Sosok Sanji di cerita One Piece mungkin warisi gen buah iblis di dalam tubuhnya berkat rekayasa genetik yang dilakukan oleh ayahnya berkat teknologi dari Germa 66. Dan bisa jadi juga, seperti halnya Seraphim, Sanji bisa memiliki kekuatan buah iblis tanpa perlu memakan buah iblisnya. Sehingga, dia tidak perlu kehilangan kemampuan untuk berenang di lautan seperti pengguna buah iblis lain.

Sanji merupakan salah satu karakter yang spesial dan menarik di kelompok Topi Jerami. Hal ini karena asal-usulnya yang cukup tragis, di mana sedari kecil dia sudah harus jadi korban uji coba dari ayahnya, Vinsmoke Judge. Dan hal ini juga bisa kita lihat dari anak-anaknya. Terdapat sebuah teori yang muncul dari salah satu fan di YouTube, Tamagon Park, yang menyebutkan jika Sanji kemungkinan memiliki gen buah iblis di tubuhnya.

Warisan Vinsmoke Judge

Dalam cerita sampul di One Piece chapter 1070, Eiichiro Oda masih menampilkan kisah tentang kelompok ilmuwan MADS. Kali ini, Oda Sensei menghadirkan seluruh anggota MADS ketika masih muda termasuk Judge. Dalam gambar tersebut, nampak alis Vinsmoke Judge memiliki pola melingkar yang mirip dengan alis milik Sanji. Hanya saja, yang membedakannya adalah ketebalan alis tersebut.

Apa yang kemudian membuat ulir tersebut muncul di keluarga Vinsmoke masih jadi misteri. Jawaban Oda di salah satu kolom SBS pun sama sekali tidak menjawab pertanyaan tersebut. Dan berbicara mengenai alis Sanji, memang ada yang berbeda yaitu dari arah ulirnya. Jika arah ulir anak-anak Judge yang lain mengarah ke luar, justru Sanji dan Judge mengarah ke dalam.

Hal ini pun memberikan perbedaan dari segi perasaan, di mana anak ketiga Judge ini masih memiliki sisi kemanusiaan dalam dirinya. Sedangkan, saudara-saudaranya yang lain sudah terkikis habis terkait hal tersebut. Ini juga yang bahkan ditakuti Sanji saat dia berada di Wano. Mungkin, inilah warisan dari sosok Judge di tubuh Sanji yang membuatnya berbeda dari anak-anaknya yang lain.

Di sisi lain, peran Sora dalam memakan ramuan untuk mencegah transformasi anak-anaknya juga ikut berperan penting dalam hal ini. Dan dalam teori ini pun dijelaskan jika Sora dan ramuan yang dia minum ini yang membuat Sanji memiliki hati membara, dan bukan akibat rekayasa genetik yang Judge lakukan sebelumnya. Karena, dengan ramuan tersebut kemanusiaan Sanji akhirnya muncul. Dan karena kemanusiaan tersebut hatinya membara.

Sanji Bisa Miliki Kekuatan Buah Iblis?

Teori ini juga menjelaskan jika kemungkinan Sanji memiliki gen buah iblis di dalam tubuhnya. Hal ini bisa dilihat dari perbedaan warisan gen milik Sanji, di mana dia didominasi oleh gen milik Judge. Petunjuknya sendiri adalah ulir alis yang mirip antara Sanji dan Judge. Sedangkan Sora memiliki alis yang normal. Perpaduan gen buah iblis milik Judge dan gen milik Sanji memunculkan keunikan tersendiri di tubuhnya.

Dengan semua keunikan tersebut, muncul spekulasi jika ada kemungkinan jika dia mungkin bisa memiliki kekuatan buah iblis. Seperti yang dijelaskan oleh Vegapunk dalam chapter 1070 salah satu alasan utama mengapa Seraphim bisa memiliki atau menirukan kekuatan buah iblis adalah berkat “Green Blood” yang ditanamkan oleh Vegapunk.

Masih belum diketahui apa sebenarnya Green Blood, namun seperti dalam penjelasan di artikel lain, kemungkinan Green Blood merupakan rekayasa genetik dari DNA para Shichibukai, Lunarian, dan pemilik buah iblis. Vegapunk sendiri pernah bekerja sama dengan Judge dan MADS terkait penemuan tentang Lineage Factor. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian Judge mengaplikasikan hal tersebut terhadap anak-anaknya.

Mungkin, pada awalnya, Judge ingin menciptakan pasukan seperti halnya Seraphim. Namun, karena sumber daya dan juga faktor lainnya jadi penghalang bagi Judge untuk menciptakan hal tersebut. Hal ini jelas berbeda dengan Vegapunk, yang mendapatkan dukungan dari World Government. Namun, pada intinya, dari penjelasan di atas bisa ditarik asumsi jika Sanji mungkin bisa memiliki kekuatan buah iblis.

Kekuatan Buah Iblis Sanji

Lalu, buah iblis apa yang akan dimiliki Sanji? Seperti apa kekuatannya? Satu hal yang pasti, Sanji mungkin akan mampu memiliki kekuatan buah iblis yang berjenis Paramecia. Mengapa? Karena, penjelasan Vegapunk menyebutkan jika jenis Paramecia adalah yang paling mudah untuk ditirukan kekuatannya. Barulah jenis buah iblis Zoan dan Logia adalah yang paling sulit untuk dibuat ulang.

Dalam kolom SBS Vol. 98, Oda Sensei sempat menyebutkan jika Sanji cocok untuk memiliki kekuatan Sui Sui milik Senor Pink. Namun, seperti yang kita lihat, kekuatan ini ternyata sudah dimiliki oleh S-Shark, salah satu Seraphim. Artinya, dia mungkin akan memiliki kekuatan buah iblis Paramecia lain. Sanji mungkin akan memiliki kekuatan buah iblis yang berkaitan dengan level kekuatan tendangan serta kecepatan.

Selain itu, mungkin ada beberapa kekuatan atau kemampuan lainnya yang akan dia miliki Beberapa buah iblis yang mungkin bisa diaplikasikan kepada Sanji misalnya Bane Bane no Mi. Penggunanya bisa merubah bagian pergelangan kaki mereka untuk bergerak seperti pegas. Selain itu, dengan bantuan Vegapunk, Sanji akan mampu memiliki kekuatan Logia seperti milik Kizaru. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Sanji akan memiliki kekuatan buah iblis dalam chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.