Spoiler Jujutsu Kaisen 209 memberikan situasi terkini dari pihak koloni yang menjadi bagian dari Culling Game. Kemunculan mereka berjarak dua hari dari kemunculan Kenjaku di Star Corridor. Di akhir chapter 208 kemarin, kita melihat bagaimana hasil akhir dari pertarungan antara Kenjaku menghadapi Yuki Tsukumo dan Choso di Tombs of the Star Corridor. Master Tengen pun kemudian muncul dan menghadapi sang villain.

Tengen kemudian menyebutkan jika Kenjaku memiliki kemiripan antara dirinya dan juga Sukuna. Para fans pun kemudian penasaran dengan kelanjutan pertarungan tersebut. Namun, dalam spoiler untuk chapter 209 kita mendapatkan informasi lain dari Cullling Game yang masih berjalan. Bahkan, pesertanya sendiri justru mengalami lonjakan drastis.

Spoiler Jujutsu Kaisen 209

Lalu, apa yang terjadi pada Jujutsu Kaisen chapter 209? Judul chapternya sendiri adalah “An Offering To The Unknown”. Chapter ini dibuka dengan situasi yang memperlihatkan rombongan truk dan armada pesawat yang membawa pasukan dari Amerika dan sekutu. Ketika mereka mulai memasuki pelindung, beberapa Kogane atau pengawas permainan Culling Game kemudian muncul dan memperkenalkan diri mereka.

Kogane pun kemudian menyebutkan jika para pasukan tersebut merupakan bagian dari pemain Culling Game. Chapter 209 juga memperlihatkan bagaimana Kenjaku dan Uraume kembali bekerja sama ketika mereka menaiki anak tangga dan keluar dari ruangan yang sangat mirip dengan ruangan di mana Ogi Zenin melemparkan Maki dan Mai Zenin untuk dihabisi nyawanya oleh para Arwah Kutukan.

Kita juga melihat beberapa pemain Culling Game seperti Iori Hazenoki, Hiromi Higuruma, dan Rin Amai menyadari kedatangan para pemain baru di Culling Game. Remi jadi penyihir Jujutsu pertama yang ditangkap oleh para pasukan tersebut. Mereka menyerbu hotel yang jadi tempat persembunyiannya. Sebelum bisa kabur, para tentara itu menyerang Remi dengan serangan listrik dan menyuntikan serum yang misterius.

Selain Remi, chapter 209 juga memperlihatkan bagaimana para tentara sekutu tersebut berhasil menangkap, melumpuhkan, dan membawa para penyihir Jujutsu lainnya dengan menggunakan truk. Para penyihir Jujutsu tersebut akan dibawa ke suatu tempat. Melihat situasi tersebut Hazenoki melakukan perlawanan. Kita melihat momen kilas balik chapter 167, di mana Reggie sempat memberikan peringatan.

Menurut Reggie, ketika banyak peserta sudah tewas dan hanya para penyihir terkuat yang tersisa dalam permainan Culling Game, Kenjaku akan menggunakan taktik atau cara lain untuk mengeliminasi mereka. Dan faktanya ternyata memang seperti itu. Kenjaku dan Uraume kemudian mengungkapkan bahwa mereka sudah melepaskan lebih banyak arwah kutukan di setiap barrier atau pelindung, seperti yang dia lakukan di Shibuya sebelumnya.

Di akhir chapternya, kita kembali melihat momen epik dari Yuji Itadori dan Megumi Fushiguro. Mereka juga jadi target penyerangan dari para pasukan sekutu. Para pasukan tersebut melemparkan bom kejut sebelum kemudian Yuji berhasil menendangnya. Takaba kemudian menahan semua peluru yang ditembakan, sambil melindungi Fushiguro yang mempersiapkan serangannya.

Spekulasi

Berdasarkan chapter 209 ini, Jujutsu Kaisen sepertinya akan fokus pada bagaimana upaya para penyihir Jujutsu untuk bertahan hidup dari serangan para pasukan sekutu. Serinya akan memperlihatkan bagaimana koloni-koloni yang ada di dalam pelindung tersebut bertahan. Chapter ini juga kemungkinan memberikan petunjuk jika Kenjaku dan Uraume menangkap berbagai arwah kutukan yang ada di kediaman keluarga Zenin.

Tujuannya tidak lain untuk memperbanyak arwah kutukan yang dilepaskan di permainan Culling Game tersebut. Kenjaku sudah berhasil mengelabui negara sekutu dan menjadikan para pasukan mereka sebagai umpan untuk memulai kembali permainan yang sebelumnya mengalami kebuntuan. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada mereka semua, dan menarik untuk melihat tindakan Kenjaku selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.