Review One Piece 1071 menghadirkan alur cerita menarik yang memperlihatkan berbagai kejadian di luar pulau Egghead. Beberapa chapter terakhir di arc terbaru ini memang berfokus pada apa yang terjadi di pulau masa depan tersebut. Kita bahkan akhirnya mengetahui berbagai rahasia dan misteri dalam chapter tersebut, seperti penjelasan tentang teknologi canggih dari masa lalu.

Dan yang paling menyita perhatian tentunya adalah kemunculan sosok Vegapunk asli dan penjelasannya tentang teori penciptaan buah iblis. Para fans sendiri jelas penasaran dengan apa yang terjadi di luar pulau Egghead saat ini. Beruntung, di chapter terbaru ini Oda akhirnya memperlihatkan beberapa momen epik mengenai berbagai peristiwa yang terjadi di luar Egghead. Berikut adalah review One Piece 1071.

Kuma Kembali Ke Mary Geoise

Chapter 1071 sendiri dibuka dengan kemunculan Kuma di Mary Geoise. Hal ini jelas mengejutkan karena sangat diluar dugaan. Sebelumnya, Kuma diketahui kabur dari pulau Kamabakka setelah berhasil diselamatkan oleh Sabo. Namun, belum selesai Kuma diperbaiki tubuhnya dia tiba-tiba pergi dari sana. Para fans sendiri menduga jika dia pergi ke pulau Egghead.

Tujuannya jelas untuk menyelamatkan Bonney. Tetapi, sepertinya asumsi tersebut salah karena pada faktanya Kuma justru kembali ke Mary Geoise dengan menggunakan kekuatan teleportasinya. Masih belum diketahui apa yang jadi penyebab hal ini terjadi. Apakah artinya pengendalian Kuma masih belum sepenuhnya hilang? Apakah artinya kaum naga langit masih bisa kuasai Kuma?

Sosok Misterius Lainnya Muncul

Vegapunk dan yang lain akhirnya sudah siap untuk pergi dari pulau Egghead. Meskipun begitu, mereka sadar jika CP0 masih berada di sekitar dan akan sangat sulit untuk bisa pergi dari sana. Edison kemudian mengatakan bahwa masih ada satu orang lainnya yang bisa mereka mintai tolong terkait hal ini. Namun, resiko yang harus diterima adalah sosok tersebut harus rela berhadapan dengan CP0 dan ditinggal pergi.

Masih belum diketahui siapa sosok misterius yang dihubungi Vegapunk tersebut. Apakah itu merupakan satelit lainnya dari Vegapunk? Atau ada karakter baru lainnya yang akan Oda perkenalkan? Atau ini merupakan salah satu Seraphim lain yang belum muncul? Yang pasti, sosok misterius ini mengatakan bahwa dia sangat senang untuk membantu Vegapunk. Bahkan, dia sudah sejak lama menantikan perintah dari Vegapunk untuk bergerak.

Kid Tiba di Elbaf

Yang juga menarik dari chapter 1071 ini adalah bagaimana Kid dan kelompoknya tiba di pulau yang sebelumnya banyak diprediksi jadi tujuan selanjutnya bagi kru Topi Jerami, yaitu pulau Elbaf. Killer yang pada awalnya menyadari jika mereka tiba di pulau para raksasa itu. Pada awalnya, dia merasa aneh dengan berbagai ikan yang ada di sana dan kemudian dia pun melihat pulau yang tertutupi kabut tebal.

Kid sendiri sempat percaya diri dengan pulau yang akan mereka kunjungi selanjutnya. Sampai kemudian Killer menyebutkan jika pulau yang ada di depan mereka adalah Elbaf. Nampak Kid terkejut sambil juga terasa menggebu-gebu saat mendengar nama Elbaf, sambil menatap pulau tersebut. Menarik tentunya untuk melihat petualangan mereka di pulau para raksasa ini.

Zoro vs Kaku

Selain pertarungan antara Luffy melawan Rob Lucci, pertarungan reuni juga terjadi antara Zoro menghadapi Kaku. Rob Lucci meminta CP0 untuk mengawasi semua pintu keluar dari pulau Egghead. Dan dia juga meminta Kaku untuk menghancurkan Thousand Sunny demi memastikan kru Topi Jerami tidak bisa kabur. Kaku kemudian menggunakan teknik Ranyaku yang mana hampir saja menghancurkan kapal tersebut.

Namun, Zoro yang sedang tidur siang langsung menangkis serangan tersebut. Kaku pun dibuat tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Pertarungan mereka pun kembali terjadi. Sayangnya, Oda tidak terlalu banyak menghadirkan momen pertarungan ini. Karena, pertarungan mereka hanya muncul dalam beberapa panel saja. Meskipun begitu, mungkin pertarungannya akan dilanjutkan pada chapter yang akan datang.

Garp Selamatkan Koby

Di akhir chapter 1071, nampak wakil admiral Doll sedang berkomunikasi dengan Monkey D. Garp. Dalam percakapannya, Garp meminta Doll untuk mengirimkan kapal atau pasukan untuk ikut bersamanya. Namun, Doll sendiri menolak permintaan tersebut karena sesuai perintah Kizaru seluruh armada harus pergi ke pulau Egghead. Dia pun terkejut ketika Garp ternyata sudah tiba di pelabuhan G-14.

Melihat kemunculan Garp, Helmeppo dan Hibari pun menangis tersentuh. Helmeppo bahkan meminta maaf karena tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, Garp tidak memperdulikan hal tersebut. Dia meminta kepada Helmeppo untuk naik bersamanya dan pergi ke pulau bajak laut (Beehive) demi menyelamatkan Koby dan mengahajar para bajak laut di sana.

Berdasarkan review One Piece 1071 ini setelah awal yang arc baru yang menarik, sepertinya Oda semakin menaikan grafik alur ceritanya di mana semuanya semakin menegangkan. Pertarungan reuni antara Kaku dan Zoro serta Rob Lucci dan Luffy juga bisa dibilang menarik, meskipun pada akhirnya Luffy dan Zoro yang terbukti lebih unggul. Kita nantilkan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.