Sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard kemungkinan adalah kloning dari bajak laut legendaris yang banyak ditakuti di cerita One Piece yaitu Rocks D. Xebec. Teori ini muncul berdasarkan beberapa kesamaan dari kedua karakter dan hal lainnya yang bisa jadi petunjuk yang mendukung teorinya. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard jadi salah satu karakter yang banyak membuat para fans penasaran.

Pasalnya, ada banyak teka-teki yang muncul dari karakter ini. Mulai dari asal-usulnya sampai tentang kekuatannya. Hingga saat ini, Eiichiro Oda masih belum memberikan informasi lain mengenai Blackbeard yang mana membuat para fans akhirnya terus menghadirkan berbagai macam teori. Salah satu teori yang menarik terkait Blackbeard adalah adanya kemungkinan jika dia adalah kloning dari sosok Rocks D. Xebec.

Blackbeard Kloning Rocks D. Xebec

Blackbeard merupakan salah satu karakter yang menarik yang muncul di cerita One Piece sejauh ini. Dia merupakan sosok villain yang memiliki ambisi besar, di mana dia berusaha untuk menguasai dunia sekaligus juga menjadi yang terkuat. Banyak kejahatan mengerikan yang dilakukan oleh Blackbeard sejauh ini yang mana membuat dia saat ini menjadi villain terbesar di seriesnya.

Berbicara mengenai Blackbeard, terdapat sebuah hal yang menarik di mana banyak fans yang berusaha untuk mengungkap masa lalunya. Terdapat berbagai teori terkait hal tersebut, di mana yang paling santer diteorikan adalah Blackbeard merupakan anak sekaligus penerus tekad dari Rocks. Teorinya cukup menarik meskipun ada sebagian fans yang meragukan hal tersebut.

Namun, muncul teori lainnya terkait koneksi antara Rocks dan Blackbeard. Dalam teori ini dijelaskan jika ada kemungkinan Blackbeard merupakan kloning dari sosok Rocks D. Xebec. Teorinya muncul setelah di chapter 1072 kemarin terungkap jika sosok Stussy merupakan kloning dari salah satu kru bajak laut Rocks yaitu Miss Buckingham Stussy. Sosoknya sendiri masih dirahasiakan oleh Oda.

Tema tentang kloning ini sendiri memang menjadi bahan perbincangan para fans sejak arc pulau Egghead menghadirkan berbagai teknologi canggih. Misalnya, bagaimana Vegapunk menciptakan Seraphim dan juga bagaiman dia bisa menirukan kekuatan buah iblis untuk kemudian diaplikasikan kepada Seraphim. Dan tentunya yang paling menentukan adalah fakta tentang Stussy di chapter 1072 dan fakta tentang kekuatan dahsyat dari Kuma yang bisa membuat ingatan atau kenangan menjadi wujud nyata.

Berbagai Kesamaan Blackbeard dan Rocks

Spekulasi yang muncul dan menyebutkan bahwa Blackbeard kemungkinan adalah kloning dari Rocks sendiri sebenarnya bukan tanpa sebab. Pasalnya, ada banyak paralel atau kesamaan dari kedua karakter ini. Contohnya adalah ambisi yang sama. Seperti disebutkan di atas, Blackbeard memiliki mimpi atau ambisi untuk bisa jadi yang terkuat dan menguasai dunia.

Hal ini juga sama dengan ambisi yang dimiliki oleh Rocks D. Xebec. Dan yang menarik, cara Blackbeard serta Rocks untuk mewujudkan hal tersebut pun sama misalnya dia berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut dengan cara mengumpulkan kru yang sangat kuat. Mencuri sebanyak mungkin buah iblis juga bisa jadi adalah upaya mereka untuk mewujudkan mimpinya.

Kesamaan lain adalah bagaimana Rocks dan Blackbeard sama-sama bermarkas di pulau Beehive. Pulau Beehive merupakan surga bagi para bajak laut, dan di sana juga kelompok Rocks mengumpulkan krunya. Hal ini diperlihatkan dalam kilas balik Kaido, di mana Rocks merekrutnya saat Kaido berada di pulau tersebut. Setelah sempat berada di bawah kekuasaan Ochoku, pulau itu sekarang sudah menjadi wilayah kekuasaan dari kelompok bajak laut Blackbeard.

Ada kemungkinan Blackbeard sengaja memiliki pulau Beehive karena koneksi antara dia dan Rocks. Kesamaan lainnya adalah kapal utama yang dimiliki oleh Blackbeard. Dia diketahui memiliki sebuah kapal yang dia gunakan untuk berlayar yang bernama Saber of Xebec. Jika Geeks perhatikan, nama kapal tersebut memiliki kemiripan dengan nama asli Rocks.

Alasan Bisa Miliki Dua buah Iblis

Dengan spekulasi jika Blackbeard kemungkinan adalah kloning dari sosok bajak laut legendaris Rocks D. Xebec, hal ini bisa jadi menjawab pertanyaan besar tentang karakternya. Blackbeard merupakan satu-satunya orang yang mampu untuk memiliki dua kekuatan buah iblis sekaligus dalam cerita One Piece. Manusia biasa akan tewas jika memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis.

Para fans sendiri meyakini ada sesuatu yang aneh dalam diri Blackbeard, seperti yang pernah diungkapkan oleh Marco. Namun, apa keanehan tersebut? Marco menjelaskan jika struktur tubuh Blackbeard berbeda. Dan jawaban yang paling logis dari hal tersebut adalah Blackbeard pernah melakukan rekayasa genetik, seperti halnya keluarga Vinsmoke. Ini memperkuat dugaan jika Blackbeard adalah kloning dari Rocks.

Selain apa yang diungkapkan oleh Marco, ada juga keanehan lainnya dari Blackbeard. Misalnya, bagaimana Blackbeard diketahui tidak pernah tidur selama hidupnya. Seperti halnya Seraphim, kloning mungkin tidak membutuhkan tidur atau kebutuhan dasar lain. Kemudian, bagaimana Blackbeard memiliki kepribadian yang berbeda-beda di mana sering kali dia berubah-ubah kepribadian.

Dalam arc Jaya sendiri Zoro dan Luffy pernah memberikan petunjuk jika ada lebih dari satu “orang” atau kepribadian dalam diri Blackbeard. Dengan semua petunjuk dan juga hal-hal yang berkaitan dengan Blackbeard dan Rocks, bisa kita simpulkan jika rasanya memang masuk akal bila Blackbeard adalah kloning dari Rocks. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.