Peningkatan kekuatan dari beberapa karakter pasca arc Wano membuat para karakter tersebut kini menjadi yang terkuat di seri One Piece. Hal ini wajar, mengingat pasca timeskip banyak karakter yang juga mengasah kembali kemampuan dan kekuatan mereka. Arc Wano sendiri sering dianggap menjadi salah satu alur cerita penting di seri One Piece sejauh ini.

Pertarungan besar di Onigashima menjadi salah satu pertarungan yang berkesan dan sangat luar biasa di sepanjang seri One Piece. Skala yang masif, dan juga bagaimana kita melihat banyaknya pihak yang terlibat, wajar jika kemudian pertempuran ini jadi banyak perhatian orang. Setelah arc Wano selesai, kini One Piece menghadirkan arc baru. Dan ada juga beberapa karakter yang kemudian ditasbihkan menjadi yang terkuat. Berikut adalah beberapa karakter terkuat di seri One Piece pasca Wano.

Shanks

Karakter terkuat di seri One Piece pasca Wano yang pertama ini mungkin sudah familiar bagi Geeks semua. Shanks merupakan kapten dari kru bajak laut Rambut Merah dan merupakan salah satu bajak laut terkuat dan banyak orang kagumi di Grand Line. Dia juga merupakan salah satu Yonko, julukan yang dia dapatkan sejak enam tahun yang lalu. Uniknya adalah tidak seperti Yonko yang lain Shanks justru tidak memiliki kekuatan buah iblis apa pun.

Haki adalah kemampuan yang selalu dia gunakan dalam pertempuran. Kemampuan Haki miliknya dianggap sebagai yang terhebat, bahkan Whitebeard dan berbagai pihak lainnya mengakui kedahsyatan Haki Shanks. Inilah salah satu alasan mengapa kemudian Shanks dianggap sebagai salah satu karakter terkuat. Para fans sendiri masih menantikan level kekuatan sebenarnya dari salah satu Yonko ini.

Blackbeard

Sosok Marshal D. Teach alias Blackbeard juga menjadi salah satu karakter terkuat pasca Wano. Bukan tanpa alasan memang, Blackbeard merupakan satu-satunya karakter di serinya yang diketahui mampu memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Bahkan, dispekulasikan juga dia sanggup memiliki tiga buah iblis. Saat ini, Blackbeard memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami dan Gura Gura no Mi yang dia curi dari Whitebeard.

Blackbeard saat ini memiliki dua buah iblis paling kuat di jenisnya, yaitu jenis Logia dan Paramecia. Sehingga tidak heran jika kemudian dia termasuk salah satu karakter terkuat pasca Wano. Di arc pulau Egghead sendiri, Blackbeard diperlihatkan bertarung melawan Trafalgar Law. Masih belum diketahui bagaimana nasib keduanya, meskipun kemungkinan Blackbeard untuk menang dan selamat sangat besar.

Seraphim

Geeks mungkin heran mengapa Seraphim muncul dalam daftar ini. Namun, dalam penjelasan dari Vegapunk di chapter 1070 kemarin dia menyebutkan jika Seraphim adalah puncak dari pengaplikasian ilmu pengetahuan yang ada di dunia One Piece. Bahkan, Vegapunk sendiri menyebutkan jika Seraphim adalah manusia terkuat di seluruh dunia. Dan jika melihat apa yang bisa mereka lakukan, klaim tersebut memang masuk akal.

Seraphim diketahui memiliki “Green Blood” yang membuat mereka bisa memiliki kekuatan buah iblis berjenis Paramecia tanpa perlu memakan buahnya. Kemudian, mereka juga memiliki DNA Lunarian, bangsa yang dikenal sangat dahsyat. Terakhir, Seraphim juga memiliki kemampuan dan kekuatan dari sosok Shichibukai yang mereka tirukan. Kekuatan mereka saat ini, masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dan perubahan di usia mereka.

Monkey D. Luffy

Sebagai protagonis dalam serinya, tidak aneh memang jika Luffy memiliki berbagai kekuatan dan kemampuan dahsyat yang dia gunakan untuk menghadapi musuhnya. Misalnya, yang pertama adalah dia diketahui memiliki kemampuan Haki. Luffy bahkan mampu mengendalikan semua Haki, yang mana tidak semua karakter mampu melakukannya.

Kemampuan Haki Luffy dilatih oleh mantan kru bajak laut Rogers, Silvers Rayleigh. Selain itu, yang luar biasa adalah Luffy ternyata merupakan pemilik buah iblis terkuat di dunia One Piece yaitu Hito Hito no Mi, Model: Nika. Gorosei sendiri yang mengakui tentang kekuatan tersebut. Bahkan, ini juga yang sekarang membuat Luffy jadi ancaman besar World Government.

Im

Im adalah sosok terkuat di seri One Piece pasca Wano, mengalahkan Luffy. Bukan tanpa alasan hal ini muncul. Pertama, kita melihat bagaimana Im merupakan penguasa dunia. Bahkan, para Gorosei pun bertekuk lutut di hadapan Im. Kita memang masih belum tahu banyak tentang karakternya dan juga jelas kekuatannya. Namun, posisinya sebagai penguasa dunia bisa memberikan gambaran tentang kekuatannya.

Dalam chapter sebelumnya pun Im sempat memperlihatkan kekuatannya dengan menghancurkan kerajaan Lulusia dalam waktu singkat. Artinya, mungkin ada hal mengerikan atau kekuatan yang jauh lebih dahsyat lagi yang dia miliki dan belum Im tunjukan. Mungkin, rahasia tentang kekuatan Im ini akan terungkap dengan jelas di akhir serinya nanti.

Dengan kekuatan dari masing-masing karakter, rasanya sangat masuk akal jika mereka mendapatkan gelar sebagai karakter terkuat. Mereka memang terbukti sangat dahsyat, bahkan ada dari karakter di atas yang memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu dan memiliki satu kekuatan buah iblis paling dahsyat di dunia. Apakah Oda Sensei akan hadirkan kedahsyatan lainnya? Kita tunggu saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.