Sukses dengan manga, anime, dan juga film animasi, sekarang waralaba Saint Seiya mulai merambah Hollywood dengan proyek film live action berjudul Knights of the Zodiac. Film yang cukup ambisius ini diprakarsai oleh Toei Animation yang sebelumnya telah menggarap animasi Saint Seiya sejak tahun 80-an, mulai dari serial anime sampai film.

Setelah sempat membuat penasaran, sekarang mereka akhirnya merilis poster dan juga trailer terbaru untuk film Knights of the Zodiac. Bagi yang masih bingung, Knights of the Zodiac sendiri adalah judul lain dari manga asli Saint Saiya garapan Masami Kurumada.

Ceritanya sendiri berfokus pada Pegasus Seiya dan empat pejuang Saint lainnya yang bersumpah untuk melindungi reinkarnasi dewi Yunani Athena dalam pertempurannya melawan dewa Olimpus dan Saint jahat lain yang ingin menguasai Bumi.

Hal yang sama juga sepertinya akan diangkat juga di film Knights of the Zodiac, dengan beberapa penyesuaian agar ceritanya lebih fresh, seperti yang bisa kalian lihat di teaser trailer berikut ini:

Seperti yang bisa kalian lihat pada video di atas, beberapa penyesuainya di film live action Knights of the Zodiac ini cukup terasa dari latar dunianya yang digambarkan lebih modern. Selain itu, mengingat filmnya yang berstandar Hollywood, Toei dan Sony Pictures juga telah menggaet sejumlah bintang Hollywood, seperti Madison Iseman, Sean Bean, Famke Janssen, Nick Stahl, Diego Tinoco, dan Mark Dacascos.

Sedangkan untuk pemeran utamanya sendiri, aktor asal Jepang Mackenyu yang saat ini namanya tengah naik daun dipastikan akan tampil sebagai versi live action Saint Pegasus Seiya.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah para Saint Anthena lainnya, seperti Andromeda Shun, Dragon Shiryu, Cygnus Hyoga, dan Phoenix Ikki, akan muncul juga di film Knights of the Zodiac nanti atau tidak. Karena sejauh ini berdasarkan apa yang terlihat dari poster dan juga teaser trailer perdananya, empat sahabat Seiya tersebut masih belum terlihat.

Film live action Saint Seiya dan kawan-kawan ini disutradarai oleh Tomasz Baginski dengan naskah yang ditulis Josh Campbell dan Matt Stuecken (10 Cloverfield Lane). Untuk koreografi pertarungan dan akrobatnya sendiri dikepalai oleh Andy Cheng yang sebelumnya terlibat di film MCU Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. 

Dengan semua jajaran kru dan pemeran ini sepertinya film Knights of the Zodiac sangat layak untuk diantisipasi. Toei rencananya akan merilis filmnya di Jepang pada tahun 2023 mendatang, dan Sony akan mendistribusikannya ke negara lain. Jadi kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.