Sosok mantan admiral Aokiji alias Kuzan mungkin akan bantu Garp dalam rencananya menyelamatkan Koby dan bahkan mengalahkan sosok Blackbeard. Aokiji adalah mantan admiral yang memiliki kekuatan dahsyat, seperti halnya admiral lain. Dia adalah sosok yang sangat menghormati kakek Luffy yaitu Garp. Aokiji begitu mengidolakan sosok Garp karena dianggap memiliki caranya sendiri dalam menegakan keadilan.

Meskipun Aokiji tidak menyukai bajak laut, tetapi dia ingin menangkap mereka dengan cara yang bersih dan berdasarkan moral. Itulah alasannya Aokiji masuk Angkatan Laut dan mengubah sistem yang menurutnya salah. Setelah pengunduran diri Sengoku, Aokiji dan Akainu berusaha memperebutkan kursi pemimpin Angkatan Laut. Namun, Aokiji harus kalah dalam perebutan tersebut.

Setelah kalah dari Akainu, Aokiji memilih keluar dari angkatan laut dan memutuskan bergabung dengan kelompok bajak laut Blackbeard. Aokiji sepertinya masih memiliki rencana besar untuk menegakan keadilan dengan caranya sendiri, seperti sosok idolanya yaitu Garp dalam menjalankan misinya untuk menyelamatkan Koby. Bahkan, Aokiji juga bisa bantu Garp kalahkan Blackbeard.

Aokiji Bantu Garp

Pasca penculikan Koby oleh Blackbeard, nampak tidak ada tindakan berarti dari pihak angkatan laut. Mereka cenderung mengabaikan hal tersebut, seolah tidak terjadi apa-apa. Helmeppo dan Hibari sendiri sudah berusaha untuk mencari cara untuk menolong Koby, seperti meminta bantuan petinggi SWORD. Namun, mereka pun nampaknya tidak bisa berbuat banyak apalagai kabar X Drake yang masih misterius.

Kejutan kemudian muncul di chapter 1071, di mana ternyata mentor dari Helmeppo dan Koby, Monkey D. Garp, mulai bergerak untuk menylamatkan Koby. Untuk saat ini, Garp hanya bergerak sendiri tanpa memiliki bantuan apa pun kecuali krunya dan juga Helmeppo. Inilah yang kemudian jadi alasan Garp pergi ke G-14 dan bertemu dengan wakil admiral Doll.

Garp meminta sebagian armadanya untuk membantu menyelamatkan Koby meskipun Doll menolak permintaan itu. Dengan sedikitnya bala bantuan Garp untuk menyelamatkan Koby, pertanyaannya kemudian apakah akan ada pihak lain yang ikut menyelamatkan Koby? Salah satu karakter yang memiliki peluang untuk melakukan hal tersebut adalah Aokiji alias Kuzan.

Saat ini, keberadaannya masih misterius setelah berhasil menculik Pudding dari Whole Cake Island. Tidak diketahui apakah Kuzan berada di pulau Beehive saat ini. Meskipun begitu, ada kemungkinan jika Aokiji akan memberikan bantuan versinya sendiri untuk menyelamatkan Koby. Misalnya, memberikan duplikat kunci borgol atau membuat borgolnya tidak terlalu kuat.

Melihat apa yang Aokiji lakukan terhadap Jaguar D. Saul pada 22 tahun yang lalu, di mana dia membiarkan Saul untuk tidak tewas, bukan hal mustahil jika dia juga akan melakukan hal yang sama terhadap Koby. Aokiji hanya tinggal menunggu momen yang tepat untuk membantu Garp menyelamatkan Koby, yaitu ketika dia datang ke pulau Beehive dan mulai menghadirkan kekacauan di sana.

Inikah Maksud Oda?

Dalam acara Jump Festa 23 kemarin, Eiichiro Oda kembali menghadirkan pesan untuk para fans. Seperti biasa, di bagian akhir pesannya Oda memberikan petunjuk mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya di seri One Piece. Menurutnya, akan ada sebuah pertarungan battle royale besar yang akan terjadi dan dia berharap tidak akan ada yang tewas dalam pertarungan tersebut.

Banyak spekulasi di kalangan fans yang kemudian berpikir pertarungan battle royale seperti apa yang akan terjadi dan di mana. Sebagian besar fans beranggapan jika hal ini akan segera terjadi di pulau Egghead, di mana Luffy mungkin akan bertarung menghadapi Rob Lucci dan Kizaru. Belum lagi pertarungan Kaku melawan Zoro dan kemungkinan pertarungan lainnya.

Bisa jadi yang dimaksud oleh Oda dengan pertarungan battle royale tersebut akan terjadi di pulau Beehive. Seperti yang kita ketahui, Beehive adalah pulau yang jadi surga bagi para bajak laut. Artinya akan ada banyak sekali bajak laut yang berkumpul di sana. Dan Garp sendiri di chapter 1071 mengatakan jika dia akan menghabisi para bajak laut di pulau tersebut. Aokiji mungkin akan bergabung dengan Garp untuk menghabisi para bajak laut tersebut, termasuk para kru Blackbeard.

Rencana Aokiji Sejak Lama?

Mengkhianati Blackbeard dan krunya mungkin sudah jadi bagian dari rencana Aokiji sejak lama. Mengapa demikian? Salah satu alasannya adalah karena kemungkinan Aokiji adalah bagian dari SWORD, seperti yang banyak dispekulasikan. Dalam spekulasi yang banyak beredar, disebutkan jika Aokiji memang sengaja memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard.

Kuzan tidak pernah setuju dengan semua sistem yang ada di angkatan laut dan Wordl Government. Dia beranggapan bahwa filosofi keadilan absolut adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. Apalagi banyak orang tidak bersalah yang menjadi korbannya, contohnya adalah peristiwa penghancuran Ohara. Bagaimana World Government bertindak dan bekerja pun menjadi salah satu alasan Kuzan mundur dari angkatan laut.

Kuzan sendiri kemudian sengaja bergabung dengan Blackbeard, demi menggali berbagai informasi penting yang ada. Apalagi, Blackbeard juga memiliki keinginan untuk bisa menjadi sosok raja bajak laut. Aokiji mungkin sudah menyusun rencana sejak lama dan bergabung dengan Blackbeard adalah bagian dari rencana besar tersebut. Mungkin, kemunculan Garp di pulau Beehive akan mengungkapkan seperti apa rencana yang sudah Aokiji siapkan.

Bergabungnya Aokiji dengan Garp mungkin akan jadi caranya membantu menyelamatkan Luffy dan Nico Robin. Hingga sekarang Aokiji memang tidak memperlihatkan hawa permusuhan pada kelompok Topi Jerami. Dia lebih fokus dengan rencananya sendiri yang masih belum kita diketahui. Bisa jadi, Aokiji akan membantu Luffy demi mengalahkan World Government dan menegakan keadilan yang sebenarnya. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan besar dari Aokiji pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.