Apa alasan Blackbeard mampu gunakan 2 buah iblis sekaligus masih menjadi sebuah tanda tanya besar di kalangan fans One Piece. Blackbeard merupakan salah satu karakter antagonis yang saat ini menjadi salah satu Yonko atau penguasa lautan menggantikan posisi Whitebeard. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Blackbeard untuk berada di posisinya sekarang.

Marshall D. Teach alias Blackbeard awalnya merupakan kru di kelompok bajak laut Whitebeard, sampai kemudian dia berkhianat. Dia membunuh salah satu kru lainnya, Thatch, dan mencuri buah iblis Yami Yami. Ada hal menarik dari sosok Blackbeard ini, di mana dia memiliki kelebihan yang tidak biasa. Yaitu dia memiliki dua kemampuan buah iblis di dalam tubuhnya.

Efek Samping 2 Buah Iblis

Seperti yang Geeks ketahui, pemakan buah iblis harus menanggung resiko di mana mereka akan kehilangan kemampuan untuk berenang di laut. Dengan dunia One Piece yang didominasi oleh lautan, kemampuan berenang tentunya menjadi sangat krusial. Dan kehilangan kemampuan untuk berenang membuat peluang hidup mereka di laut menjadi kecil.

Menurut penjelasan yang muncul dalam cerita sebelumnya, seseorang hanya bisa memiliki satu kemampuan buah iblis saja. Mengapa? Jika kemudian mereka memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis, maka tubuh mereka akan hancur karena tidak sanggup untuk menahan kekuatan yang sangat dahsyat. Untuk saat ini, belum diketahui lagi apa efek samping lain dari buah iblis selain dua hal tersebut.

Namun, dalam booklet Road to Laugh Tale sebelumnya Oda Sensei sempat juga menjelaskan mengenai kelemahan dari buah iblis khususnya berjenis Zoan. Menurutnya, akan ada perubahan kepribadian bagi mereka yang memakan buah iblis tersebut. Dan hal ini terbukti dari sosok Kaido atau pun Luffy. Sayangnya, tidak diketahui apakah ada efek samping spesifik untuk jenis buah iblis lainnya.

Keanehan Tubuh Blackbeard

Mengapa Blackbeard bisa memiliki dua kemampuan buah iblis? Itulah yang menjadi pertanyaan besar di kalangan para pecinta One Piece, yang sampai saat ini belum terjawab secara pasti. Marco sendiri tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh Teach. Namun, menurutnya, struktur tubuh Teach memang berbeda dari manusia pada umumnya.

Banyak fans yang kemudian berspekulasi jika itulah yang mungkin jadi penyebab Blackbeard mampu memiliki lebih dari satu buah iblis. Hal ini pun didukung dengan adanya teori lain yaitu teori Chimera atau kepribadian ganda dalam sosok Blackbeard. Dalam teori ini disebutkan bahwa kondisi tersebut bukan karena efek dari Blackbeard memakan buah iblis sebelumnya, tetapi bawaan sejak lahir.

Meskipun jarang terjadi, terdapat beberapa kasus di mana janin dalam kandungan bisa “menyerap” satu sama lainnya. Peristiwa ini sendiri dikenal sebagai “Vanishin twin.” Pada dasarnya, proses ini menghadirkan seseorang dengan DNA ganda dan juga beberapa hal genetik lainnya, yang pada akhirnya menghadirkan sebuah abnormalitas terhadap tubuh bayi setelah lahir.

Sehingga, kesimpulannya, ada kemungkinan beberapa “orang” dalam diri Blackbeard tanpa kita ketahui. Teori yang juga cukup populer yang menggambarkan situasi Blackbeard adalah teori Cerberus. Ini merupakan salah satu teori yang sangat populer di kalangan para fans, di mana pada intinya sebelum Blackbeard bergabung dengan Whitebeard dan memakan buah iblis Yami Yami dan Gura Gura, sebenarnya dia sudah memakan buah iblis lainnya yaitu Mythical Zoan yang disebut Inu Ini no Mi, Model: Cerberus.

Seperti yang kita ketahui, binatang mitologi Cerberus memiliki tiga kepala. Berdasarkan hal tersebut, teorinya menyebutkan bahwa Blackbeard mungkin bisa menggunakan lebih dari satu buah iblis akibat hal tersebut. Tepatnya, Blackbeard bisa memiliki tiga kekuatan buah iblis. Ada banyak petunjuk yang dihadirkan untuk mendukung teori ini. Misalnya ada tiga kepala tengkorak dalam bendera kelompok bajak lautnya, kemudian dia memiliki tiga pistol, dan juga tiga pedang.

Akan Miliki Buah Iblis Ketiga?

Berdasarkan penjelasan di atas, ada kemungkinan jika Blackbeard akan memiliki buah iblis ketiga yang jadi sumber kekuatannya. Buah iblis tersebut akan jadi yang terakhir dan melengkapi “koleksi” buah iblisnya. Hal ini pun bisa dilihat bagaimana dia sempat berusaha mencuri buah iblis milik Hancock, Mero Mero no Mi. Jika kemudian hal ini terbukti benar, maka artinya Blackbeard akan jadi karakter luar biasa.

Blackbeard akan jadi karakter paling kuat dan mengerikan dengan tiga kekuatan buah iblis. Selain buah iblis Hancock, sebelumnya banyak juga buah iblis lain yang dispekulasikan menjadi incaran Blackbeard. Misalnya, salah satunya adalah buah iblis milik Kaido yaitu Uo Uo no Mi. Untuk saat ini, semua hal tentang Blackbeard memang masih menjadi misteri. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/