Kedahsyatan dari kru bajak laut Akagami memunculkan spekulasi di kalangan fans jika ada dua Yonko di satu kru yang sama. Hal ini melihat bagaimana perbedaan kekuatan antara para kru tidak terlalu jauh. Seperti yang Geeks ketahui, kelompok bajak laut Rambut Merah adalah kelompok bajak laut yang diperkenalkan di awal seri One Piece.

Kelompok bajak laut Rambut Merah memiliki kapten yang merupakan salah satu penguasa samudra alias Yonko yaitu Shanks. Dia dan krunya adalah inspirasi bagi Luffy untuk menjadi seorang bajak laut hebat. Dan berbicara mengenai sosok Yonko, terdapat teori jika di kelompok bajak laut Akagami terdapat dua Yonko. Dalam hal ini, selain Shanks, yang juga dianggap sebagai Yonko adalah Benn Beckman.

Ada Dua Yonko Dalam Kru Shanks?

Sebagai salah satu penguasa samudera, Shanks merupakan salah satu karakter terkuat di seri One Piece. Dia bahkan menjadi ancaman besar bagi pihak angkatan laut atau pun World Government. Padahal, Shanks dan krunya berbeda dengan para karakter lain atau kru bajak laut Yonko lainnya. Kelompok Yonko lainnya memiliki kekuatan buah iblis dahsyat.

Sedangkan, kelompok bajak laut Rambut Merah sama sekali tidak memilikinya, dan hanya mengandalkan kekuatan Haki. Meskipun begitu, memang harus kita akui bahwa level kekuatan Haki Shanks sangat mengerikan. Selain sosok Shanks, para krunya pun terkenal memiliki kekuatan dahsyat. Menurut data angkatan laut, kelompok bajak laut Shanks merupakan kelompok bajak laut yang paling seimbang dan sulit untuk dikalahkan.

Hal ini karena semua kru dari kelompok Shank sama-sama memiliki kekuatan yang dahsyat. Salah satunya adalah sosok Benn Beckman. Benn Beckman merupakan salah satu karakter yang populer di seri One Piece meskipun dia bukanlah karakter utama. Benn Beckman sendiri dikenal sebagai rekan dan juga wakil kapten dari kelompok bajak laut Rambut Merah.

Meskipun informasi mengenai Benn Beckman tidak terlalu banyak, dia diketahui sebagai salah satu karakter kuat. Benn Beckman diketahui memiliki kecerdasan yang tinggi jika dibandingkan dengan karakter lain. Dan diyakini bahwa kecerdasan yang dimaksud adalah kecerdasan dalam hal bertarung. Inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa sosok Benn Beckman begitu ditakuti di lautan.

Bahkan, sosok admiral Kizaru pun terkejut dan ketakutan ketika bertemu dengan Benn. Benn Beckman mengetahui bagaimana dia harus menghadapi lawannya. Contohnya adalah dia tahu bagaimana ketika dia harus menghadapi seorang pengguna buah iblis, seperti halnya Kizaru. Ketika Benn mengarahkan pistolnya ke arah Kizaru, sang admiral nampak tidak berkutik.

Dia tahu bahwa Benn bisa saja membunuh atau melukainya, karena Benn mengetahui bagaimana cara mengalahkan pengguna buah iblis. Berdasarkan penjelasan mengenai sosoknya yang sangat luar biasa inilah kemudian muncul spekulasi jika terdapat dua Yonko dalam satu kru, yaitu Shanks dan Benn. Namun, apakah Benn benar-benar bisa menjadi sosok Yonko lainnya selain Shanks?

Level Kekuatan Benn Beckman

Dalam teori ini dijelaskan bahwa dengan level kekuatan yang Benn Beckman miliki, dia bisa saja menjadi seorang Yonko. Hal tersebut memang tidak salah, apalagi setelah melihat bagaimana dahsyatnya sosok Dracule Mihawk. Sebelumnya, tidak pernah diketahui seberapa besar nilai buruan Mihawk sampai kemudian di chapter 1058 terungkap nilai buruannya mencapai 3 miliar Belly.

