Star Wars: The Force Awakens

Setelah sempat membintangi trilogi asli Star Wars pada tahun 80-an, aktor veteran Harrison Ford sempat mendapatkan kesempatan untuk kembali di film pertama dari trilogi sekuelnya yang berjudul The Force Awakens (2015). Meskipun bukan pemeran utama, tetapi Ford tampil dalam beberapa adegan filmnya sebagai Han Solo. Saat tengah melakukan sebuah adegan di lokasi syuting yang melibatkan pintu hidrolik, Ford pernah mengalami sebuah kecelakaan. Di mana kakinya terjepit pintu dan dia harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi karena kakinya patah.

Midnight Riders

Midnight Riders adalah proyek film tahun 2014 yang akhirnya harus dibatalkan karena terjadi sebuah kecelakaan yang di lokasi syuting. Semuanya bermula dari persiapan kru yang asal-asalan, di mana mereka mengadakan syuting di sebuah rel kereta api yang masih aktif. Akibatnya, saat tengah melakukan sebuah pengambilan gambar, sebuah kereta akhirnya menabrak lokasi syuting dengan sangat kencang. Seorang kru dinyatakan tewas bersamaan dengan pengumuman pembatalan proyeknya. Beberapa saat setelahnya, sutradara Randal Miller dan krunya dinyatakan bersalah oleh pengadilan setempat.

Resident Evil: The Final Chapter

Sesuai dengan judulnya, RE: Final Chapter merupakan film terakhir dari waralaba live action Resident Evil garapan sutradara Paul W.S. Anderson yang rilis pada tahun 2017. Plot filmnya sendiri bercerita tentang pertarungan terakhir umat manusia yang tersisa dalam melawan jutaan zombie pemakan manusia. Ada banyak sekali adegan di dalamnya yang melibatkan kendaraan pasca apokaliptik. Di balik semua keseruan tersebut sempat terjadi kecelakaan fatal di lokasi syuting yang menewaskan seorang pemeran pengganti karena dia tertimpa sebuah mobil Hummer.

Deadpool 2

Penggemar setia Marvel pasti sepakat bahwa Deadpool 2 adalah salah satu film sekuel superhero yang berhasil. Adegan komedi dari aktor Ryan Reynolds dan aksi di dalamnya telah membuat banyak penggemar di seluruh dunia merasa terhibur. Mirisnya, ternyata di balik keberhasilan filmnya, pernah terjadi sebuah kecelakaan fatal di lokasi syuting Deadpool 2. Di mana seorang pemeran pengganti wanita meninggal dunia saat dia tengah mengendarai motor dalam sebuah adegan. Korban yang tidak bisa mengendalikan motornya, akhirnya tewas seketika karena motornya menabrak sebuah tembok beton.

Rust

Terakhir, kecelakaan di lokasi syuting yang mungkin masih cukup segar di ingatan para penggemar adalah yang terjadi di lokasi syuting film Rust pada tahun 2021 lalu. Semuanya bermula saat aktor Alec Baldwin tidak sengaja melepaskan tembakan di lokasi syuting dari sebuah pistol tiruan. Sialnya ternyata di dalam pistol tersebut terdapat sebuah peluru asli yang kemudian mengenai kru fotografi berusia 42 tahun, Halyna Hutchins, dan langsung menewaskannya. Baldwin yang kaget langsung menelepon ambulans, seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas, sementara film Rust akhirnya dibatalkan.

Itulah 10 kecelakaan fatal yang pernah terjadi di lokasi syuting film Hollywood. Melihat semua kemungkinan yang bisa terjadi di lokasi syuting ini, kemungkinan masih ada banyak tragedi lainnya yang tidak diungkap kepada publik. Kejadian yang menimpa Baldwin tahun lalu, bahkan membuat pemerintah setempat mengetatkan peraturan penggunaan senjata di lokasi syuting dan juga mendorong para sineas untuk lebih memperhatikan keselamatan kerja. Semoga saja dengan peraturan tersebut tidak ada lagi kecelakaan fatal yang terjadi di lokasi syuting.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.