Mimpi besar dari Vegapunk untuk menciptakan energi gratis bagi semua orang di dunia kemungkinan berasal dari masa lalu dari Kaido. Masa lalu Kaido yang kelam dan menyedihkan bisa jadi adalah dasar dari alasan mengapa kemudian Vegapunk memiliki mimpi besar untuk menciptakan sumber energi yang bisa semua orang nikmati dan menghentikan peperangan.

Dalam chapter 1068 di seri manga One Piece memperlihatkan bagaimana Vegapunk adalah karakter yang memiiki jiwa besar. Sebelumnya, dia ingin menolong orang-orang untuk bisa mengakses informasi dimana pun mereka berada melalui Punk Records. Dan di chapter terbaru manganya kita kembali melihat mimpi mulia Vegapunk yang ingin menciptakan sumber energi gratis. Namun, ada kemungkinan mimpi besar tersebut ada kaitannya dengan masa lalu Kaido.

Masa Lalu Kaido

Bagaimana kemudian mimpi Vegapunk terkoneksi dengan masa lalu Kaido? Dalam chapter 1049 kemarin, kita melihat bagaimana Kaido sedari kecil sudah terlibat dalam berbagai peperangan yang melibatkan wilayahnya yaitu kerajaan Vodka. Perang demi perang memang harus mereka lakukan demi bisa membayar retribusi kepada kaum naga langit.

Untuk bisa memenuhi permintaan tersebut, setelah mereka menang pasukan kerajaan Vodka akan merampas harta dari wilayah yang mereka taklukan. Dalam kilas baliknya kita melihat bagaimana Kaido sudah berubah menjadi sosok yang mengerikan. Dia berubah menjadi sosok prajurit terkuat di kerajaan tersebut. Kaido juga bahkan tidak pernah puas dengan berbagai pertempuran yang sudah dia lalui.

Kaido dan para penduduk di kerajaan Vodka benar-benar harus berjuang mati-matian demi mendapatkan sumber daya. Tujuannya tidak lain untuk keberlangsungan mereka dan kerajaan mereka. Berdasarkan hal tersebut, tidak heran ketika kemudian Kaido berhasil menguasai wilayah Wano dan bekerja sama dengan Orochi, dia langsung mengeksplorasi habis-habisan negara tersebut.

Koneksi Mimpi Vegapunk Dengan Kaido

Lalu, apa kaitannya dengan mimpi besar Vegapunk? Dalam chapter 1065 kemarin terungkap sebuah informasi penting tentang Kerajaan Kuno dari sosok Vegapunk. Menurutnya, pulau Egghead bukanlah pulau masa depan. Justru, itu adalah pulau masa lalu. Mengapa? Karena, Vegapunk ternyata mencoba untuk menirukan berbagai teknologi canggih dari masa lalu, terutama teknologi dari Kerajaan Kuno.

Namun, memang masih menjadi pertanyaan besar bagaimana kemudian mereka bisa menciptakan atau mendapatkan berbagai teknologi canggih itu. Berbagai spekulasi pun kemudian muncul di kalangan fans terkait hal ini. Satu hal yang pasti adalah mereka tidak pernah kehilangan atau kekurangan sumber energi. Bahkan, mereka mungkin menyuplai sumber energi tersebut ke seluruh dunia dengan teknologi canggih yang mereka miliki.

Dan berbicara mengenai sumber energi, dalam chapter 1068 sendiri Vegapunk menjelaskan jika mimpi terbesarnya adalah mampu menyuplai atau memberikan sumber energi gratis yang bisa diakses oleh semua orang. Dengan begitu, tidak akan ada lagi peperangan yang muncul demi memperebutkan sumber energi tersebut. Menurut Vegapunk, perebutan sumber daya merupakan pemicu utama peperangan.

Geeks mungkin bertanya, dari mana Vegapunk tahu jika sumber daya selalu jadi masalah utama peperangan? Tidak lain dari sosok Kaido. Dalam kilas balik Kaido, kita melihat jika dia pernah jadi sumber penelitian Vegapunk bersama King. Bagaimana kemudian Kaido sering bolak-balik masuk lab milik Vegapunk tentunya membuat sang ilmuwan tahu latar belakakang Kaido. Meskipun mungkin ini bukan jadi pemicu utama, tetapi masa lalu Kaido ini jadi salah satunya.

Vegapunk Mampu Wujudkan Mimpinya?

Apakah kemudian Vegapunk mampu mewujudkan mimpinya? Memang, masih terlalu dini untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kita masih belum tahu seperti apa alur cerita kedepannya. Apakah Vegapunk masih akan hidup sampai akhir cerita? Atau justru akan tewas di akhir arc nanti? Meskipun begitu, besar kemungkinan Vegapunk akan berhasil mewujudkan mimpi besarnya tersebut.

Mengapa? Dia memiliki Luffy yang akan membantunya. Luffy tentu akan jadi raja bajak laut dan pergi ke Laugh Tale mengungkap berbagai informasi dan rahasia yang selama ini tidak bisa Vegapunk temukan. Informasi tersebut akan kemudian dia sampaikan kepada Vegapunk dan akhirnya satu hal yang hilang tersebut berhasil terkumpul dan Vegapunk pun kemudian akan mewujudkan mimpinya.

Di sisi lain, melihat bagaimana sosok Vegapunk yang sangat baik tersebut kemungkinan ada motivasi lainnya mengapa dia akan berhasil. Vegapunk mungkin tidak ingin menciptakan Kaido-Kaido lainnya di dunia One Piece. Karena itulah, dia akan berusaha keras untuk bisa mewujudkan mimpinya tentang terciptanya energi gratis bagi semua orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.