Di jagat sinema live action DC Universe, Superman adalah salah satu karakter yang nasibnya cukup rumit. Setelah sempat menghilang, kini dia telah kembali ke DCU melalui adegan credit scene Black AdamWalaupun begitu, masih banyak penggemar yang penasaran kapan karakter favoritnya ini akan mendapatkan film solo keduanya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu CEO baru DC Studios James Gunn memastikan bahwa Superman dari aktor Henry Cavill merupakan salah satu prioritas utama mereka. Beberapa hari lalu memang sempat dilaporkan bahwa DC Studios telah membatalkan beberapa proyek yang dimulai sebelum kepemimpinan Gunn dan Peter Safran.

Salah satunya yang cukup trending di kalangan penggemar adalah pembatalan film Wonder Woman 3 karena sutradara Petty Jenkins mundur dari proyeknya. Hal ini memicu sebuah rumor baru yang mengatakan bahwa DC Studios juga tidak tertarik untuk mengembangkan film Man of Steel 2, meskipun Cavill telah kembali mengulang perannya sebagai Superman.

Dari situlah akhirnya seorang perwakilan penggemar bertanya kepada Gunn melalui Twitter, “tolong beri tahu kami, apakah kami akan melihat Superman [pada masa yang akan datang]?” Untuk menjawab keresahan yang mungkin dialami oleh seluruh penggemar DC tersebut, dalam twitnya Gunn menulis “Tentu saja, meskipun bukan prioritas paling utama, tetapi Superman adalah [salah satu] prioritas kami.”

Setelah mengetahui respons dari salah satu pemimpin DC Studios ini banyak penggemar yang akhirnya bisa bernapas lega. Karena meskipun nasib film Man of Steel 2 masih belum jelas, tetapi setidaknya Gunn telah berjanji bahwa nasib karakter Superman tengah ‘digodok’ bersama sejumlah prirotitas DCU lainnya.

Cepat atau lambat, setelah rencana baru DCU siap, mungkin kita akan bisa melihat seperti apa masa depan Superman di jagat sinema live action-nya. Sebelumnya sempat beredar kabar juga bahwa Gunn dan Safran dalam waktu dekat ini akan segera mengajukan seluruh rencana fase DCU selanjutnya kepada Warner Bros. selaku perusahaan yang menaungi DC Studios.

Jika semuanya berjalan lancar, bukan tidak mungkin tahun depan DC Studios akan mengumumkan rencana jangka panjang semesta DCU, bukan hanya Superman, tetapi semua karakter yang ada di dalamnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.