Dengan berakhirnya Fase 4 MCU, saat ini para penggemar tengah menantikan film pertama Fase 5 yang berjudul Ant-Man and the Wasp Quantumania alias Ant-Man 3. Di mana film MCU yang disutradarai oleh Peyton Reed ini dipastikan akan menghadirkan big bad villain Multiverse Saga, siapa lagi kalau bukan Kang the Conqueror. Menariknya, baru-baru ini Reed sendiri berjanji bahwa kehadiran Kang dan semua elemen yang ada di dalam Ant-Man 3 akan membuat filmnya tidak kalah seru dari film-film crossover Avengers.

Sebagai pengingat, Reed sendiri adalah sutradara veteran MCU yang telah menyelesaikan dua film solo Ant-Man sebelumnya. Itulah mengapa dia paham betul seperti apa kualitas dan tingkatan dan film MCU yang telah dia tersebut. Seperti yang kita tahu, film Ant-Man pertama serta Ant-Man and the Wasp terasa sangat ringan jika dibandingkan dengan film trilogi Captain America, Iron Man, dan bahkan Spider-Man. Namun untuk film Ant-Man 3 nanti, Reed merasa cukup yakin bahwa film teranyarnya akan mempunyai nuansa yang lebih meriah serta cukup berdampak untuk masa depan MCU secara keseluruhan.

Dalam sesi wawancaranya dengan Entertainment Weekly, Peyton Reed mengungkapkan bahwa film Ant-Man 3 akan berada pada level dan skala film Avengers. “[Sebelumnya] orang-orang akan mengatakan, oh, ini adalah film ‘pembersih’ yang menyenangkan setelah film besar Avengers. [Namun] untuk yang ketiga ini, saya telah menegaskan, ‘Saya tidak ingin menjadi pembersih lagi. Saya ingin filmnya menjadi sebesar Avengers.’ [Ketika mengatakan ini padanya] saya seakan-akan telah menendang pintu Kevin Feige,” ungkap Reed sambil tertawa.

Salain mengungkapkan bahwa sosok Kang di filmnya adalah villain yang sangat tangguh, Reed juga menjelaskan Quantum Realm di Ant-Man 3 merupakan dunia yang jauh lebih kompleks daripada kota San Fransisco di dua film sebelumnya. “Bagi saya, ini sangat menarik, karena dua film sebelumnya berlangsung di San Francisco. Sedangkan yang ini, kami sengaja menciptakan dunia subatom yang sangat kompleks, dengan semua lingkungan, ekosistem, serta makhluk yang mendiami dunianya,” tambah Reed.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Reed, kehadiran Kang dan kejadian yang berlangsung di Quantum Realm ini sebenarnya sudah cukup untuk menjelaskan bahwa film Ant-Man 3 akan lebih besar dari sebelumnya. Ada banyak sekali misteri sekaligus kejutan yang secara tidak langsung mengharuskan para penggemar MCU untuk tidak melewatkan filmnya nanti. Kita lihat saja nanti keseruannya, saat film Ant-Man and the Wasp Quantumania tayang di bioskop pada 17 Februari 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.