Baru-baru ini Marvel Studios baru saja memboyong anak Hulk yang bernama Skaar ke MCU. Melalui serial terbaru berjudul She-Hulk: Attroney At Law, Skaar terlihat sangat mirip seperti ayahnya, tubuhnya berotot dan juga berwarna hijau. Kemunculannya ini tentunya cukup menarik banyak perhatian para penggemar, karena ternyata Hulk bisa mempunyai anak. Padahal dia sempat mengaku tidak bisa mempunyai keturunan kepada Black Widow di film Avengers: Age of Ultron. Faktanya, Hulk memang bisa beranak pinak seperti manusia pada umumnya. Di semesta utama Marvel Comics sendiri ada beberapa karakter yang memang turunan langsung Hulk. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini, Geeks.

Skaar

Yang pertama mari kita mulai dari karakter yang sudah muncul di MCU, yaitu Skaar. Di Marvel Comics, dia adalah anak dari Hulk dan seorang wanita Sakaar bernama Caiera. Meskipun ibunya mati sebelum melahirkan Skaar, tetapi dia akhirnya tetap bisa lahir melalui sebuah kepompong ajaib di ending kisah World War Hulk. Konon Skaar adalah anak yang kekuatan, daya tahan, dan bahkan kecerdasannya mampu menyaingi Hulk sendiri. Apalagi dia mewarisi kekuatan kosmik Old Power dari ibunya. Hal ini membuatnya nyaris abadi karena dia tidak akan mati karena usia seperti ayahnya. Uniknya, untuk membaur di Bumi, Skaar juga ternyata bisa berubah menjadi anak manusia berumur dua belas tahun.

Hiro-Kala

Hiro-Kala adalah adik Skaar yang juga lahir melalui sebuah kepompong ajaib di Planet Sakaar. Meskipun belum muncul di MCU, tetapi di komik Marvel disebutkan secara gamblang bahwa dia adalah anak dari Hulk dan Caiera. Bedanya dengan Skaar, Hiro-Kala justru mempunyai fisik seperti ibunya. Secara kekuatan, Hiro-Kala juga sepenuhnya mewarisi kekuatan Old Power dari ibunya. Dengan kekuatan kosmik ini dia bisa berubah bentuk, memanipulasi elemen, dan menembakannya sebagai proyektil. Satu-satunya kekuatan Hulk yang menurun pada Hiro-Kala adalah regenerasi, yang bisa membuatnya cepat sembuh meskipun menerima luka yang sangat fatal.

Carmilla Black

Di Marvel Comics, seorang ilmuwan Advanced Idea Mechanics (A.I.M.) yang bernama Monica Rappaccini pernah mengklaim bahwa dia mempunyai seorang anak dari Hulk. Anak tersebut adalah Carmilla Black yang sekarang lebih aktif sebagai Scorpion. Secara penamipilan Carmilla memang tidak terlihat mirip dengan Hulk. Namun, saat bekerja sebagai mata-mata, dia akhirnya mengetahui fakta bahwa ayahnya memang Bruce Banner alias Hulk. Walaupun tidak mempunyai kekuatan gamma seperti ayahnya, tetapi Carmilla mempunyai tangan kiri yang bermutasi akibat eksperimen A.I.M. Dengan tangannya ini dia bisa menyalurkan racun mematikan kepada para targetnya.

Lyra

Ketika Hulk dari semesta utama mengunjungi sebuah dimensi asing, dia bertemu dengan seorang wanita tangguh bernama Thundra. Singkat cerita, saat Hulk sudah kembali ke semestanya, ternyata Thunder melahirkan seorang anak perempuan bernama Lyra. Dari fisiknya saja kita sudah tahu bahwa dia sudah pasti anak Hulk yang mewarisi kekuatan radiasi gamma. Lyra bahkan sampai menyusul ayahnya ke semesta utama dan menjadi murid dari Avengers Academy. Pada titik inilah banyak yang menyebutnya sebagai She-Hulk 2.0. Bedanya dengan Hulk dan She-Hulk asli, Lira mempunyai kepekaan khusus untuk mendeteksi kelemahan musuh yang tengah dia hadapi.

Itulah anak-anak kandung Hulk yang eksis di Marvel Universe. Meskipun ayahnya adalah seorang superhero, tetapi tidak semua anak Hulk ini mengambil jalan yang sama seperti Hulk. Misalnya Hiro-Kala yang akhirnya justru menjadi saingan Skaar dan sangat membenci ayah kandungnya. Begitu juga Carmilla Black yang saat ini menjadi Scorpion baru sekaligus mata-mata yang sangat mematikan. Namun, terlepas dari apa pun tujuannya, hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa ada darah Hulk yang mengalir di tubuh mereka. Hal inilah yang lantas membuat anak-anak Hulk ini sangat spesial di Marvel Universe.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.