Hingga saat ini, MCU sudah berlangsung selama hampir 14 tahun. Selama itulah MCU sudah menghadirkan banyak cerita menarik dan berbagai pemeran yang memeriahkan semestanya. Banyak sekali pemeran yang pernah dilibatkan dalam MCU, seperti Robert Downey, Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson dan masih banyak lagi. Mereka semua memerankan karakter penting yang memberikan pengaruh ke jalannya cerita MCU. Tetapi ingatkah kalian bahwa ada beberapa artis beken yang juga tampil di MCU hanya sebagai cameo? Siapa saja?

Zachary Levi

Apakah Geeks menyadari bahwa ada aktor DCU yang menjadi cameo di Thor: The Dark World dan Thor: Ragnarok? Yap, aktor tersebut adalah Zachary Levi yang menjadi pemeran Shazam di DCU. Di MCU, Zachary Levi memerankan karakter bernama Fandral. Fandral adalah sekutu Thor dan anggota Warriors Three, prajurit Asgardian yang rela mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan Asgard. Warriors Three sebenarnya diperlihatkan lebih jelas dalam Thor: Ragnarok, tepatnya dipertempuran melawan Hela. Sayangnya, Fandral diceritakan mati dalam pertempuran tersebut.

Miley Cyrus

Cameo kejutan lainnya yang muncul di MCU adalah Miley Cyrus. Geeks mungkin tidak menyadarinya, tetapi Miley Cyrus muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Ia menjadi pengisi suara karakter Mainframe. Penampilan singkatnya terjadi tepat setelah kematian Yondu, dan para pemimpin Ravager saling bertemu kembali. Cyrus pun hanya mengatakan satu kalimat saja yaitu “Aku sangat merindukan kalian!”. Sehingga wajar jika tidak semua penggemar menyadarinya. Gunn memilih Cyrus untuk peran tersebut setelah melihat penampilan Cyrus di The Voice, yang dianggapnya memukau. Dan mudah-mudahan Mainframe kembali muncul di MCU, dan Cyrus memiliki peranan yang lebih besar nanti.

Nathan Fillion

Nathan Fillion memang semakin beken setelah dia membintangi series Firefly dan Castle. Setelah beberapa filmnya sukses, banyak penggemar yang ingin Fillion menjadi pemeran Wonder Man di MCU. Nah menariknya, Fillion sebenarnya pernah muncul di MCU, tetapi hanya sebatas cameo di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Tidak banyak penggemar yang memperhatikannya, tetapi Fillion memerankan seorang narapidana kejam bernama Monstrous Inmate. Dan ketika Peter Quill tiba dipenjara, dia disambut oleh Monstrous Inmate. Tetapi karakternya mati setelah Ronan the Accuser muncul. Dan karena itulah sangat kecil kemungkinan Fillion memerankan kembali karakternya.

Glenn Close

Mungkin nama Gleen Close terdengar asing bagi para milenial, tetapi Gleen Close adalah aktris berbakat Hollywood yang sudah banyak membintangi film-film besar seperti 101 Dalmatians dan Tarzan. Gleen Close muncul sebagai cameo di MCU, dalam film Guardians of the Galaxy, di mana Green Close memerankan karakter bernama Irani Rael alias Nova Prime. Irani Rael adalah pemimpin Nova Corps yang mencoba memenjarakan Ronan the Accuser. Namun setelah mendapatkan Power Stone, Rael tak pernah muncul lagi. Penggemar pun berharap bahwa Gleen Close masih akan memerankan tersebut setelah Nova Corps diperkenalkan lagi nanti.

Sylvester Stallone

Sylverster Stallone adalah aktor kebanggaan Amerika yang membintangi banyak film besar seperti Rocky, Creed, dan Rambo. Sebagai aktor besar, wajar jika akhirnya Marvel Studios melihat potensinya dan memasukan Stallone di MCU, meski sebagai cameo. Di MCU, Stallone memerankan karakter bernama Starhawk, yang juga dikenal sebagai Stakar Ogord. Dia adalah pemimpin Ravangers, dan pernah menolong Yondu dari perbudakan. Nah pada November 2021, Stallone sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali di film ketiga sebagai Starhawk. Kita tunggu aja ya Geeks penampilannya nanti.

