Pada tahun 2019, musim pertama The Mandalorian rilis ke publik, bersamaan dengan debut layanan streaming Disney+. Series tersebut berhasil menarik perhatian para penggemar berkat cerita maupun visual yang memukau. Setelah sukses dengan musim pertama, Disney pun merilis musim keduanya di tahun 2020.

Di musim kedua, Disney mulai memperkenalkan lebih banyak karakter baru, seperti debut (live action) Ahsoka Tano, karakter yang sangat dinantikan para fans Star Wars. Menariknya lagi, musim kedua The Mandalorian menampilkan seorang Jedi muda yang sangat ikonik, yaitu Luke Skywalker.

Luke berhasil mengalahkan semua orang jahat, dan menyelamatkan sang protagonist. Kemudian, Luke juga melatih Grogu menjadi seorang Jedi. Nah di musim ketiga nanti, kita akan disuguhkan lagi dengan hubungan yang kompleks antara Mando dan Grogu. Setelah penantian yang sangat panjang, penggemar pun bertanya-tanya tentang kapan trailer Mandalorian Season 3 dirilis.

Baru-baru ini, Disney telah mengkonfirmasi bahwa trailer The Mandalorian Season 3 bakal dirilis selama siaran ESPN NFL Super Wild Card, yang dimulai pukul 8:00 malam waktu setempat, tepatnya di tanggal 16 Januari. Trailernya sendiri akan tayang ketika jeda halftime.

Jika melihat trailer sebelumnya, Mando dan Grogu akan berpetualang ke planet Mandalore untuk mencari kolam suci di musim ketiga mendatang. Mando sendiri sebelumnya diusir dari klan Mandaloriannya oleh Armorer setelah mengaku bahwa dia melepas helmnya. Satu-satunya cara untuk membersihkan namanya dan disambut kembali sebagai Mandalorian sejati adalah dengan mensucikan diri di Mandalore.

Trailernya juga mengkonfirmasi bahwa Bo-Katan akan memerankan peran penting di musim terbaru. Seperti yang kita ketahui di akhir musim kedua, Mando berhasil menguasai Darksaber. Padahal Bo-Katan mengakui bahwa benda tersebut adalah miliknya. Mando dan Bo-Katan kemungkinan akan saling bertarung memperebutkan Darksaber.

Keduanya akan mengerahkan kekuatan pamungkasnya masing-masing. Yap, perang saudara antara Mandalorian memang akan terjadi di musim ketiga, dan akan sangat menarik melihat siapa yang akan memenangkan peperangan tersebut. Tetapi sepertinya perang saudara Mandalorian tak hanya melibatkan keduanya saja, tetapi lebih banyak karakter lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/