Sudah lebih dari satu minggu film terbaru DCU Black Adam tayang di bioskop Indonesia. Di mana saat ini sebagian besar penggemar sudah mengetahui bahwa Superman dari Henry Cavill telah kembali ke DCU. Melalui adegan mid-credit Black Adam, Superman Cavill hadir di Kahndaq untuk membicarakan sesuatu dengan Adam. Tampaknya terkait aturan yang tidak boleh Adam langgar di dunia modern yang tengah dia jaga bersama superhero lain.

Tidak sedikit penggemar yang merasa dengan kembalinya Superman ke DCU, akan membawa jagat sinema DC menjadi lebih bergairah dari sebelumnya. Apalagi kabarnya saat ini Warner Bros. dan DC Studios tengah mencari penulis berbakat untuk menggarap naskah Man of Steel 2 yang sempat menjadi ‘mitos’ di kalangan penggemar. Cavill sendiri bahkan sudah tidak malu-malu mengonfirmasi kembalinya Superman kepada para penggemarnya di media sosial.

Baru-baru ini, di acara red carpet film Enola Holmes 2, Cavill mendapatkan pertanyaan dari Entertainment Tonight terkait harapannya untuk Superman pada masa depan DCU. Dia menjawab bahwa untuk saat ini ada tiga syarat yang dia inginkan untuk karakter Superman Cavill di DCU, yaitu “harapan, optimisme, dan kegembiraan.” Menurutnya, tiga syarat ini “sangat diperlukan untuk karakternya.”

Dengan kata lain, dia sepertinya ingin Superman Cavill dapat memenuhi semua harapan para penggemar, serta dapat menunjukan optimisme, baik dari karakternya sendiri maupun dari DCU secara keseluruhan. Di sisi lain dia juga mungkin ingin Superman-nya ini dapat membawa kegembiran bagi dirinya yang memerankan karakternya di balik layar sekaligus bagi penggemar yang menyaksikannya nanti pada masa depan DCU. Tampaknya sayarat atau harapan Cavill ini cukup selaras juga dengan apa yang selama ini penggemar inginkan.

Saat ini Warner Bros sendiri telah menemukan pemimpin baru untuk DC Studios yang berpotensi untuk membawa jagat sinemanya menjadi lebih baik. Mereka adalah sutradara James Gunn dan produser Peter Safran yang memang sudah cukup familier dengan DCU. Dengan semua ini, termasuk harapan dan optimisme yang akan Superman Cavill bawa nanti, tampaknya masa depan DC Universe akan jauh lebih cerah dari sebelumnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.