Chris O’Dowd

Chris O’Dowd semakin terkenal setelah dia membintangi series The IT Crowd. Dan pada tahun 2013, Chris O’Dowd mendapatkan kesempatan tampil sebagai cameo dalam film Thor: The Dark World. Dia memerankan karakter bernama Richard Madison. Diceritakan bahwa Madison adalah seorang pekerja kantoran di Inggris yang pernah mengajak Jane Foster berkencan di awal filmnya. Sayangnya, Darcy menyela kencan mereka dan memberi tahu Jane bahwa Thor mungkin akan kembali. Karena Jane masih menyukai Thor, dia pun tiba-tiba meninggalkan Madison. Dan ada sebuah adegan lainnya yang memperlihatkan saat Jane dan Madison saling bertelepon, Tetapi sejak itu Madison tidak pernah muncul lagi

Danny Pudi

Bagi para penggemar sitkom barat, sepertinya kalian akan langsung mengenali bahwa Danny Pudi sempat menjadi cameo di MCU. Dia memerankan karakter bernama Moore, seorang agent SHIELD yang bekerja di ruang komunikasi Triskelion saat Steve Rogers, Maria Hill dan Falcon membajaknya untuk mengirim pesan. Namun setelah penampilannya yang sangat singkat tersebut, Danny Pudi tak pernah muncul lagi di MCU. Mengingat betapa pengemar sangat menyukainnya, mereka akan senang melihat Pudi kembali di MCU, tapi untuk peran yang jauh lebih besar lagi.

Natalie Dormer

Nama aktris ini tentunya sudah tidak asing di telinga penggemar karena dia sempat membintangi series Game of Thrones sebagai Margaery Tyrell. Tetapi jauh sebelum membintangi Game of Thrones, Natalie Dormer sempat menjadi cameo di film Captain America: The First Avengers. Dia memerankan seorang karakter bernama Lorraine, seorang sekretaris yang bekerja di badan penelitian di Amerika. Setelah Captain America menyelamatkan ratusan tentara, Lorraine sempat merayu Captain America, tetapi kemudian Peggy Carter muncul untuk menyela percakapan mereka. Tetapi setelah itu, Lorraine tak pernah diperlihatkan lagi muncul di MCU.

Annette Bening

Annette Bening juga pernah tampil sebagai cameo di MCU, tepatnya dalam film Captain Marvel. Dalam film tersebut, Bening memerankan karakter bernama Wendy Lawson, yang merupakan versi wanita dari Mar-Vell. Buat Geeks yang belum tahu, di komik, Mar-Vell bernama asli Dr. Walter Lawson. Namun Marvel Studios mengubah penampilan Mar-Vell menjadi wanita, dan mengubah sedikit namanya. Dalam komik, Walter Lawson adalah Captain Marvel sebelum era Carol Danvers, yang membuatnya menjadi salah satu pahlawan terpenting Marvel. Nah menariknya dalam film Captain Marvel, Wendy Lawson diceritakan sebagai seorang ilmuwan yang mencoba membawa Kerajaan Kree ke Bumi, sehingga dia menjadi villain.

Ty Burrell

Artis beken terakhir yang pernah menjadi cameo singkat di MCU adalah Ty Burrell. Pada tahun 2008, Burrell pernah memerankan Dr. Leonard Samson di film The Incredible Hulk. Samson adalah pacar Betty Ross yang menyimpan dendam pribadi terhadap Bruce Banner. Sekarang Tim Roth dan Tim Blake Nelson yang membintangi The Incredible Hulk akan segera kembali di MCU. Dan penggemar berharap bahwa Burrell juga akan kembali dilibatkan lagi di masa depan MCU. Burrell pun sudah menyatakan minatnya untuk mengulang versi Samson yang lebih akurat dari komik.

Itulah dia Geeks beberapa artis beken yang tak disadari muncul di MCU. Disadari atau tidak, kehadiran mereka justru memberikan warna baru di MCU, walaupun karakternya tidak memberikan dampak besar kepada cerita. Apakah mereka akan kembali ke MCU? Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/