Pulau Egg Head menjadi lokasi baru bagi petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami dalam seri manga One Piece. Pasca meninggalkan Wano, para fans pun mulai penasaran ke mana mereka akan pergi. Banyak fans yang menebak bahwa Elbaf akan menjadi tujuan selanjutnya. Namun, di chapter 1061 kemarin akhirnya kita mengetahui bahwa pulau Egg Head menjadi tujuan selanjutnya.

Dalam chapter tersebut terungkap bahwa pulau Egg Head merupakan pulau milik Pemerintah Dunia. Ini juga menjadi pulau di mana ilmuwan jenius, Dr. Vegapunk, melakukan berbagai penelitian. Banyak teknologi canggih dan modern muncul di pulau tersebut, yang mana kemudian menjadi alasan mengapa pulau ini memiliki julukan “pulau 500 tahun yang akan datang.”

Dan di chapter 1062 kemarin, kita bahkan melihat lebih lanjut bagaimana dahsyatnya pulau Egg Head dengan berbagai penemuan Vegapunk. Meskipun begitu, terdapat spekulasi menarik yang menjelaskan bahwa kemungkinan Luffy akan menghancurkan pulau ini. Mengapa? Karena, pertarungan epiknya dengan kelompok CP-0 yang mengincar nyawa dari sosok Vegapunk.

Kemunculan CP-0 di Pulau Egg Head

Dalam chapter 1062 terungkap bagaimana Pemerintah Dunia mengirimkan tiga agen CP-0 – Rob Lucci, Kaku, dan Stussy – untuk sebuah misi besar. Mereka mendapatkan perintah untuk menghabisi nyawa dari sang ilmuwan, Dr. Vegapunk. Apa yang kemudian menjadi alasan Vegapunk menjadi incaran Pemerintah Dunia masih menjadi misteri. Bahkan, mereka bertiga pun bertanya-tanya mengenai hal ini.

Sebagian fans berpendapat bahwa Vegapunk melakukan kesalahan besar serta melakukan tindakan yang mereka anggap sebagai bentuk perlawanan atau membelot. Ada juga yang berpendapat jika Vegapunk tahu terlalu banyak mengenai rahasia besar Pemerintah Dunia. Demi menjaga rahasia tersebut, maka mereka memutuskan untuk menghabisi nyawa Vegapunk.

Meskipun belum ada konfirmasi, namun kemungkinan pertemuan CP-0 dan kelompok Luffy sangatlah besar. Dalam spekulasinya, Luffy dan Rob Lucci akhirnya kembali bertarung. Dia mencoba untuk membalas dendam atas kekalahannya di Enies Lobby. Di sisi lain, Kaku dan Stussy akan bertarung menghadapi Jinbe, Bonney, dan Chopper. Mengingat sudah lebih dari dua tahun berjalan, level kekuatan mereka tentunya sudah berbeda.

Pertarungan ulang antara Rob Lucci menghadapi Luffy diprediksi akan sangat epik berkat peningkatan kekuatan tersebut. Dan dengan pertarungan epik yang terjadi ini, efeknya adalah bagaimana kekacauan dan kehancuran niscaya akan muncul. Keberadaan Seraphim Kuma, juga bisa semakin menambah kehancuran dan kekacauan yang ada. Meskipun Seraphim tersebut tidak memiliki kekuatan buah iblis, namun tentunya kehancuran yang muncul bisa sangat luar biasa.

Kemunculan Angkatan Laut

Dalam chapter 1061 kita melihat fakta bahwa pulau Egg Head ternyata dekat dengan salah satu pangkalan angkatan laut G-14. Di sana ada beberapa anggota SWORD dan juga angkatan laut lainnya, seperti Tashigi, Hibari, Prince Grus, dan lainnya. Belum lagi, di sana juga tersimpan Seraphim lainnya yang mana bisa saja mereka terjunkan untuk mengendalikan situasi di Egg Head.

Pertarungan epik antara CP-0 dan kelompok Luffy tentunya akan menarik perhatian dari pihak angkatan laut, yang mana mereka akan langsung menerjunkan pasukan. Artinya, pertempuran bukan hanya akan terjadi antara kelompok Luffy dan CP-0, tetapi juga ada keterlibatan dari pihak angkatan laut. Bahkan, bukan hal mustahil jika kemudian pertarungannya akan menjadi tiga arah; Kelompok Luffy dan SWORD vs CP-0.

Meskipun skalanya tidak akan sebesar pertempuran di Onigashima, bisa dipastikan pertarungan di pulau Egg Head tersebut akan menimbulkan kekacauan yang besar. Luffy mungkin tidak akan mengerahkan Gear 5 untuk pertempuran ini, namun Gear 4 miliknya pun bisa dipastikan akan menghadirkan daya hancur yang sangat luar biasa.

Di sisi lain, kehancuran pulau ini juga bisa menjadi peringatan bagi Pemerintah Dunia tentang ancaman Luffy yang semakin nyata. Kita nantikan saja ya Geeks pertarungan epik yang akan menyebabkan kehancuran pulau Egg Head ini dalam chapter selanjutnya!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.