Pekan ini, manga spin off terbaru dari Naruto dirilis. Manga tersebut berjudul Naruto: Konoha’s Story – The Steam Ninja Scrolls: The Manga. Manganya mengadaptasi cerita dari light novel berjudul sama garapan Masashi Kishimoto dan Sho Hinata.

Mungkin nama Sho Hinata terdengar asing di telinga kita, tetapi sebenarnya dia sudah pernah mengerjakan beberapa novel Naruto. Selain The Steam Ninja Scrolls, Sho Hinata juga terlibat dalam pembuatan novel Naruto Konoha Hiden: The Perfect Day for Wedding.

Manga ini menyusul kesuksesan manga Sasuke Retsuden – The Uchiha and the Heavenly Stardust. Manga tersebut diadaptasi dari light novel berjudul sama garapan Masashi Kishimoto dan Jun Esaka.

Sesuai dengan judul, Sasuke Retsuden menceritakan tentang sang karakter utama, Sasuke, yang melakukan petualangan ke sebuah tempat bernama Redaku. Di sana, dia mencari obat untuk Naruto yang menderita penyakit parah, yang membuat aliran chakra dalam tubuhnya terganggu.

Kesuksesan Sasuke Retsuden membuat Kishimoto menjanjikan bahwa ia akan lebih banyak menggarap proyek lainnya yang masih berkaitan dengan semesta Naruto. Dan baru-baru ini, Kishimoto menepati janjinya dengan merilis sebuah manga baru yang menjadi spin off Naruto.

Janji tersebut adalah manga Naruto: Konoha’s Story. Nah manga ini menceritakan tentang Kakashi, Guy, dan Mirai. Kakashi dan Guy memutuskan untuk pergi liburan ke pemandian air panas, sementara Mirai ditugaskan Naruto untuk mengawal keduanya.

Timelinenya pun berada di antara Naruto: Shippuden dan Boruto: Naruto Next Generation. Tetapi diperjalanan, mereka harus menghadapi beberapa tantangan, seperti batu besar yang menutup akses ke tempat tujuan mereka, hingga misteri yang melibatkan serangkaian penculikan.

Kakashi memang sudah lama tidak muncul dalam manga Boruto, dan manga terbaru ini akan menjadi kesempatan bagi penggemar untuk melihat Kakashi kembali beraksi. Bagaimana cara Kakashi, Guy, dan Mirai menyelesaikan masalah yang mereka hadapi? Saksikan kisah mereka di spin off terbaru Naruto berjudul Naruto: Konoha’s Story ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/