Fakta mengejutkan tentang Stussy muncul di chapter terbaru manga One Piece yang memberikan sinyal adanya koneksi dengan Vegapunk. Sosok Stussy mungkin memiliki koneksi yang tidak diduga dengan Vegapunk pada masa lalunya. Hal ini terungkap dalam One Piece chapter 1068 di mana Stussy nampak begitu hafal dengan denah pulau Egghead. Bahkan, dia tahu sistem yang dipasang Vegapunk.

Setelah sempat ditolak masuk ke pulau Egghead, akhirnya CP0 memutuskan untuk menerobos ke pulau itu memanfaatkan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu milik Seraphim Kuma. Sesampainya di pulau Egghead, mereka pun langsung membuat kekacauan di mana salah satunya Rob Lucci bahkan menghajar Atlas sampai hancur. Namun, ada sebuah detail menarik yang muncul berkaitan dengan Stussy.

Stussy Hafal Denah Egghead

Ketika CP0 berada di dalam pulau Egghead, berbagai monster dan kloning Vegapunk pun muncul untuk menghancurkan mereka. Saat monster mengerikan muncul dan mencoba untuk menyerang CP0, mereka pun berusaha melawan balik. Tetapi, dengan santainya Stussy mengatakan jika semua upaya itu sia-sia karena monster tersebut tidak nyata. Moster tersebut hanya berupa perwujudan dari hologram.

Kemudian, ketika Kaku berusaha untuk pergi ke bagian atas Punk Records, Stussy kembali mengatakan jika ada sebuah sistem pertahanan yang Vegapunk pasang di sana. Ketika ada seseorang yang melewati sistem pertahanan tersebut, maka mereka akan terkena serangan yang cukup mematikan. Sistem pertahanannya disebut sebagai “Frontier Dome.” Dan ketika Atlas muncul, Stussy pun tahu siapa kloning Vegapunk tersebut.

Terdapat sebuah pernyataan menarik dari Stussy ketika Rob Lucci menyebutkan jika Stussy begitu mengenal tempat tersebut. Stussy menjelaskan bahwa dia merasa nostalgia dengan pulau Egghead, yang mana artinya dia pernah juga tinggal atau berada di pulau tersebut. Namun, yang jadi pertanyaannya kemudian adalah ap yang Stussy lakukan di pulau Egghead? Apakah dia menjalankan misi?

Mantan Subyek Penelitian Vegapunk

Fakta bahwa Stussy tahu pulau Egghead dan berbagai detail lainnya memunculkan spekulasi dan teori mengenai sosoknya. Salah satu kemungkinan yang muncul adalah bisa jadi Stussy pernah menghabiskan masa kecilnya di pulau tersebut, seperti halnya Bonney. Dalam chapter sebelumnya, terungkap jika Bonney menghabiskan masa kecilnya di pulau Egghead karena ayahnya, Kuma, menjadi subyek penelitian Vegapunk.

Hal inilah yang membuat Vegapunk mengenal Bonney, dan membuat Bonney juga hafal dengan berbagai tempat di pulau itu. Muncul juga spekulasi lain di kalangan fans, yang menyebutkan jika kekuatan buah iblis yang Bonney miliki saat ini merupakan hasil rekayasa atau modifikasi Vegapunk pada zaman dahulu. Dan ini juga yang mungkin dialami atau terjadi kepada Stussy.

847753d3f18bba1036efa9647ad668b7

Bisa jadi, Stussy pernah menjadi salah satu subyek penelitian dari Vegapunk dan Vegapunk sendiri memang tidak asing dengan menggunakan anak-anak sebagai subyek uji cobanya. Kita memang masih belum tahu uji coba atau penelitian apa yang Vegapunk terapkan ke Stussy. Bisa jadi, dia menanamkan kemampuan buah iblis, seperti Bonney, atau kekuatan lainnya yang mungkin baru akan Oda hadirkan pada masa yang akan datang.

Informasi mengenai Stussy ini menarik, karena selain hal tersebut memunculkan pertanyaan besar lain mengenai Vegapunk dan aktivitas apa yang dia lakukan pada masa lalu, pulau Egghead juga sepertinya memiliki sejarahnya sendiri dengan memiliki koneksi terhadap beberapa karakter. Apakah Oda akan hadirkan kisah masa lalu Vegapunk dan pulau Egghead?

Ada Koneksi Dengan Vegapunk

Selain spekulasi di atas, ada juga spekulasi atau teori lainnya yang mungkin bisa menjawab detail mengenai Stussy yang hafal pulau Egghead. Salah satunya adalah mungkin Stussy mendapatkan informasi atau mencuri informasi tentang Vegapunk dari pihak angkatan laut. Atau bisa jadi dia pernah melakukan penyamaran dengan menjadi salah satu penduduk di pulau Egghead selama beberapa waktu.

Stussy

Namun, ada spekulasi yang menarik dan mungkin cukup gila di mana bisa jadi Stussy dan Vegapunk memiliki koneksi. Dalam hal ini, Stussy mungkin adalah keluarga dari Vegapunk, tepatnya dia adalah cucu dari Vegapunk. Meskipun teorinya terdengar gila, namun jika berkaca pada beberapa hal yang ada di ceritanya hal ini bukan sesuatu yang mustahil. Misalnya, bagaimana Bonney dan Kuma adalah ayah dan anak.

Jika Stussy memang adalah cucu dari Vegapunk, mungkin hal ini bisa menjawab dugaan bagaimana dia bisa tahu sistem yang ada di pulau tersebut. Karena, Bonney sendiri nampaknya tidak banyak tahu tentang hal itu meskipun pernah tinggal di pulau Egghead. Dan bisa jadi juga Stussy mengenal sosok Bonney, karena mungkin mereka pernah jadi teman masa kecil atau teman main. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.