Bulan November nanti Ironheart akan memulai debut MCU-nya di film Black Panther: Wakanda Forever. Setelah itu karakter yang mempunyai nama asli Riri Williams ini akan kembali para tahun 2023 mendatang dengan serial solonya yang berjudul Ironheart. Dengan masa depannya yang cukup cerah, banyak sekali penggemar yang sudah tidak sabar ingin segera melihat penampilan Invincible Iron Man alias Ironheart ini.

Meskipun kehebatan armornya di MCU masih belum terungkap, tetapi sebenarnya kehebatan Ironheart sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Karena di komiknya sendiri, penerus Iron Man ini terkenal memiliki armor yang sangat canggih. Yang lebih hebatnya lagi, Ironheart ternyata menciptakan semua fitur armornya sendirian. Setelah melalui trial and error yang cukup panjang, akhirnya dia berhasil menemukan fitur-fitur tercanggih yang tepat untuk armornya sendiri. Apa saja fitur armor Ironheart? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Meningkatkan Kekuatan Fisik

Fitur Ironheart pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah fitur canggih yang dapat meningkatkan kekuatan fisiknya sampai berkali-kali lipat. Mengingat tubuhnya yang mungil, tentunya armor Ironheart harus bisa menutupi kelemahan tersebut. Setelah gagal meningkatkan kekuatan dan daya tahan armor pertamanya, Ironheart lantas kembali menciptakan armor dari bahan yang lebih kuat, tetapi lebih ringan. Di mana teknologi di dalamnya memungkinkan dia untuk meninju truk sampai hancur. Dengan armor Ironheart-nya dia bahkan pernah mengalahkan supervillain bertubuh besar seperti Rhino.

Visor Canggih

Salah satu bukti kecanggihan armor Ironheart terdapat pada visornya yang dia ciptakan khusus sesuai dengan kebutuhannya. Visornya ini dilengkapi dengan radar canggih yang bisa mendeteksi keberadaan musuh di sekitarnya. Seakan masih belum cukup, Ironheart juga menyematkan kamera yang bisa melihat kondisi 360 derajat di sekitarnya. Uniknya lagi, selain fitur canggih di dalamnya, visor Ironheart juga bisa berubah menjadi transparan. Hal ini memudahkannya untuk melihat apa yang ada di depan matanya secara nyata. Fitur ini juga berguna ketika dia berbicara dengan orang lain, karena dia tidak perlu membuka topengnya seperti yang biasa Iron Man lakukan.

Rudal M.I.P.

Selain teknologi yang mendukung pergerakannya, Ironheart juga mempunyai fitur yang disebut rudal M.I.P. alias ‘Micro-impact Precision Missiles’. Sesuai dengan namanya rudal kecil ini mempunyai tingkat akurasi yang sangat tinggi, tetapi dampaknya tidak mematikan. Dengan rudal ini bisanya Ironheart mampu menumbangkan sejumlah musuh dengan sekali tembak. Alasan mengapa dampaknya kecil adalah karena Ironheart bukanlah superhero brutal yang akan langsung membunuh musuhnya. Sehingga fitur ini sangat ccok dengan karakter Ironheart yang manis, tetapi tetap mampu melumpuhkan lawan.

Repulsor Multifungsi

Sebagai penerus Iron Man, tentunya sudah menjadi suatu keharusan bagi Ironheart untuk mempunyai repulsornya sendiri. Menariknya, Ironheart juga telah melalui proses trial and error untuk repulsornya ini. Awalnya dia mempunyai repulsor yang sama seperti Iron Man, di mana tembakannya sangat mematikan dan destruktif. Namun, seiring berjalannya waktu dia lantas menciptakan repulsor yang daya serangnya bisa diatur. Sehingga dia bisa mengalahkan musuh tanpa harus membunuhnya. Di sisi lain dia juga masih bisa menghancurkan sebuah tank hanya dengan sekali tembak.

Perisai Energi

Karena fitur ofensifnya sudah cukup mumpuni, Ironheart juga menciptakan fitur lain yang berguna untuk kebutuhan defensif. Yaitu perisai energi yang bisa melindunginya dari berbagai serangan, mulai dari senjata tajam, senjata api, bahkan ledakan. Jangkauan dari perisai energinya ini bisa dia atur sesuai dengan keadaan di sekelilingnya. Jika dia ingin menghemat energi, maka Ironheart tinggal memunculkan perisai tipis di sekitarnya. Namun jika dia ingin melindungi orang lain, perisai energinya juga bisa membesar agar orang di sekitarnya lebih aman bersamanya.

A.I. Cerdas

Pada masa awalnya sebagai Ironheart, dia pernah dibantu oleh A.I. Tony Stark yang terbuat dari kesadaran Tony sendiri. Hal ini tentunya membuat Ironheart berkembang pesat dengan semua temuan dan fitur barunya. Namun, saat A.I. Tony Stark rusak, dia lantas menciptakan A.I. versinya sendiri yang didasarkan pada ingatannya tentang sahabatnya Natalie yang telah meninggal dunia. A.I. barunya ini lantas dia beri nama Natalie juga. Sejak saat itu Ironheart mempunyai A.I. canggih yang sangat mengerti apa keinginannya.

Penyimpanan Portabel

Terakhir, fitur armor Ironheart yang tidak kalah menarik adalah fitur penyimpanan portabelnya. Ketika tidak ingin menggunakannya armornya, biasanya Riri alias Ironheart akan menyimpannya di sebuah penyimpanan kecil yang terletak di bagian lengan kirinya. Hebatnya, hal ini sama sekali tidak mengurangi fungsi dari fitur lainnya, begitu juga dengan kekuatan dan daya tahannya. Ketika ancaman datang, dia biasanya akan langsung mengeluarkan armor Ironheart yang menjalar dari lengan kirinya sampai menutupi semua tubuhnya, mirip seperti ketika seorang Sailor Moon berubah.

Itulah tujuh fitur armor Ironheart di Marvel Universe. Berbagai fitur ini telah membuktikan bahwa Ironheart bukan superhero yang sembarangan. Dengan kecerdasannya, dia bisa menyesuaikan kebutuhan dan keinginannya untuk sebuah armor. Dengan menyesuaikan beberapa fitur canggih di dalamnya, Ironheart masih bisa tampil elegan sesuai dengan citranya. Hal yang sama juga mungkin akan terjadi dengan versi live action-nya. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan dan penampilan armor Ironheart saat dia tampil di MCU pada masa yang akan datang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.