Beberapa bulan lagi, kita akan menyaksikan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan memeriahkan dunia kosmik MCU. Dalam film tersebut, Guardians dihadapkan dengan seorang villain bernama High Evolutionary yang diperankan Chukwudi Iwuji.

Menariknya, James Gunn memastikan bahwa filmnya menghadirkan kematian dari salah satu anggota. Tetapi Gunn tidak menyebut siapa karakter yang akan menemui ajalnya. Sepertinya pahlawan kosmik MCU tak berhenti di Guardians of the Galaxy, karena Marvel Studios tertarik memperluas dunia kosmiknya.

Baru-baru ini, Murphy Multiverse melaporkan bahwa Marvel Studios tertarik untuk membawa petualangan Nova ke MCU. Tetapi petualangannya tidak akan dihadirkan dalam bentuk series atau tayangan special, melainkan film. Yang harus dicatat, kabar ini belum dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios.

Dengan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang digadang-gadang menjadi film perpisahan bagi Guardians, maka tentunya MCU membutuhkan pahlawan kosmik baru untuk menggantikan Guardians. Dan sepertinya Richard Rider alias Nova menjadi pilihan yang tepat.

Sebenarnya tempat tinggal Nova, Xandar, pernah disebut di MCU. Diceritakan bahwa Thanos pernah mencari salah satu Infinity Stones di Xandar. Walau planetnya sudah diperkenalkan, tetapi Nova tak kunjung muncul. Bisa jadi Marvel Studios masih mencari waktu yang tepat mengenalkan karakternya.

Sebenarnya di film Guardians of the Galaxy pertama, James Gunn hampir memasukan Nova. Tetapi kemudian rencana tersebut dibatalkan karena Gunn menilai bahwa kemunculan Nova akan bisa mendistraksi penonton, sehingga mereka akan menyukai Nova ketimbang Star Lord.

Pada awal tahun lalu, penulis Moon Knight, Sabir Pirzada, juga sempat dikabarkan tengah mengembangkan proyek Nova. Mungkin sebelum muncul dalam proyek solonya, Nova akan lebih dulu muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Dalam komik, Nova memang pernah menjadi anggota Guardians of the Galaxy. Di MCU, Nova bisa diceritakan bergabung dengan Guardians dalam menghadapi High Evolutionary. Dan setelah memenangkan pertempuran, Nova memisahkan diri dari Guardians dan beraksi seorang diri. Kita tunggu aja ya Geeks rencana apa yang dihadirkan Marvel Studios jika mereka benar-benar membuat film Nova.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/