, serial Loki season 2 juga akan memperkenalkan varian Kang the Inventor. Siapakah dia? Mari kita bahas, Geeks.

Bermula Dari Rumor Kredibel

Penggemar Marvel mungkin sudah tidak asing lagi dengan scooper sekaligus insider Daniel Ritchman alias Daniel RPK, yang selalu membagikan rumor atau bocoran informasi mengenai tayangan MCU mendatang melalui akun media sosialnya. Belum lama ini dia kembali menghebohkan jagat maya dengan rumor yang menyebutkan bahwa serial Loki season 2 akan menghadirkan sejumlah varian Kang. Yang lebih menariknya lagi, baru-baru ini Ritchman kembali membagikan rumor lanjutan yang mengungkapkan bahwa varian Kang yang dia maksud sebelumnya adalah Kang the Inventor.

Menurutnya, varian inventor Kang ini adalah seorang penemu yang berasal dari masa lalu, di mana dia ingin melakukan sesuatu agar bisa mempengaruhi masa depan. Karena hal inilah mau tidak mau Loki harus melakukan banyak perjalanan waktu untuk menghentikan varian villain tersebut. Meskipun tidak menjelaskan secara detail siapa sebenarnya Kang the Inventor, Ritchman merasa bahwa varian yang akan muncul di serial Loki season 2 tersebut adalah Victor Timely. Dalam sejarah Marvel Comics, Victor adalah salah satu varian Kang yang telah banyak memberikan dampak pada Marvel Universe.

Advertisements

Sepak Terjang Victor Timely di Marvel Universe

Di Marvel Comics, Victor Timely adalah nama samaran yang sempat dipakai Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror ketika dia memutuskan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, tepatnya ke tahun 1901. Pada awal abad ke-20 inilah Victor untuk pertama kalinya mendirikan sebuah markas yang berpusat di Winconsin, Amerika Serikat. Lebih lanjut lagi dia bahkan mendirikan sebuah kota kecil yang disebut Timely, di mana dia menjadi wali kotanya. Fun fact-nya, Timely sendiri sebenarnya adalah nama lama Marvel Comics, saat pertama kali didirikan para tahun 1939 dan belum seterkenal sekarang.

Kembali lagi pada Victor Timely, selain menjadi wali kota, selama bertahun-tahun varian Kang ini juga terus memperluas wilayah Kota Timely sebagai seorang inventor alias penemu terkenal. Victor bahkan diam-diam sering menggunakan robot ciptaannya untuk menggantikan posisinya di Timely, agar dia bisa tetap melanjutkan misi penaklukkannya di berbagai timeline. Saking canggihnya robot yang diciptakan oleh Victor, penemuannya ini tidak hanya menggantikannya sebagai Victor Timely, tetapi juga identitas lainnya sebagai Victor Timely Jr. sekitar tahun 1929 dan Victor Timely III sekitar tahun 1980.

Selama memegang jabatan sebagai wali kota Timely, pada saat yang bersamaan varian Kang ini juga sambil membangun Chronopolis, markas lainnya yang berada di luar timeline Marvel. Sehingga ketika markas aslinya selesai dibangun, dia akhirnya meninggalkan perannya sebagai Victor Timely tanpa ada satu pun yang menyadari identitas aslinya. Sedangkan semua penemuan Timely secara tidak langsung telah bertanggung jawab atas kemajuan teknologi umat manusia selanjutnya. Termasuk menjadi teknologi yang digunakan oleh keluarga super Fantastic Four dan perusahaan multinasional Roxxon Oil.

Dampak Kemunculan Victor di Loki Season 2

Advertisements

Jika benar varian Kang the Inventor akan muncul di serial Loki season 2 dan identitas asli karakternya tidak lain adalah Victor Timely versi MCU, bisa dibilang lawan sang God of Mischief selanjutnya tidaklah mudah. Terlepas dari perannya yang mungkin masih dimainkan oleh aktor Jonathan Majors, Victor bisa saja hadir sebagai villain yang identitasnya sangat sulit untuk dikenali. Sebagai penemu, dia bisa saja menciptakan sejumlah robot kembaran seperti di komiknya, di mana kemudian robot-robot tersebut dimanfaatkan untuk mengecoh Loki yang ingin menghentikannya.

Itulah pembahasan tentang teori Victor Timely alias Kang the Inventor yang dirumorkan akan jadi villain di Loki Season 2 mendatang. Sejauh ini memang masih belum diketahui apa tujuan dari varian Kang the Inventor di serialnya. Apakah dia juga musuh bagi organisasi penjaga timeline Time Variance Authority atau justru bagian dari mereka. Semuanya hanya akan terjawab saat serialnya tayang di saluran streaming Disney+. Jika semuanya lancar, Loki Season 2 sendiri diharapkan untuk tayang pada tahun ini.