Angkatan laut One Piece sepertinya sudah memiliki rencana besar yang tersusun rapih untuk menghadapi Luffy dan kru Topi Jerami di pulau Egghead. Hal inilah yang kemudian membuat Akainu akhirnya memberikan lampu hijau kepada Kizaru untuk pergi ke pulau Egghead, demi menghabisi Luffy. Namun, apa yang kemudian menjadi rencananya masih jadi misteri besar.

Kemunculan Luffy dan kelompok Topi Jerami di pulau Egghead akhirnya diketahui oleh pihak angkatan laut dan World Government. Pihak CP0 sendiri sebelumnya terkejut dengan keberadaan kelompok Topi Jerami di pulau itu, karena tidak menyangka mereka bisa ada di sana. Hal ini langsung memancing reaksi angkatan laut untuk bertindak. Dan angkatan laut juga langsung menyusun rencana untuk menghadapi Luffy.

Rencana Besar Angkatan Laut

Dalam chapter 1069  di seri manga One Piece kemarin, di akhir chapternya kita melihat bagaimana Akainu memberikan izin kepada Kizaru untuk pergi ke pulau Egghead. Dia bahkan meminta kepada CP0 untuk tidak berbuat apa pun sampai angkatan laut tiba di sana. Di chapter 1070, nampak Kizaru meminta sebanyak mungkin armada angkatan laut untuk ikut bersama dia ke pulau Egghead.

Selain itu, Kizaru juga menyebutkan jika semua rencana sudah siap dan akan berjalan sesuai tahapannya. Hal ini berbanding terbalik ketika Luffy dan kru Topi Jerami berada di negara Wano. Akainu ragu untuk mengirimkan armada mereka ke negara terisolir tersebut. Alasannya, karena mereka tidak tahu seberapa besar kekuatan para samurai. Angkatan laut juga tidak tahu kondisi di negara tersebut.

Hal berbeda diperlihatkan dari rencana penyerangan ke pulau Egghead. Hal ini wajar, karena diketahui jika pulau tersebut memang milik World Government. Karena itulah mereka tidak ragu untuk melakukan invasi atau penyerangan ke sana. Dan bahkan, mereka sudah menyusun rencana yang besar terkait hal ini. Namun, memang masih belum diketahui apa yang jadi rencana besar angkatan laut tersebut.

Luffy vs Kizaru

Terdapat spekulasi jika salah satu rencana yang sudah dipersiapkan oleh pihak angkatan laut adalah Kizaru yang kemungkinan akan bertarung melawan Luffy. Pertarungannya sendiri kemungkinan akan terjadi di atas Punk Records. Dengan menggunakan kekuatan Gear 5, Luffy akan sanggup berdiri di atas awannya. Sedangkan, Kizaru akan memanfaatkan kekuatan buah iblisnya untuk bisa berdiri di atas awan.

Pertarungan Kizaru tersebut sengaja dilakukan agar Luffy tidak bisa kabur dari Egghead. Kizaru juga mungkin akan membawa serta berbagai wakil admiral lainnya, seperti Smoker. Hal ini tentunya bisa jadi kesempatan juga untuk menghadirkan kembali karakternya, setelah sekian lama tidak muncul. Lagipula, para fans sendiri sudah cukup lama menantikan pertarungan dari Kizaru.

Dalam artikel sebelumnya dijelaskan jika salah satu skenario yang mungkin muncul atau terjadi dalam pertempuran di pulau Egghead adalah Luffy akan bertarung menghadapi Kizaru. Dan ini akan jadi momen epik dari sang admiral untuk memperlihatkan kemampuan aslinya, yang selama ini jarang diperlihatkan. Gear 5 Luffy akan jadi lawan yang seimbang bagi Pika Pika no Mi milik Kizaru.

Rencana Puncak

Namun, apa yang kemudian menjadi rencana puncaknya? Meskipun masih sekedar spekulasi, bisa jadi Akainu adalah puncak dari semua rencana tersebut. Apa maksudnya? Pertarungan Kizaru melawan Luffy kemungkinan hanya menjadi cara angkatan laut untuk menahan kru Topi Jerami selama mungkin di pulau Egghead. Tujuannya jelas agar mereka tidak bisa kabur dari sana.

Selain Kizaru, Akainu kemungkinan akan datang ke pulau Egghead dengan tujuan menghancurkan kru Topi Jerami. Yang menarik juga adalah Akainu bisa jadi tidak datang sendiri. Terdapat spekulasi jika Akainu akan datang bersama para Gorosei atau salah satu diantara mereka, bersama juga dengan sisa Seraphim yang belum muncul. Ketika kemudian mereka tiba, pertempuran sebenarnya pun dimulai.

Kekuatan penuh angkatan laut yang tiba di pulau Egghead tentunya akan jadi sebuah halangan atau rintangan lain pasca apa yang terjdi di Wano, yang harus dihadapi oleh Luffy dan kru Topi Jerami. Ini mungkin akan jadi pertarungan battle royale yang dijanjikan oleh Eiichiro Oda dalam pesan di Jump Festa 23 kemarin. Situasi juga akan benar-benar sangat kacau dan tidak kalah masif skala pertempurannya dari pertempuran di Onigashima.

Kru Topi Jerami, Sentomaru, dan Vegapunk, tidak bisa lagi mengendalikan Seraphim karena kedatangan Gorosei ke pulau tersebut. Namun, mungkin juga akan ada pengkhianatan dari sisi angkatan laut di mana sebagian dari mereka akan rela dikalahkan dengan mudah. Misalnya, Drake, Helmeppo, Tashigi, dan juga Smoker. Mereka mungkin memiliki rencananya sendiri untuk membebaskan Koby yang diculik Blackbeard.

Hal ini dikarenakan Akainu sendiri tidak memiliki keinginan atau rencana untuk menyelamatkan Koby dari tangan Blackbeard. Smoker dan Drake mungkin membentuk rencana mereka sendiri, di mana keduanya akan sengaja ditangkap oleh kru Topi Jerami dan meminta tolong Luffy untuk menyelamatkan Koby. Kita nantikan saja ya Geeks sedahsyat apa rencana besar dari pihak angkatan laut ini di arc Egghead.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.