Wednesday adalah salah satu serial coming of age horror-comedy Netflix yang penayangannya terbilang sangat sukses di seluruh dunia. Serial dari Tim Burton ini bercerita tentang kehidupan Wednesday Addams (Jenna Ortega) di sekolah khusus ‘orang aneh’ Nevermore, di mana dia harus berurusan dengan misteri yang menghantui kota Jericho. Anehnya, meskipun serial ini telah memperoleh ulasan yang sangat positif dari para kritikus, ternyata sampai detik ini Netflix masih belum memberikan lampu hijau untuk Wednesday Season 2.

Bagi yang belum tahu, Wednesday sendiri adalah serial spin-off yang mengambil materi langsung dari waralaba The Addams Family karya kartunis Amerika Charles Addams yang pertama kali dirilis pada tahun 30-an. Sejak saat itu waralabanya telah diadaptasi ke dalam media lain, termasuk serial televisi, film, animasi, video game, buku komik, drama musikal, dan masih banyak lagi. Saat ini hak dagang waralabanya sendiri tengah dipegang oleh perusahaan film Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), hal inilah yang diduga membuat Netflix masih menunda status pembaruan untuk serial Wednesday Season 2.

Baru-baru ini menurut sebuah laporan terbaru dari Independent, serial Wednesday Season 2 terancam tidak bisa tayang di saluran streaming Netflix. Alasannya karena saat ini MGM sudah dibeli oleh Amazon yang juga menaungi saluran streaming Prime Video. Sehingga ada kemungkinan Wednesday dan kawan-kawan anehnya di Nevermore akan melanjutkan petualangannya di saluran lain, yaitu Prime Video.

Tahun lalu, Deadline pernah melaporkan bahwa Amazon telah resmi mengakuisisi MGM dengan harga yang sangat fantastis, yaitu 8,5 miliar dolar Amerika. Dengan nilai tersebut, semua hak dagang yang dimiliki oleh MGM sekarang telah menjadi bagian dari Amazon, termasuk James Bond, Rockie, RoboCop, G.I. Joe, The Hobbit, dan tentu saja The Addams Family.

Sejauh ini Netflix sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Melihat kesuksesan serialnya, sepertinya Netflix juga akan berusaha untuk mempertahankan sekaligus melanjutkan Wednesday Season 2 di saluran streamingnya, tentunya dengan mengadakan kesepakatan terlebih dahulu bersama Amazon. Kita ikuti saja terus bagaimana perkembangan kabarnya. Apa pun keputusannya nanti, semoga saya Wednesday Season 2 tetap dilanjutkan agar para penggemarnya bisa kembali menyaksikan petualangan Wednesday Addams.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.