Mihawk bisa saja menjadi salah satu dari empat penguasa samudera alias Yonko, tetapi dia lebih memilih menolaknya dan hidup dengan damai mengindari pertarungan. Hal ini juga berlaku kepada Benn Beckman. Dengan kekuatan yang dia miliki Benn dianggap mampu untuk menjadi seorang Yonko di cerita One Piece. Namun, benarkah demikian? Apakah Benn sudah memiliki kualitas seorang Yonko?

Benn diketahui memiliki kemampuan Haki yang sangat dahsyat. Meskipun jarang diperlihatkan oleh Oda, namun beberapa referensi dalam cerita dan informasi tambahan dari Vivre Card dan yang lain menunjukan level kekuatan Haki Benn sangat mengerikan. Selain itu, dia juga memiliki kecerdasan dan visi bertarung yang luar biasa. Bahkan, Benn dianggap sebagai sosok yang cerdas.

Namun, apakah semua kekuatan yang sudah diketahui tersebut sanggup membuat Benn menjadi Yonko dari kelompok Akagami? Meskipun Benn sangat kuat, namun rasanya dia masih belum mampu untuk menjadi seorang penguasa samudera. Seperti halnya Rayleigh, dia memiliki kekuatan yang luar biasa. Tetapi, dia tidak mampu melampaui kekuatan Gol D. Roger. Benn pun rasanya sulit untuk bisa menandingi kekuatan Shanks.

Tidak Pernah Ada Dua Yonko

Selain dari segi kekuatan, ada hal krusial lainnya yang membuat teori ini kecil kemungkinan terjadi. Yaitu tidak pernah ada dua Yonko dalam satu kru yang sama di sepanjang sejarah seri One Piece. Seperti yang disebutkan di atas, meskipun beberapa karakter seperti Benn dan Rayleigh memiliki memiliki kekuatan dahsyat dalam diri mereka tetapi mereka tidak akan bisa melampaui kekuatan sang kapten.

Inilah yang kemudian membuat tidak pernah ada dua Yonko dalam satu kru yang sama di sepanjang sejarah One Piece. Biasanya, para Yonko merupakan kapten dari sebuah kru dan bukan wakil kapten. Dan rasanya Oda Sensei tidak akan menghadirkan alur cerita dua Yonko dari kru yang sama, karena secara narasi hal ini akan membingungkan. Sedangkan, dari segi sistem di ceritanya sendiri hal ini tidak mungkin terjadi.

Meskipun begitu, memang harus diakui jika para wakil kapten ini memiliki potensi besar dengan level kekuatan mereka. Para wakil kapten ini bisa saja melampaui kekuatan sang kapten. Selain Benn, kita juga bisa melihat berbagai potensi epik dari para wakil kapten lainnya seperti Roronoa Zoro dari kelompok Topi Jerami.

Peran Benn Beckman Kedepannya

Berdasarkan penjelasan di atas, kecil kemungkinan Benn untuk jadi Yonko dari kelompok Akagami. Mskipun begitu, kemunculan Benn mungkin memiliki peran penting dalam alur cerita One Piece kedepannya. Hal ini berkaca pada sosok Rayleigh dan juga Marco. Seperti yang kita ketahui, Silvers Rayleigh adalah wakil kapten dari kelompok Roger. Dengan kekuatannya, dia kemudian membantu mengajarkan Luffy tentang Haki.

Dan hasilnya, bisa kita lihat sekarang bagaimana Luffy berubah menjadi sosok yang mengerikan. Kemudian, kita juga melihat Marco yang membantu Luffy saat berada di pertempuran Marineford atau bahkan di pertempuran Onigashima. Marco membantu Luffy untuk memenangkan pertempuran di Wano sebelum kemudian dia kembali ke pulau Sphinx.

Hal yang sama juga mungkin akan terjadi kepada Benn yang akan membantu Luffy untuk mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut. Bantuan apa yang akan dia berikan untuk Luffy? Masih harus kita tunggu. Mungkin, seperti halnya Marco, Benn Beckman akan membantu Luffy dalam pertempuran akhir menghadapi World Government. Atau bisa juga Benn memberikan bantuan lain seperti halnya Rayleigh yaitu mengajari Luffy tentang sesuatu hal yang baru. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana peran Benn Beckman kedepannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.