Semua penggemar Marvel Cinematic Universe pasti kenal siapa Kevin Feige. Presiden Marvel Studios ini memiliki andil yang cukup besar dalam kesuksesan tayangan MCU. Selain sering bertindak sebagai produser, untuk kasus yang cukup langka Kevin juga pernah terlibat langsung dalam proses casting sejumlah aktor MCU. Termasuk yang baru-baru ini diberitakan bahwa dia secara pribadi menghubungi bintang Everything Everywhere All At Once (EEAAO) untuk mengajaknya bergabung dengan serial Loki season 2.

Serial Loki season 2 sendiri merupakan sekuel berjumlah enam episode yang akan kembali melanjutkan kisah sang God of Michief (Tom Hiddleston) sebagai agen Time Variance Authority, organisasi penjaga timeline yang dibentuk oleh varian Kang the Conqueror. Meskipun saat ini trailer perdananya belum diungkap kepada publik, tetapi panel Marvel Studios di acara D23 tahun lalu telah menunjukkan beberapa rekaman eksklusif dari sekuel Loki. Di mana sejak saat itu akhirnya terungkap bahwa bintang EEAAO Ke Huy Quan akan melakukan debut MCU-nya di serial Loki season 2 mendatang.

Fakta tentang Kevin Feige yang menawarkan pekerjaan kepada Ke Huy Quan ini justru datang dari Huy Quan sendiri yang beberapa waktu lalu berbicara kepada Josh Horowitz dalam acara Happy Sad Confused“Ketika film (EEAAO) kami tayang, telepon pertama yang saya terima berasal dari Kevin Feige,” kata Huy Quan. “Dia bertanya dengan ramah apakah saya tertarik untuk bergabung dengan MCU. [Hal itu] membuat tahun 2022 menjadi tahun yang sangat spesial dalam hidup saya.”

Sejauh ini memang masih belum terungkap siapa karakter yang Huy Quan perankan di Loki season 2 mendatang. Namun berdasarkan rekaman esklusif serialnya yang ditunjukkan di acara D23, dia diperlihatkan sebagai seorang juru arsip TVA. Selebihnya masih menjadi misteri siapa nama dan seberapa besar peran karakter Huy Quan pada petualangan Loki nanti.

Selain membintangi EEAAO, Huy Quan juga pernah terlibat dalam sejumlah film sukses Hollywood lainnya, termasuk Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), Goonies (1985), Head of the Class (1991), dan Encino Man (1992). Dengan semua pengalamannya tersebut tidak sedikit penggemar yang menantikan penampilan bintang kelahiran Vietnam ini di serial Loki season 2 yang rencananya akan tayang pada pertengahan tahun ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.