Mungkin semua orang modern di seluruh dunia sudah pernah menonton setidaknya satu film Hollywood. Karena bisa dibilang saat ini Hollywood sendiri adalah industri perfilman yang paling maju di seluruh dunia. Ada banyak sekali film beranggaran besar yang berasal dari surga tayangan dunia ini. Namun, di balik semua kemeriahan tersebut, ternyata ada cukup banyak tragedi kecelakaan yang pernah mewarnai sejarah Hollywood. Di mana tidak jarang korbannya justru mengalami luka serius bahkan kematian. Berikut ini 10 kecelakaan paling fatal yang pernah terjadi di lokasi syuting film Hollywood!

Twilight Zone: The Movie

Twilight Zone: The Movie adalah film horor antologi yang disutradarai oleh John Landis, Steven Spielberg, Joe Dante, dan George Miller. Filmnya sendiri rilis pada tahun 1983 dan cukup sukses secara finansial. Sayangnya, di balik kesuksesan tersebut ternyata pernah ada kecelakan fatal yang terjadi di lokasi syutingnya. Di mana sebuah helikopter jatuh dan menewaskan tiga aktor, serta melukai enam orang lainnnya. Beberapa tahun kemudian, pengadilan Amerika menetapkan bahwa beberapa anggota tim produksi telah bersalah karena lalai dalam menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja di lokasi syuting.

The Crow

Mungkin sampai sekarang masih banyak yang ingat dengan kematian aktor Brandon Lee akibat kecelakaan di lokasi syuting The Crow. Cerita filmnya sendiri berfokus pada karakter Eric Draven (Lee) alias Crow, yang bangkit dari kematian untuk melakukan balas dendam kepada pembunuhnya. Setelah menyelesaikan sebagian besar adegannya, sayangnya anak Bruce Lee ini harus terkena tembakan dari pistol tiruan yang tidak disiapkan dengan baik. Setelah berjuang di meja operasi selama enam jam, Lee dinyatakan meninggal dunia. Film The Crow sendiri akhirnya tetap tayang pada tahun 1994 dengan pemeran pengganti.

Kill Bill

Siapa yang tidak tahu film Kill Bill? Film legendaris garapan sutradara Quentin Tarantino ini bercerita tentang seorang wanita yang menuntut balas dendam kepada mantan bosnya. Rilis pada tahun 2003, filmnya sendiri terbilang sangat sukses dan bahkan menelurkan sebuah sekuel. Namun, tahukah kalian, sebenarnya di lokasi syuting film pertamanya, pemeran utamanya Uma Thurman pernah terlibat kecelakaan. Di mana mobil yang tengah dia kendarai untuk sebuah adegan, sempat menabrak dan menyebabkan Thurman mengalami gegar otak ringan serta tulang lutut yang remuk.

The Dark Knight

The Dark Knight adalah salah satu film Batman terbaik sepanjang masa yang digarap oleh sutradara Christopher Nolan dan dibintangi oleh Christian Bale. Kesuksesan film yang rilis pada tahun 2008 ini terbukti dari pendapatannya yang berhasil mencapai 1 miliar dolar. Di balik kesuksesan dan popularitasnya tersebut, ternyata pernah terjadi sebuah kecelakaan di lokasi syuting yang menewaskan seorang teknisi efek visual. Hal ini terjadi saat korban tengah melakukan uji coba kendaraan di fasilitas efek visual untuk filmnya. Sialnya mobil yang dia kendarai oleng dan akhirnya menabrak pohon dengan sangat keras.

The Expendables 2

The Expendables 2 (2012) adalah sekuel film aksi klasik yang dibintangi oleh banyak aktor terkenal, seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Jean-Claude Van Damme, dan masih banyak lagi. Sama seperti film pertamanya, film The Expendables 2 juga penuh dengan adegan aksi berbahaya dan ledakan. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan sebuah kecelakaan fatal, saat filmnya tengah melangsungkan syuting di Bulgaria. Di mana seorang pemeran pengganti harus tewas terkena ledakan, begitu juga dengan pemeran pengganti lain yang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera serius. Bersambung ke Halaman 2.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.