Selepas arc Wano dalam cerita di seri One Piece, wakil kapten Topi Jerami, Roronoa Zoro, diketahui berhasil menguasai beberapa kemampuan terbaru. Kemampuan terbaru itu nyatanya berhasil membuat Zoro mendapatkan nilai buruan yang melampaui satu milliar Belly. Artinya, level kekuatan dari Zoro sudah tidak bisa lagi diremehkan.

Seperti yang Geeks ketahui, Zoro adalah salah satu karakter yang peningkatan kekuatannya sangat pesat selain Luffy. Hal ini terjadi di sepanjang serinya, dan yang paling baru adalah ketika Zoro berada di negara Wano. Banyak hal yang terjadi di negara terisolir ini, yang mana membuat Zoro akhirnya mendapatkan kemampuan baru pasca arc tersebut. Apa saja?

Terbang Di Udara

Ini adalah salah satu kemampuan terbaru dari Zoro yang sangat luar biasa yang dia dapatkan pasca Wano. Dalam hal ini, Zoro mampu untuk bisa terbang dengan menggunakan pedangnya. Dengan menghasilkan tenaga yang cukup dari ayunan kedua pedangnya, Zoro akan mampu untuk mendorong dirinya ke udara. Kemampuan ini mirip seperti Sky Walk milik Sanji.

Advertisements

Meskipun begitu, penggunaan teknik ini berbeda seperti Sanji. Jika Sanji mampu memanfaatkannya untuk menghajar musuh, Zoro lebih memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mengambil momentum sebelum melakukan serangan epik. Contoh nyatanya adalah ketika Zoro menghadapi king. Ketika Zoro mendorong jatuh King dari Onigashima, dia memanfaatkan teknik ini untuk bisa selamat.

Penggunaan Ryuo Tingkat Tinggi

Ryuo merupakan nama lain dari Haki, yang mana nama ini lebih umum digunakan di Wano. Meskipun Zoro sudah memiliki kemampuan Haki pasca latihan bersama Mihawk, namun di Wano dia kembali mempelajari teknik ini seperti halnya Luffy. Zoro mampu menggunakan Ryuo tingkat tinggi. Hal ini semata-mata demi bisa mengendalikan pedang terbarunya, yaitu Enma yang dikenal sangat “liar.”

Enma merupakan sebuah pedang spesial yang diketahui bisa menyerap Haki penggunanya. Zoro sendiri awalnya sempat kesulitan dan kewalahan dalam mengendalikan Enma. Bahkan, dia kelelahan karena banyaknya Haki yang diserap pedang itu. Tetapi, setelah beradaptasi akhirnya Zoro bisa menggunakannya dengan baik. Bahkan, peningkatannya sangat drastis. Dalam pertarungan melawan King, Zoro sempat membiarkan Enma menyerap sebanyak mungkin Haki dari tubuhnya dan kemudian dirubah menjadi serangan dahsyat.

Penggunaan Advanced Conqueror Haki

Selain Ryuo, Zoro juga diketahui mampu untuk menggunakan Conqueror Haki, sebuah kemampuan yang sudah sejak lama diprediksi para fans. Hal ini diketahui ketika Zoro menghadapi Kaido, di mana mantan penguasa Wano tersebut mengakui jika Zoro menggunakan teknik tersebut untuk bisa melukainya. Bahkan, Zoro juga ternyata bisa menggunakan Advanced Conqueror Haki.

Advertisements

Zoro memasukan Advanced Conqueror Haki tersebut ke pedang Enma, yang mana ini jadi salah satu cara untuk bisa menang menghadapi King. Menurut Kaido, hanya karakter yang terkuat yang bisa melakukan hal tersebut. Berbeda dengan Luffy, yang bisa menggunakan kemampuan ini dalam waktu lama, Zoro hanya bisa menggunakannya sebentar. Dia bahkan harus langsung tumbang dan tidak bisa bergerak.

Mampu Memotong elemen

Mampu memotong elemen adalah kemampuan terbaru dari Roronoa Zoro yang dirasa sangat epik dan tidak kalah dahsyat dari Advanced Conqueror Haki. Hal ini terjadi di pertarungan saat menghadapi Big Mom dan Kaido. Dalam pertarungan tersebut, Big Mom sempat memerintahkan Homies miliknya, Promotheus, untuk menyerang Luffy. Namun, dengan cepat Zoro menggunakan teknik Homura Saki atau Flame Rend.

Dengan menggunakan kemampuan tersebut, Zoro pun akhirnya mampu untuk memotong atau membelah elemen api dengan mudah. Kemampuan ini pun kemungkinan digunakan saat dia memotong teknik Karyudon milik King, dan melakukan serangan terakhir. Yang menarik adalah teknik memotong elemen tersebut sebenarnya Zoro tiru dari teknik Foxfire Style milik Kinemon, seperti yang dia akui sendiri. Ini mungkin petunjuk jika Zoro akan mampu memotong elemen lain atau bahkan objek lainnya.

Berbagai kemampuan terbaru Zoro pasca Wano membuat dia semakin kuat, yang terbukti dari nilai buruannya yang mencapai 1 milliar Belly. Bahkan, salah satu satelit Vegapuk, Shaka, mengakui kehebatan Zoro dan meminta Lillith untuk tidak macam-macam dengan tangan kanan Luffy tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kemampuan baru apa lagi yang akan Oda hadirkan untuk Zoro.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/